Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro

InfoYunik.com – Saat diluncurkan tahun 2018 lalu, harga xiomi redmi note 5 pro langsung menjadi barang buruan banyak orang. Betapa tidak, dengan harga yang sangat terjangkau, berbagai fitur kelas menengah sudah dapat dinikmati.

Xiomi memang tidak bertanggung-tanggung saat merancang redmi note 5 pro. Xiomi membekali ponsel ini dengan fitur-fitur menarik, seperti kamera ganda, prosesor gegas dan baterai besar.

Wajar jika ponsel ini sempet menjadi produk ‘gaib’. Kesuksesan redmi note 5 pro di pasaran membuat xiomi kemudian merilis note 6 dan note 7 dengan spesifikasi yang meningkat. Nah, namun masih banyak orang yang mencari redmi note 5 pro hingga saat ini.

Harga Redmi Note 5 Pro

Berikut ini adalah harga xiomi redmi note 5 pro yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

4/64 GB

  1. Harga baru : Rp2.650.000
  2. Harga bekas : Rp1.750.000

6/64 GB

  1. Harga baru : Rp3.699.000
  2. Harga bekas : Rp2.000.000

Rilis pada bulan februari 2018 xiomi redmi note 5 pro diluncurkan dengan harga yang sangat terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Harganya sempet turun dan naik yang cukup hebat selama beberapa bulan awal penjualannya.

Banyak pemborong yang membeli redmi note 5 pro untuk dijual kembali dengan harga mahal. Namun, hingga kini harga redmi note 5 pro sudah cukup stabil. Harga jual kembalinya pun tidak terlalu jatuh sehingga kamu dapat menjual kembali ponsel dengan tenang.

Spesifikasi Xiomi Redmi Note 5 Pro

Berikut ini adalah spesifikasi xiomi redmi 5 pro yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Platform

  1. OS : Android 7.1.2 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie); MIUI 10.
  2. RAM : 4/6 GB ROM 64 GB.
  3. Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm).
  4. CPU : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260.
  5. GPU : Adreno 509.

2. Body

  1. Dimensi : 158.6 x 75.4 x 8.1 mm.
  2. Berat : 181 gr.
  3. Layar : 5.99 inch IPS LCD.

3. Kamera

  1. Depan : 20 MP, f/2.2, 1/2.8″, 1.0µm.
  2. Belakang : 12 MP, f/2.2, 1.25µm, PDAF 5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor.
  3. Video : 1080p@30fps Fitur Dual-LED flash, panorama, HDR Proteksi Corning Gorilla Glass.

4. Konektivitas

  1. SIM : Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).
  2. Jaringan : GSM / HSPA / LTE.
  3. WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot.
  4. Bluetooth : 5.0, A2DP, LE.
  5. GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS.
  6. NFC : No.
  7. Jack Audio : 3.5mm Yes.
  8. USB : microUSB 2.0.

5. Lainnya

  1. Warna : Black, champagne gold, rose gold, lake blue.
  2. Radio : FM radio
  3. Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  4. Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh
  5. Charger : Fast battery charging 18W (Quick Charge 2.0)

Layar Kekinian Dengan Aspek Rasio 18:9

Xiomi membekali redmi note 5 pro dengan layar berukuran 5,99 inci beresolusi 21600×1080. Resolusi ini juga dikenal sebagai full HD+.

Menariknya, meskipun ponsel ini sudah menggunakan aspek rasio layar terkini, ponsel tidak memiliki notch atau ‘poni’.

Layar IPS yang digunakan di redmi note 5 pro cukup cerah bahkan dibawah sengatan matahari. Selain itu, reproduksi warna yang ditampilkan cukup akurat sehingga kegiatan sehari-hari kamu akan lebih nyaman dilakukan. Layar ponsel ini juga dilindungi corning gorilla glass.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Hp Vivo V17 Pro 2019

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Di awal pembahasan ini, bakal mengulas sisi tampilan fisik dan visual yang dibawa spesifikasi xiomi redmi note 5 pro.

Sedikit banyak tentu dengan melihat render gambar dari ponsel ini, bisa disimpulkan bahwa smartphone garapan xiomi tersebut memang memiliki desain yang simple namun terkesan modern.

Hal itu tentu juga tidak lepas dari struktur bodi bahan berbahan front glass dan aluminium body yang membuatnya tampak menarik.

Selain itu, dimensi bodi yang diusung xiomi redmi note 5 pro ini pun cukup ideal dengan ukuran 158.6 x 75.4 x 8.1 mm dan berbobot 181 gram. Dengan demikian maka jelas sudah jika nantinya xiomi redmi note 5 pro ini akan menjadi mudah dioperasikan dalam satu gengaman tangan.

