Spesifikasi Dan Harga Terbaru Redmi Note 8

Infoyunik.com – Meski punya harga terbaru redmi note 8 ini juga mempunyai spesifikasi yan cukup mahir, apalagi utamanya soal baterai. Dengan munculnya redmi note 8 ini tentunya memberi antusiasme tersendiri bagi para mi fans yang ada di indonesia.

Terlebih setelah euforia munculnya redmi note 7 yang memiliki spesifikasi tangguh dan dinantikan banyak penggemar tapi produk yang tersedia ‘hilang’ di pasaran.

Xiaomi redmi note 8 adalah smartphone kelas menengah (middle range) yang bisa mengesankan pengguna dengan desain yang stylish.

Perangkat ini memakai layar dengan ukuran 6.53 inci dengan bezel yang super tipis sehingga memberikan pandangan yang luas saat digunakan. Redmi note 8 menawarkan motif yang keren dengan pilihan warna crystal blue dan crystal green.

Perangkat ini juga dibekali dengan memori internal 64Gb dan 128Gb dengan sistem operasi snapdragon 665. Xiaomi memastikan bahwa smartphone baru redmi ini membawa kinerja lebih baik dari perangkat generasi sebelumnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru

Sampai sekarang, hp xiaomi redmi note 8 masih layak di nobatkan jadi hp murah terbaik dari xiaomi. Hp ini punya desain menarik dengan 3 pilihan warna keren.

Yakni: neptune blue, moonlight white dan space black. Untuk varian kapasitas memorinya juga ada 3, yakni: Ram 3Gb dan Rom 32Gb, Ram 4Gb dan Rom 64Gb dan Ram 6Gb dan Rom 128Gb.

Untuk varian Ram 3Gb dengan Rom 32Gb dijual dengan harga Rp. 1.400.000. Untuk varian Ram 4Gb dan Rom 64Gb dijual dengan harga Rp. 1.600.000.

Sementara itu, untuk varian memori paling besar Ram 6Gb dan Rom 128Gb dijual dengan harga Rp. 2.100.000. Harga bisa berbeda-beda tergantung toko yang menjual.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap hp xiaomi redmi note 8, antara lain:

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 665
  • CPU : Octa-Core (4x 2.0 GHz Kryo 260 Gold) + (4x 1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 3GB/4GB/6GB
  • ROM : 32 GB/64 GB/128 GB
  • Memori Eksternal : Micro SD up to 256 GB
  • Baterai : 4000 mAh support Fast Charging 18W
  • Kamera Depan : 13MP F2.0
  • Kamera Belakang : 48MP F1.8 Main + 8MP Ultrawide + 2MP Macro + 2MP Depth
  • Tipe Layar : IPS LCD
  • Ukuran Layar : 6.3 inci
  • Resolusi Layar : FHD+, 2340 x 1080 piksel
  • WiFi : WLAN 802.11a/b/g/n/ac Dual Band
  • Bluetooth : Bluetooth 4.2
  • NFC : No
  • GPS : GPS, AGPS, GLONASS, BeiDou
  • Audio Jack : 3.5mm Jack Headphone
  • Port : USB Type C
  • Dimensi : 147.5 x 71.5 x 8.3 mm
  • Berat : 145 g
Baca Juga:  Baca Doa ini Jika dalam Kondisi Darurat

Desain dan Layar Xiaomi Redmi Note 8

Hp xiaomi redmi note 8 hadir dengan desain layar penuh. Tebal bezel di dagu dan samping kiri kanan cukup tipis. Ini membuat rasio layar ke bodi bisa lebih maksimal hingga 90%. Pilihan warnanya juga sangat keren untuk dipakai anak muda. Kalau kamu suka warna cerah bisa pilih varian moonlight white.

Tombol power dan volume ada disisi kanan hp. Sedangkan untuk slot kartu Sim dan micro Sd ada di sisi kiri. Di bagian atas terdapat infrared blaster untuk remote control perangkat elektronik. Lubang mikrofon ada diatas dan bawah. Dibagian bawah ada lubang speaker, audio jack 3.5mm dan port usb type c.

Hp ini mempunyai layar seluas 6.3 inci. Resolusinya sudah full Hd+ 2340 x 1080 piksel. Kualitas gambarnya tajam dan kaya warna. Kacanya dilindungi corning gorilla glass 5 agar lebih tahan goresan. Tersedia juga dukungan fitur low blue light agar lebih nyaman untuk mata.

Hardware dan Software Xiaomi Redmi Note 8

Hardware dan Software Xiaomi Redmi Note 8

Di satu sisi, tidak lupa juga bahwa pada sektor sistem operasi dari spesifikasi xiaomi redmi note 8 ini pun juga terbilang cukup memadai.

Tentu saja hal itu tidak lepas dari bekalan komponen dapur pacunya yang memang mengandalkan komponen handal.

Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa xiaomi bakal mengandalkan chipset qualcomm Sdm665 snapdragon 665 yang siap bersenyawa dengan prosesor handal cpu octa core.

Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu menjamin kinerja operasional yang jauh lebih stabil dan cukup kuat.

Selain itu, kinerja pada sistem operasi dari xiaomi redmi note 8 ini juga ajan dipersenjatai dengan dua varian ram berkapasitas 4 atau 6Gb untuk memberikan stimulus performa yang lebih responsif dan agresif.

Bahkan tidak lupa juga Gpu Adreno 610 pun juga turut disertakan untuk menjamin oleh grafis yang begitu mumpuni dengan ketajaman dan kejernihan grafis.

