Daftar Harga Keramik Lantai Ruang Tamu 60×60

InfoYunik.com – Sebelum mulai menyebutkan secara spesifik hal-hal yang terkait dengan keramik lantai ruang tamu 60×60 sangat penting untuk menyebutkan alasan utama mengapa harus menggunakan lantai keramik di ruang tamu rumah kamu.

Sudah di ketahui bersama kalau ruang tamu merupakan ruangan di dalam rumah yang paling sering dilewato penghuni rumah dan paling pertama dilihat oleh tamu yang datang. Kondisi ini mengharuskan ruang tamu selalu dalam keadaan bersih dan nyaman.

Nah, salah satu faktor pendukung kebersihan dan kenyamanan ruang tamu adalah penggunaan lantai keramik.

Selain menjadikan ruang tamu lebih bersih dan nyaman, penggunaan keramik pada lantai ruang tamu akan menjadikan ruang tamu lebih tahan air sehingga tidak mudah lembab meskipun sering dibersihkan dengan air.

Selain itu, keramik juga akan menjadikan ruang tamu lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Bagi kamu yang memiliki ruang tamu berukuran medium hingga luas, penggunaan lantai keramik ukuran 60×60 merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sebab ukuran ruang tamu yang luas seharusnya mendapatkan dukungan penggunaaan bahan dan perabot yang tepat semisal penggunaan keramik pada lantainya, agar suasana diruang tamu semakin lapang dan nyaman.

Contoh Motif Keramik Lantai Ruang Tamu 60×60 Terbaru

Nah, untuk kamu yang ingin menerapkan keramik pada lantai ruang tamu yang berukuran 60×69, berikut ini adalah beberapa model yang bisa menginspirasi kamu:

1. Victorian

Keramik model victorian ini merupakan salah satu model keramik yang sangat cocok di terapkan di ruang tamu kamu yang berukuran 60×60. Penerapan keramik model ini akan menjadikan ruang tamu kamu terlihat sangat lebih cantik.

Apalagi dengan adanya motif keramik pada lantai yang sangat menarik, menjadikan ruang tamu kamu terlihat lebih bersih dan indah dipandang mata.

Harga: 223.000

2. Garis-Garis Kayu

Keramik bermotif garis-garis kayu juga merupakan salah satu motif keramik lantai ruang tamu 60×60 yang sangat indah dan menarik. Bentuk tembikar ini sesuai jika furnitur yang digunakan adalah dasar namun elegan. Lantai keramik yang besar akan tampak berkilau.

Harga: 155.000

3. Halus

Keramik milan bermotif halus juga merupakan salah satu jenis keramik yang cocok diterapkan pada ruang tamu yang berukutan 60×60. Warnanya yang simple dan elegan motif-motif di dalamnya menjadikan ruang tamu yang dipasangi keramik terlihat lebih bersih dan mewah.

Baca Juga:  Daftar Harga Skincare Safi

Harga: 99.000

4. Perpaduan 4 Warna

Motif heringbone juga merupakan salah satu motif yang bisa di terapkan pada lantai ruang tamu berukuran 60×60. Ini memberikan sentuhan natural dalam ruangan.

Motif yang digunakan sangat unik karena berbentuk zig-zag dengan perpaduan warna putih, abu, cokelat dengan cokelat muda.

Harga: 133.000

5. Granit yang Elegan

Ruang tamu ini menjadikan tampak elegan berkat penggunaan lantai granit berwarna abu-abu tua. Pilihan warna yang tepat.

Granit lantai ruang tamu 60x60cm tersebut bisa jadi pilihan untuk hunian bergaya modern yang mewah dan megah.

Harga: 194.000

6. Bunga-Bunga

Gambar desain bunga pada ubin lantai ruang tamu, menambahkan sentuhan ceria pada lingkungan. Kamu bisa juga menggunakan motif keramik lantai ini sebagai aksen dari dekorasi ruang tamu cantik.

Harga: 120.000

7. Tegel

Tema keramik lantai ruang tamu ini memiliki nuansa jadul, yang menambah karakter ruang tamu minimalis kontemporer.

Pilihlah warna dasar keramik lantai yang netral, seperti krem, untuk melengkapi dekorasinya. Dan jangan lupa menyesuaikan perabot rumah.

Harga: 140.000

8. Kontemporer

Karena penggunaan keramik lantai dengan desain kekinian, ruang tamu klasik modern ini tampak cantik dan energik.

Motif keramik lantai tersebut terlihat menonjol diantara furnitur kayu yang natural, motifnya juga terlihat seperti tiga dimensi.

Harga: 135.000

Teraso

9. Teraso

Selain digunakan diruang tamu, teraso juga digunakan sebagai keramik teras rumah mewah. Lantai terlihat unik banget ya.

Motif unik dan warna yang elegan, menjadi alasan mengapa lantai keramik ini sangat banyak digunakan di ruang tamu minimalis modern.

Haga: 300.000

10. 3D

Keramik lantai ruang tamu dengan desain kubus tiga dimensi, yang biasa dikenal dengan 3D, merupakan tren kontemporer dan pilihan hunian.

kamu bisa merasakan dekorasi ruang tamu yang semarak dan berbeda. Padukan dengan warna kursi hitam modern.

Harga: 265.000

11. Heksagonal

Keramik lantai 60×60 dengan motif heksagonal jadi pilihan yang sangat tepat, untuk interior ruang tamu modern minimalis.

