Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6

InfoYunik.com – Apakah sudah ada yang tahu berapa harga xiaomi redmi 6 terbaru saat ini? Sebagaimana yang kita ketahui bahwa xiaomi redmi 6 memang sudah lama rilis yaitu pada juni 2018. Meski demikian, ponsel besutan xiaomi satu ini tetap menjadi idaman di kalangan anak muda.

Hal ini dikarenakan harga xiaomi redmi 6 yang sangat terjangkau dengan andalkan spek yang sangat istimewa dan canggih.

Xiaomi redmi 6 ini menawarkan dua kapasitas ram, yakni 3/32 Gb di bandrol dengan harga 1,5 jutaan dan ram 4/64 Gb di bandrol dengan harga 1,9 jutaan. Jika mungkin kamu ingin mengetahui lebih detail pembaruan harga dari xiaomi redmi 6 terbaru saat ini kamu bisa menyimak artikelnya dibawah ini ya.

Harga Xiaomi Redmi 6

Berikut ini harga dari xiaomi redmi 6, antara lain yakni:

1. 3GB/32GB

Rp. 1.599.000

2. 4GB/64GB

Rp. 1.999.000

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Sebelum kamu membeli, kamu harus tahu ini apa aja spesifikasi yang ada di ponsel ini. Nah, berikut ini adalah spesifikasi xiaomi redmi 6 yang perlu kamu ketahui, antara lain yaitu:

1. Tanggal Rilis

  • Diumumkan : Juni 2018
  • Tersedia : Juni 2018

2. Desain Bodi

  • Warna : Black, grey, blue, gold, rose gold.
  • Dimensi : 147.5 x 71.5 x 8.3 mm (5.81 x 2.81 x 0.33 in).
  • Berat : 146 gram.
  • Material : Plastic body.
  • SIM : Dual SIM (nano-SIM, dual stand-by)

3. Display Layar

  • Panel layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.
  • Ukuran : 5.45 inci.
  • Resolusi : 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density).
  • Proteksi : Belum di dukung.

4. Kamera Belakang

  • Resolusi : 12 MP, f/2.2, 1.25 μm, PDAF. 5 MP, f/2.2, 1.12 μm, depth sensor.
    Fitur : LED flash, HDR, panorama.
  • Video : 1080p@30fps.

5. Kamera Depan

  • Resolusi : 5 MP.
  • Fitur : 1080p@30fps.
  • Video : –

6. Platform

  • Sistem Operasi : Android 8.1 (oreo), upgradable to Android 9.0 (pie); MIUI 11.
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • Chipset : Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).
  • GPU : PowerVR GE8320.

7. Memory

  • Internal : 32GB 3GB RAM. 64GB 3GB RAM. 64GB 4GB RAM.
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (dedicated slot).

8. Konektivitas

  • Internet : HSPA, LTE.
  • WLAN atau WiFi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot.
  • Bluetooth : 4.2, A2DP, LE.
  • USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go.
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS.
  • NFC : Belum di dukung.

9. Baterai

  • Kapasitas : Li-Po 3000 mAh (baterai tanam).
  • Fast Charging : Belum di dukung.
Baca Juga:  Manfaat POND'S Micellar Water

10. Fitur Lain

  • Sensors : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass.
  • Radio : FM radio.
  • Sounds : Loudspeaker, 3.5mm jack.

Desain Bodi dan Layar

Desain Bodi dan Layar

Yang pertama kita akan bahas mengenai body dan layar dari smarphone seri ini, smartphone ini memiliki dimensi body yang berukuran 147,5 mm yang di iringi dengan layar yang berukuran 5,45 inci yang mana lebih dari redmi note 5 dan redmi note 5 pro.

Sehingga pemilik smartphone seri ini tetap merasakan nyaman ketika smartphone ini berada di genggaman sangat elegan dan compact ketika digunakan. Dengan ukuran layar yang lumayan besar memang cocok untuk kalangan pria atau wanita.

Jika mengenai layar, layar smartphone seri 6 ini telah menggunakan panel IPS yang berukuran 5,45 inci dan resolusi yang bisa dikatakan cukup tinggi jika di kelasnya, yakni 720 x 1440 pixel HD+.

Walau layarnya dengan ukuran yang cukup, tetapi rasio layar yang dimiliki mencapai 18:9 serta bazel kanan dan kiri cukup tipis.

Performa Sistem Operasi

Mengenai performa smartphone ini, ternyata telah mengusang prosesor octa core 2.0 Ghz dengan chipset besutan mediatek seri helio p22 dengan fabrikasi 12 nano meter. Brand ini telah mengeklaim SOC ini memang memiliki peforma cemerlang serta lebih hemat daya.

Jika di peruntungkan gaming memang tidak bisa diandalkan, namun untuk game mobile legend masih sanggungp untuk menjalankan game tersebut. Tidak hanya itu, kapasitas Ram 3/4 Gb mampu menekan performa multitasking smartphone ini.

Kamera Xiaomi Redmi 6

Lini pemotretan pada sebuah ponsel memang menjadi segmen yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, aktivitas pengguna ponsel di era modern seperti saat ini tidak lepas dari bidik membidik foto untuk mengabadikan moment terbaik.

Dimana, kali ini xiaomi redmi 6 akan hadir dengan menawarkan 12 Mp (f/2.2, 1.25 µm) + 5 MP (f/2.2, 1.12 µm) phase detection autofocus, LED flash.

Tentu saja, dengan kamera ganda tersebut, ponsel mid-range buatan xiaomi ini tidak akan kalah dengan beberapa ponsel premium lainnya.

