Contoh Model Baju Lebaran Gamis Couple Keluarga 2020

InfoYunik.com – Saat lebaran, banyak umat Islam mencari baju. Model baju lebaran gamis couple keluarga 2020 ini. Namun mencari baju couple ini terbilang gampang-gampang susah, terutama terkait ukuran baju yang bisa cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Ulasan ini akan membahas mengenai rekomendasi model baju couple keluarga untuk lebaran yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Rekomendasi Model Baju Lebaran Gamis Couple Keluarga 2020

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi baju couple lebaran yang bisa kamu temukan di e-commerce ataupun toko baju, antara lain:

1. Kara

Lain brand, lain pula juga desain yang dibawanya. Kalau gamis untuk gamis kara ini lebih menyajikan motif pada seluruh baju keluarga di atas. Penekanannyapun terdapat pada warna yang mengusung two tone dan button rapi.

2. Simple dan Polos

Buat kamu yang ngga suka baju bercorak tapi ingin terlihat keren, sepertinya model baju lebaran simple dan polos cocok untuk kamu sekeluarga.

Untuk pakaian cowo, hanya ada garis vertikal pendek dan kantong di dada sebelah kiri. Sementara untuk perempuan polos tanpa motif. Walau begitu baju dengan model perpaduan dua warna ini tetap terlihat menarik dan cocok digunakan untuk acara formal maupun santai.

3. Garis Lurus

Penggunaan desain garis lurus pada baju koko juga bukan hal baru. Garis ini biasanya berwarna berbeda dari warna primer, dan setiap baju anggota keluarga memiliki garis yang terpisah. Saat dikenakan, baju koko terkesan sederhana dan menarik karena penggunaan garis-garis.

4. Hitam Elegan

Warna hitam selalu terlihat elegan. Apalagi kalau tampil sekeluarga. Gamisnya dibuat dengan cutting basic yang cantik. Bahannya terbuat daru tenun yarndyed border.

Untuk gamis ibu, dilengkapi dengan fitur zipper di dada, jadi bisa digunakan oleh ibu menyusui. Baju koko ayah juga didesain senada dengan gamis ibu, begitupun juga baju muslim anak-anaknya.

5. Bunga

Memberikan motif bunga pada baju muslim keluarga ternyata bisa terlihat bagus, walaupun yang memakai laki-laki. Bunga yang terdapat pada pakaian wanita menjalar kesamping.

Pada pria, bunga hanya muncul pada satu sisi pakaian. Akibatnya, laki-laki tidak akan malu mengenakan kemeja berbunga-bunga.

Batik

6. Batik

Batik merupakan motif yang sering digunakan pada undangan. Namun sebenarnya, memakai batik seragam dengan keluarga ternyata cocok ko. Terlebih lagi, untuk wanita menggunakan gamis yang modelnya terdapat motif lain yakni kotak-kotak pada bagian tengah serta pergelangan tangan.

Baca Juga:  4 Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Terbiasa Membawa Botol Tumbler

7. Silver-Biru Pastel

Ingin mengenakan gamis bermotif tanpa terkesan terlalu ramai? Gamis bermotif border tropical flower dengan paduan warna biru pastel yang menawan.

Terdapat tali serut dibagian pinggang yang membuat tubuh kamu terkesan lebih langsing. Warna-warna lembut di bagian luar akan membantu membuat penampilan lebih kalem.

Tersedia baju koko silver untuk pria dan anak laki-laki. Ini bukan rona yang solid, tapi masih kohesif dan kompak.

8. Peach

Gamis warna peach ini semakin cantik dengan hiasan detail brukat motif bunga abstrak dan tile serta frill di bagian bawah.

Baju muslim ibu dan anak perempuan dibuat dengan warna pink untuk kesan yang kebih feminim, sementara baju koko untuk ayah dan anak laki-laki dibuat dengan warna peach, sedikit berbeda tapi tetap seirama.

9. Cokelat

Tidak suka gamis dengan model yang rumit dan pola yang menarik perhatian? kamu boleh saja memakai warna solid, tetapi masih ada tema jika kamu perhatikan dengan seksama.

Jadi tidak begitu jelas. Namun, memang terkesan elegan. Gamis poliester ini membuat kamu tetap nyaman saat beraktivitas.

Motif di gamis ibu dan anak perempuan ini juga di kreasikan di bagian dada baju koko ayah dan anak laki-laki Biarpun satu warna, tapi tidak mononton.

10. Hijau

Baju lebaran keluarga tidak berarti kamu harus beli sepaket semuanya. Untuk kamu yang belum punya anak kamu juga bisa beli hanya untuk pasangan suami istri.

Warna yang benar-benar seragam untuk baju muslim wanita dan priannya, begitupun motifnya. Terdapat bordir kubah masjid dibagian dada dan tambahan di lengan untuk baju perempuannya.

11. Aksen Kuning Mustard

Warna-warna cerah dapat mencerahkan emosi kamu selama liburan. Padu padan hitam dan kuning mustard membuat tampilan mewah dengan sentuhan motif khas nusantara, dilengkapi dengan saku disisi kanan dan kiri.