Sementara itu di sektor visual layarnya, perangkat pintar buatan pabrik asal tiongkok ini akan mengusung layar seluas 5.99 inci beresolusi 1080 x 2160 pixels. Dengan begitu akan membuat tampilannya layarnya semakin lebih tajam.

Apalagi, panel ips lcd pun juga turut disematkan pada bagian layarnya sehingga tidak heran apabila nantinya visualisasi pada spesifikasi xiomi redmi note 5 pro ini lebih bisa memanjakan mata bagi setiap yang memandangnya.

Android 7.1 Dengan Antarmuka MIUI

Secara bawaan, ponsel ini menggunakan sistem operasi android 7. 1 dengan antarmuka MIUI. Ponsel juga mendapatkan pembaruan versi android ke android 9.0 pie dan MIUI versi 10.

Pembaruan versi ini ditunjukan untuk menstabilkan kinerja ponsel. Salah satu fitur bawaan MIUI yang menarik adalah tema. Dengan toko tema yang lengkap, kamu dapat mengubah seluruh tampilan layar ponsel.

Selain tema, fitur mi cloud yang mirip dengan icloud milik apple juga menjadi keunggulan ponsel. Jika ponsel hilang, kamu dapat mengunci ponsel dengan akun mi cloud sehingga pencuri tidak dapat memakai ponsel. Akun mi cloud juga dapat dipakai untuk sinkorinisasi.

Kamera Ganda di Belakang, Kamera Tunggal di Depan

Untuk urusan kamera, xiomi membekali ponsel dengan 2 kamera, masing-masing beresolusi 12 dan 5 megapiksel, di bagian belakang ponsel.

Kamera depan ponsel beresolusi 13 megapiksel. Kamera depan dan belakang ponsel dapat menghasilkan foto yang berkualitas.

Sayangnya, ponsel ini tidak dapat digunakan untuk merekam video 4k secara bawaan meskipun prosesor yang digunakan sudah mendukung perekaman video 4K. Untuk merekam video 4K, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihal ketiga seperti open camera.

Baterai Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Baterai Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Memang bagian baterai disini memiliki peranan yang sangat penting bagi kinerja dari tiap-tiap komponen yang ada.

Dengan melihat sel tersebut maka dalam hal ini xiomi redmi note 5 pro pun akan mengandalkan baterai handal dari jenis Li-Po (lithium polymer) yang notabenenya lebih berkualitas dari tipe Li-Ion.

Baca Juga:  Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Grand Prime

Apalagi, kapasitas daya yang ditawarkan juga sangat besar hingga 4000 mAh. Sehingga kita pastikan ponsel ini sanggup bertahan selama seharian penuh.

Belum lagi dengan fitur fast battery charging 5V/2A yang dipastikan bakal membuat proses pengisian daya pada spesifikasi xiomi redmi note 5 pro menjadi sangat leih cepat.

Prosesor Gegas Dengan Delapan Inti

Xiomi redmi note 5 pro menggunakan prosesor qualcomm snapdragon 636. Prosesor ini terdiri dari empat inti kryo 260 gold dan empat inti kryo 260 silver.

Kinerjanya sangat cepat untuk keperluan sehari-hari, termasuk untuk bermain game terbaru. Skor AnTuTu yang dicapai oleh ponsel ini berada di kisaran 130.00, setara dengan snapdragon 820 keluaran 2016.

Skor ini menandakan bahwa ponsel siap menjalankan berbagai aplikasi berat hingga beberapa tahun ke depan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiomi Redmi Note 5 Pro

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan xiomi redmi note 5 pro yang perlu kamu ketahui, antara lain yaitu:

Kelebihan

  1. Hasil kamera ponsel sangat amat baik untuk kelas ponsel dibawah Rp. 2 juta.
  2. Kamera xiomi redmi note 5 pro bahkan sanggup bersaing dengan kamera ponsel flagship keluaran lama.
  3. Meskipun diluncurkan dengan android 7. 1, ponsel mendapatkan pembaruan versi android 9.0 pie.
  4. Baterai 4.000 mAh yang tertanam pada ponsel membuat ponsel dapat bertahan lebih dari sehari. Fitur optimalisasi baterai bawaan MIUI juga sangat mendukung kinerja baterai ponsel.

Kekurangan

  1. Secara bawaan, ponsel ini tidak dapat merekam video 4K meskipun prosesornya dan lensa kameranya sudah mendukung video 4K. Namun, dengan adanya aplikasi pihak ketiga, kamu tetap dapat merekam video 4k.
  2. Baterai yang digunakan pada ponsel merupakan baterai tanam yang tidak dapat dilepas. Kamu tidak dapat menggantinya sendiri jika suatu saat baterai melemah.
  3. Xiomi redmi note 5 pro masih menggunakan antar muka micro USB meskipun di masa kini USB type-c lebih sangat disukai.