Tidak sampai disitu saja, bahkan xiaomi redmi 6 juga dipastikan bakal hadir dengan menawarkan kamera depan 5Mp sebagai penunjang aktivitas foto selfie. Sehingga, pengguna bisa berselfie ria dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Sedangkan di satu sisi, sektor kamera pada smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur penunjang olah foto, seperti Geo-tagging, touch focus, face atau smile detection, HDR, panaroma.

Baca Juga:  Daftar Harga Skincare dan Make Up Emina

Bahkan, bisa juga digunakan untuk merekam video 1080p@30fps. Tentu saja, sektor fotografi pada spesifikasi xiaomi redmi 6 ini menjadi salah satu segmen yang akan diandalkan untuk bersaing dengan kompotitornya.

Baterai Xiaomi Redmi 6

Baterai Xiaomi Redmi 6

Sektor ini menjadi fitur yang cukup menarik perhatian. Bukan tanpa alasan mengingat sebagai salah satu sektor yang sangat penting sebagai sumber suplai daya, sektor ini tampaknya mendapat perhatian dari xiaomi.

Pasalnya, kali ini pihak produsen akan mengusung baterai handal dari jenis Lo-Po(lithium polymer) yang mana memiliki keunggulan di atas Li-lon.

Bahkan, kapasitas daya baterai pada xiaomi redmi 6 ini pun juga terbilang cukup jumbo hingga 3000mAh, dengan tawaran kapasitas yang cukup besar tersebut maka kebutuhan suplai daya dari tiap komponen pun dijamin bakal tercukupi.

Sehingga, ponsel cerdas buatan xiaomi ini bisa dioperasikan selama seharian penuh. Tentu saja, dengan kehandalan baterai yang diusung spesifikasi xiaomi redmi 6 tersebut akan memberikan nilai plus tersendiri di mata para calon konsumen.

Konektivitas Xiaomi Redmi 6

Tidak hanya kameranya saja, bahkan spesifikasi xiaomi redmi 6 ini pun juga akan hadir dengan fitur konektivitas handal dan mumpuni untuk menunjang aktivitas pengguna.

Salah satu yang cukup menonjol yakni pada koneksi internetnya, dimana kali ini ponsel yang satu ini akan mendukung jaringan dimana kali ini ponsel yang satu ini akan mendukung jaringan internet level 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet begitu cepat dan gesit.

Selain itu, pada sektor konektivitas dari ponsel ini juga sudah ditawarkan hybrid dual sim card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan.

Di samping itu, tidak lupa juga bahwa pada xiaomi redmi 6 ini akan hadir dengan menawarkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang cukup fungsional.

Beberapa di antaranya seperti wifi 802.11 b/g/n, wifi direct, hotspot tipe 4.2, A2dp, LE, micro USB dan USB OTG.

Sedangkan disisi lain, pada spesifikasi xiaomi redmi 6 ini akan dilengkapi dengan fitur navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS dan BDS yang sangat akurat dalam memberi informasi terkait penentuan titik lokasi.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 6 yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

Baca Juga:  Daftar Harga D'cika Cake and Bakery

Kelebihan

  1. Akses internet melalui 4G LTE.
  2. Kartu hybrid SIM ganda
  3. Memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang bodi.
  4. Layar 5,45 inci.
  5. Resolusi 720 x 1440 dalam HD +.
  6. Layar IPS LCD.
  7. Chipset Mediatek mt6762 helio p22
  8. Prosesor memiliki kecepatan clock octa-core 2.0 GHz.
  9. RAM 3 GB atau 4 GB
  10. GPU Powervr Ge8320
  11. Android 8.1 Oreo.
  12. Memori internal dapat berkisar dari 32 GB hingga 256 GB.
  13. Kamera utama ganda 12 megapiksel + 5 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.
  14. Sistem navigasi dengan A-GPS, Glonass, dan bds.
  15. Baterai Li-ion 3000 mAh
  16. Minimalkan.

Kekurangan

  1. Baterai tidak dapat dilepas.
  2. Slot kartu SD masih harus berbagi ruang dengan slot SIM Card 2.
  3. Pelindung layar tidak disertakan.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawan seputar xiaomi redmi 6, yakni:

Berapa Ukuran Layar Xiaomi Redmi 6?

Ponsel ini memiliki kamera biasa dengan resolusi 5 MP. Meskipun tipe Xiaomi Redmi 6 mengungguli Redmi 6A dalam hal kamera dan spesifikasi teknis, layarnya tetap sama. Keduanya sama-sama berukuran 5,45 inci. Selanjutnya, layarnya memiliki layar IPS LCD dengan resolusi HD+.

Apa Itu Xiaomi Redmi 6?

Xiaomi Redmi 6 merupakan smartphone yang dirilis secara internasional pada Juni 2018. Di tahun 2019, ponsel ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Alhasil, ponsel ini sangat ideal bagi kamu yang mencari smartphone murah. Smartphone Xiaomi ini memiliki banyak fitur hebat.

Berapa Ram Xiaomi Redmi 6?

Secara ringkas, karakteristik mesin Xiaomi Redmi 6 meliputi CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kemampuan RAM 3 / 4 GB. Xiaomi Redmi 6 memiliki layar 5,45 inci dan kamera belakang ganda 12 + 5 MP.

Apakah Redmi 6 Ada Sidik Jari?

Xiaomi Redmi 6A, di sisi lain, tidak memiliki sensor sidik jari.

BACA JUGA:

Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro
Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Cara dan Syarat Kredit Hp di Erafone Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Dai penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa harga xiaomi redmi 6 series telah menggunakan panel IPS berukuran 5,45 inci dan resolusi yang bisa dikatakan cukup tinggi jika dikelasnya, yakni 720 x 1440 piksel HD+.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.