Untuk outernya, dibuat dari bahan satin dengan detail lipit dibagian belakang serta tali cantik di bagian depan.

Baca Juga:  6 Tipe Rumah Favorit di Indonesia

Gamis dewasa dan anak-anak memiliki warna yang sama dengan baju koko pria. Desainnya sebanding dengan yang terlihat pada bagian tangan dan bawah gamis wanita.

Cara Memilih Baju Couple Keluarga untuk Lebaran

Tips Memilih Baju Couple Keluarga untuk Lebaran

Mengenakan pakaian pasangan keluarga saat lebaran adalah salah satu cara untuk menunjukkan persatuan.

Model baju couple lebaran yang biasanya banyak dibeli adalah gamis atau baju koko untuk laki-laki. Sebelum membeli baju couple keluarga untuk lebaran, yuk ketahui dulu cara memilih baju couple tersebut:

1. Memilih Model yang Paling Sesuai

Baju gamis dengan kemeja adalah salah satu jenis baju pasangan keluarga lebaran yang paling populer. Baju pasangan lebaran ini juga dapat dikenakan ke berbagai acara formal.

Pakaian gamis diperuntukkan bagi wanita dan didesain hingga mata kaki, sehingga tidak memerlukan celana panjang atau rok.

Sementara itu, kemeja atau koko diperuntukkan bagi pria. Pada baju couple lebaran, warna blus atau koko sering dibuat senada dengan gamis. Model baju lebaran pasangan ini tidak hanya cocok untuk hari raya, tetapi juga untuk acara-acara tertentu.

Jika kamu ingin menampilkan suasana lebih casual saat hari raya, baju couple keluarga untuk lebaran model kaos bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk bawahannya, bisa kamu kenakan celana panjang untuk pria dan rok untuk perempuan.

2. Mengetahui Plus Minus Bahan Baju

Baju lebaran pasangan keluarga sering kali dibuat dari bahan katun, moscrepe, dan brokat, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum memilih baju couple lebaran, pelajari dulu kualitas tekstil-tekstil tersebut.

Baju couple lebaran dari bahan katun terkenal sejuk dan menyerap keringat dengan baik. Sebaliknya, kemeja couple lebaran berbahan katun mudah kusut dan harus selalu disetrika sebelum dipakai.

Kain moscrepe juga sering digunakan untuk membuat kemeja lebaran. Kain ini dikenal murah, namun helai kainnya rapat dan tidak menerawang.

Kain moscrepe sering digunakan untuk memproduksi berbagai macam pakaian karena harganya yang lebih murah dari kain lainnya.

Meskipun ketebalannya, kain moscrepe menyerap warna dengan cepat, menghasilkan pakaian berwarna terang. Sebaliknya, pakaian pasangan Idul Fitri yang terbuat dari kain moscrepe, mungkin akan hancur jika dipres pada suhu yang terlalu tinggi.

Baca Juga:  Mutiara Travel Pilihan Tepat Travel Pekanbaru Dumai

Untuk menyampaikan semangat lebaran yang menggembirakan, pakaian pasangan keluarga brokat untuk lebaran bisa menjadi alternatif yang sangat baik.

Kain brokat sering kali memiliki motif pada permukaannya, sehingga terkesan mewah saat dikenakan. Namun, pencucian pakaian pasangan lebaran berbahan brokat harus dilakukan dengan tangan. Jika kamu khawatir kain brokat akan rusak saat dicuci, kamu dapat mencucinya dengan dry clean.

Beberapa penjual seringkali menjual setiap bagian dalam baju couple keluarga untuk lebaran secara terpisah, jadi pastikan kamu sudah mengeceknya dengan teliti sebelum membeli.

Jika pembelian dilakukan melalui e-commerce, biasanya harga yang tercantum untuk setiap produk itu juga langsung sangat menunjukan perbedaan.

Tanya Jawab

Berikut tanya jawab seputar model baju lebaran gamis couple keluarga 2020, yakni:

Apa Itu Baju Gamis Modern Untuk Lebaran?

Baju gamis modern untuk lebaran adalah pilihan terbaik. Pakaian semacam ini pasti populer. Benar, ini menarik. Model baju lebaran terbaru adalah baju suami, istri, dan anak perempuan. Ini termasuk dalam genre baju lebaran keluarga kontemporer.

Apakah Baju Gamis Keluarga Bagus?

Banyak orang yang suka tampil elegan. Yang jelas baju gamis keluarga ini adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Apa Itu Baju Couple Lebaran?

Banyak orang yang berburu baju lebaran yang unik dan spesial. Baju lebaran couple terbaru adalah busana dengan daya tariknya yang unik. seperti yang sering digunakan para artis saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar mereka.

BACA JUGA:

Contoh Model Baju Pesta Terbaru 2020
Contoh Model Baju Brokat Terbaru 2020
Daftar Harga Model Baju Gamis 2021 Terbaru

Kesimpulan

Menggunakan baju couple keluarga untuk lebaran menjadi salah satu cara menunjukkan kekompakkan setiap keluarga.

Karena akan dikenakan oleh satu keluarga yang tentunya punya selera berbeda, pemilihan baju couple lebaran bisa dikatakan cukup sulit. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.