Review Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Pasalnya menurut informasi atau kabar yang sangat beredar, ponsel ini ‘rebranded’ dari redmi 5 plis dengan layar 6 inci dan chipset snapdragon 625.

Sementara itu disisi lain, xiomi redmi note 5 pro sendiri memiliki ukuran layar yang sama, tapi dengan chipset snapdragon 636. Sehingga, bisa dikatakan bahwa perangkat cerdas garapan pabrik asal tiongkok ini dipastikan bakal memberikan hasil performa yang lebih handal dan canggih.

Tidak hanya itu saja, smartphone kelas premium yang satu ini pun juga akan membawa sejumlah fitur yang menarik dan canggih, seperti pada lini fotografinya. Dimana, akan mengungsung kamera utama ganda 12mp dan kamera selfie 20mp.

Menyasar di kelas menengah atas, xiomi redmi note 5 pro memang diketahui akan membawa sejumlah keunggulan. Salah satunya dari sisi desain bodi yang terkesan lebih modern dan elegan dengan layar 5.99 inci.

Sehingga membuatnya tampil lebih modern dan futuristik. Tidak hanya cukup sampai disitu saja, bahkan sektor mesin pacu pada xiomi redmi note 5 pro pun juga dipastikan bakal mengandalkan komponen canggih.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Oppo A37f

Sebut saja seperti prosesor octa core 1.8 Ghz dengan 3 pilihan varian ram berkapasitas besar 3 Gb, 4Gb, 6Gb. Tentu saja hal ini akan membuat performa maupun kinerja ponsel bakal semakin handal dan memiliki responsivitas yang tinggi.

Sementara itu, kamera utama ganda 12 mp dan kamera selfie 20 mp bakal menjadi fitur utama yang diusung ponsel ini untuk memikat para konsumen yakni terutama para pecinta selfie.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar xiomi redmi note 5 pro, yakni:

Berapa Harga Xiaomi Redmi Note 5 pro?

Sebagai alternatif, harga xiomi redmi note 5 pro tersedia dengan harga Rp3.650.213 di Shopee di Malaysia, Rp2.901.959 di Shopee di Filipina, Rp3.033.893 di Shopee di Singapura, dan Rp1.381.012 di Lazada di Vietnam. Informasi harga terakhir diperbarui pada Mei 2022.

Apa Itu Redmi Note 5 Pro?

Redmi Note 5 Pro hadir dengan layar 5,99 inci dengan resolusi 21601080 dari Xiaomi. Resolusi ini sering disebut sebagai Full HD+.

Anehnya, meskipun menggunakan rasio aspek layar terbaru, ponsel ini tidak memiliki notch atau “poni”. Bahkan di bawah sinar matahari langsung, layar IPS Redmi Note 5 Pro terbilang cemerlang.

Apakah Xiaomi Redmi Note 5 Pro Tanggung-Tanggung?

Ketika dirilis pada tahun 2018, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan cepat menjadi perangkat yang banyak dicari.

Bagaimana bisa banyak kualitas kelas menengah yang tidak bisa dinikmati dengan harga yang sangat murah? Ya, Xiaomi menanggapinya dengan serius saat membangun Redmi Note 5 Pro.

Apakah Xiaomi Redmi Note 5 Pro Menggunakan Antarmuka Micro Usb?

Meskipun USB Type-C disukai saat ini, Xiaomi Redmi Note 5 Pro masih menggunakan antarmuka microUSB. Xiaomi Redmi Note 5 Pro merupakan ponsel yang bisa bersaing di kelas menengah.

Ponsel ini menawarkan sejumlah karakteristik yang membuatnya tetap menarik meskipun banyak ponsel kelas menengah lainnya baru saja memasuki pasar.

Redmi Note 5 Pro Snapdragon Berapa?

RAM 6GB + Snapdragon 636 Xiaomi membekali dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan mesin Snapdragon 636 octa-core 1,8 GHz yang dipasangkan dengan spesifikasi RAM 6GB. Sementara itu, GPU yang dimanfaatkan untuk meningkatkan bagian grafisnya masih Adreno 509.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa harga xiomi redmi note 5 pro adalah ponsel yang sangat mampu bersaing dikelas menengah.

Ponsel ini memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya tetap menarik meskipun banyak ponsel menengah lain baru rilis di pasaran. Semoga bermanfaat, berguna dan membantu ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.