Harga: 139.000

12. Batik

Menempatkan keramik dengan motif batik di ruang tamu bisa menciptakan kesan yang lebih estetik. Dengan cara ini, kamu bisa menonjolkan area ruang tamu yang unik dan berbeda dari ruangan lainnya.

Baca Juga:  Daftar Harga Kasur Busa Terbaik

Nah, supaya terlihat lebih manis, kamu bisa memadukannya dengan furnitur dan dekorasi berwarna netral, seperti putih, cokelat dan sebagiannya. Untuk menghindari kesan sempit dan sesak, hindari penggunaan furnitur berwarna cerah dan tidak biasa.

Harga: 126.000

13. Milan Tiles

Motif keramik lantai warna putih keabu-abuan seperti yang satu ini cocok digunakan pada ruang tamu. Pemilihan keramik watns putih dapat memberikan kesan yang luas, bersih dan nyamn tentang ke kamar mandi.

Harga: 115.000

14. Mosaik

Buat kamu yang suka bosan dengan motif keramik itu-itu saja, kamu bisa memilih keramik mosaik seperti satu ini. Secara umum, keramik mosaik ini dibuat dari potongan-potongan kecil keramik yang tidak beraturan yang dijadikan satu.

Inilah yang membuat keramik mosaik terlihat lebih unik dan beda dari motif keramik lainnya. Selain kamu bisa menggunakan keramik satu ini pada area ruang tamu, kamu juga bisa memakainya di area luar rumah, seperti teras dan balkon.

Harga: 450.000

Tips Memilih Keramik Ruang Tamu

Tips Memilih Keramik Ruang Tamu

Sebelum membeli keramik ruang tamum tentu kamu harus pandai memilih keramik yang coco dan sesuai dengan desai ruang tamu.

Selain itu, ada beberapa tips lain yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih keramik ruang tamu. Di antaranya tips adalah:

1. Pilih Warna yang Sesuai

Hal pertama yang harus perhatikan adalah dengan menysuaikan warna keramik dengan nuansa warna yang ada diruang tamu. Kamu juga bisa memadukan warna lantai ruang tamu sama dengan warna lantai teras rumah agar serasi, sebaliknya gunakan warna terang untuk keramik yang dipasang diruang tamu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap orang yang berkunjung merasa nyaman dalam lingkungan yang cerah. Selain itu, ubin lantai berwarna terang akan menciptakan tampilan ruangan yang lebih besar.

2. Perhatikan Motif atau Corak

Selain warna, kamu juga perlu memperhatikan corak atau motif dari keramik tersebut. Untuk nuasan ruang tamu yang punya banyak perabotan maka sebaiknya pilihlah motif yang tidak terlalu ramai.

Sebaliknya jika ruang tamu kamu minim perabotan, maka kamu bisa memilih keramik yang punya motif lebih ramai.

3. Bahan atau Tekstur

Ruang tamu yang notabennya untuk menyambut tamu, tentunya kamu harus dibuat senyaman dan sepantas mungkin. Keramik yang punya tekstur dan finishing glossy, tentu akan lebih menarik dan pantas untuk dipilih ketika dipasang di ruang tamu.

Baca Juga:  Daftar Harga Susu Formula Untuk Bayi

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar keramik lantai ruang tamu 60×60, yakni:

Berapa Harga Keramik Granit 60×60 Per Dus?

Granit tile ukuran 60×60 kualitas glossy polos warna Cream, untuk lantai hunian, tempat kerja, toko, dan dinding kamar mandi, Rp 1 box = 1,44 meter sebanyak 4 lembar = Rp 113.800 Per box

Apa Beda Lantai Granit dan Keramik?

Tidak seperti keramik yang mudah rusak dan tidak dapat dipoles, granit adalah material lantai yang tahan gores dan dapat dipoles. Granit menawarkan tampilan yang lebih alami, akurasi material yang lebih unggul, dan nat yang lebih kecil daripada keramik.

Keramik Platinum Apakah Bagus?

Karena kualitasnya yang tinggi, keramik platinum adalah produk yang luar biasa. Bahkan, ini adalah yang pertama di Indonesia yang menggunakan perangkat otomasi digital yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Platinum Ceramic menyediakan berbagai pola dan tema keramik lantai dan dinding, diantaranya Dexter, Dallas, dan Hakone.

Lebih Bagus Granit Apa Keramik?

Granit memiliki keunggulan lebih kuat dari keramik karena tersusun dari batu alam. Warna granit juga jauh lebih berkilau daripada keramik. Selain itu, granit tahan gores, dapat dipoles, lebih presisi, memiliki nat minimal, dan tampak alami. Granit, di sisi lain, memiliki pori-pori yang lebih besar.

Apakah Keramik Granit Licin?

Keramik granit dikenal karena permukaannya yang agak kasar, yang tidak mudah licin saat terkena tetesan air. Selain fitur anti-slip, keramik jenis ini dapat meningkatkan estetika kamar mandi, terutama jika kamu menginginkan tampilan minimalis klasik.

BACA JUGA:

Daftar Harga Keramik Kamar Mandi Motif Batu
Harga Keramik Motif Untuk Dapur
Contoh Model Motif Keramik Batu Alam Kamar Mandi

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa inilah rekomendasi model keramik lantai ruang tamu 60x60cm, yang bikin ruangan dan interior hunian akan semakin cantik. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.