Lalu, dari sisi platformnya sendiri, pada spesifikasi xiaomi redmi note 8 ini akan mengandalkan Os android pie sebagai sistem operasionalnya.

Sedangkan di satu sisi, tidak lupa juga bahwa pada spesifikasi xiaomi redmi note 8 ini akan ditawari ruang penyimpanan sebagai media penyimpanan yang handal dan memadai. Hal tersebut sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan ponsel ini.

Baca Juga:  Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah

Yang mana, mengacu soal penyimpanan, Xiaomi sendiri akan menawarkan dua varian memori internal dengan kemampuan daya tampung sebesar Ram 64Gb Rom 128Gb.

Dengan begitu maka tidak hayal apabila sektor ruang simpan ini diklaim sanggup menampung file pribadi maupun file sistem secara memadai.

Bahkan disatu sisi juga bahwa sektor ruang simpan internal pada spesifikasi xiaomi redmi note 8 tersebut pun juga masih bisa diperluas hingga 256Gb via kartu Sd untuk menjamin kebutuhan kapasitas penyimpanan yang lebih leluasa.

Baterai 4.000 mAh

Untuk bagian pemasok energi untuk menjalankan dan memotret pada redmi note 8, smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Redmi juga memastikan bahwa waktu standby ponsel ini bisa mencapai 250 jam.

Prosesor Snapdragon 665

Untuk mengisi segmen mid-range redmi note 8 dipasang dengan dapur pacu miliki qualcomm seri snapdragon 665 octa-core yang dipadu dengan Ram 4Gb dan 8Gb, ponsel ini juga berkolabroasi dengan adreno 610.

Seperti kebanyakan smartphone yang ada dikelasnya, perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan internal 64Gb dan 128Gb. Bila penyimpanan masih kurang perangkat ini menyediakan slot microSd 256Gb.

Kamera Depan dan Belakang

Redmi note 8 dilengkapi kamera depan dengan resolusi 13Mp. Bukan lensa F2.0 menghasilkan foto selfie yang lebih terang dan tajam. Sementara itu, di belakang ada 4 kamera terdiri dari, kamera utama 48Mp, kamera ultrawide 8Mp, kamera macro 2Mp dan kamera depth 2Mp.

Kamera depan hp ini bisa merekam video pada resolusi 1080p dan 720p pada 30fps. Sedangkan untuk kamera belakangnya bisa rekam video hingga resolusi 4K pada 30fps. Mode rekam video 60fps bisa digunakan saat rekam pada resolusi 1080p.

Performa dan Baterai

Performa dan Baterai

Hp xiaomi ini ditenagai cbipset snapdragon 665 yang sebanyak digunakan dihp kelas menengah. Kinerja saat gaming cukup baik terutama saat main game populer seperti Pubg. Apalagi jika kamu beli varian memori Ram 6gb dan rom 128Gb performa multitasking jadi lebih baik.

Saat dites dengan skot AnTuTu 7, hp ini juga bisa meraih skor sebesar 141.915. Peningkatan performanya mencapai 10% dibanding redmi note 7 dengan snapdragon 660. Hp ini punya baterai 4000 mAh. Dukungan fast charging18W bisa isi baterai lebih cepat.

Baca Juga:  Beginilah Doa Untuk Memikat Hati Wanita Idaman

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 8 yang perlu kamu ketahui, antara lain:

Kelebihan Hp Xiaomi Redmi Note 8

  1. Desain keren dan sudah memiliki kaca Corning Gorilla Glass 5.
  2. Daya tahan baterainya memadai.
  3. Resolusi Full HD+ pada layar yang besar
  4. Spesifikasi dan kamera yang sangat baik untuk kelasnya.

Kekurangan Hp Xiaomi Redmi Note 8

  1. Peningkatan kinerja yang lebih rendah secara substansial dibandingkan Redmi Note 7.
  2. Kualitas video kurang ideal pada 1080p 60fps.
  3. Tidak disarankan untuk bermain game berat.

Tanya Jawab

Berikut ini tanya jawab seputar redmi note 8, yakni:

Berapa harga LCD Redmi Note 8?

Daftar harga LCD Redmi Note 8 terbaru untuk bulan Oktober 2020. Rp205.000 untuk XIAOMI REDMI NOTE 8 6.3INCH LCD TOUCHSCREEN TS FULLSET.

Berapa layar Redmi Note 8?

Xiaomi Redmi Note 8 adalah smartphone dengan baterai 4000mAh dengan layar 6,3″, kamera belakang 48 + 8 + 2MP, kerapatan piksel 409ppi, dan resolusi layar 1080 x 2340 piksel.

Apakah Redmi Note 8 bisa 4K?

Meskipun demikian, kedua ponsel memiliki kapasitas RAM yang cukup untuk menopang kinerjanya. Merek Xiaomi tidak berhemat dalam memasok kamera produk HP-nya dengan kualitas tinggi. Redmi Note 8 memiliki kamera quad yang dapat merekam film dalam resolusi 4K.

Berapa baterai Redmi Note 8?

Foto ukuran penuh (8000 x 6000) memiliki resolusi lebih dari 19 kali lipat dari resolusi layar tampilan ponsel (2340 x 1080) setelah koreksi distorsi. FOV lensa sudut ultra lebar adalah 102° setelah koreksi distorsi.

BACA JUGA:

Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro
Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Grand Prime
Spesifikasi dan Harga Hp Vivo V17 Pro 2019

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa harga terbaru redmi note 8 ini juga memiliki beberapa fitur dan dikaitkan dengan bentuk yang menarik serta sistem operasi yang cepat.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.