Syarat dan Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Terbaru

Infoyunik.com – Kali ini kita akan membahas cara transfer uang lewat Alfamart, seperti yang kamu ketahui bahwa alfamart adalah salah satu pusat perbelanjaan modern saat ini. Di jaman sekarang transfer uang bukan hanya bisa dilakukan via bank saja.

Namun alfamartpun sudah menyediakan layanan ini serta cara transfer uang lewat alfamart. Bagi kamu yang tidak mempunyai rekening bank kamu bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh pihak Alfamart.

Jadi saat ini kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mengirimkan uang ke teman atau sadaura yang berada jauh dari kamu.

Untuk saat ini transaksi pengiriman uang melalui via bank sudah menjadi salah satu jalan tercepat bagi kamu pembisnis maupun pekerja. Karena seperti kamu ketahui keaman transaksi melalui transfer sangatlah terjamin.

Namun masi banyak dari kamu belum mengetahui cara untuk transfer melalui ATM ataupun melalui layanan Alfamart. Buat kamu yang belum tau cara transfer melalui Alfamart kamu wajib simak artikelnya dibawah ini.

Syarat Transfer Uang lewat Alfamart

Melakukan pengriman uang melalui Alfamart tentu saja berbeda dengan pengiriman melalui ATM. Syarat yang diberikan pihak Alfamart tentu tidak akan mempersulit kamu dan bisa terbilang sangat mudah. Berikut ini adalah syarat wajib yang harus kamu miliki saat melakukan transfer lewat Alfamart:

  1. Yang pertama kamu sangat wajib menyiapkan kartu identitas seperti KTP, SIM atau Paspor.
  2. Lalu setelah semua siap kamu langsung pergi ke gerai cabang Alfamart terdekat.
  3. Sesampainnya di Alfamart kamu bisa berikan no telepon kamu.
  4. Kemudian kamu wajib menyiapkan uang yang akan kamu transfer.
  5. Dan kamu wajib membayar biaya administrasi.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Setelah semua persyaratan diatas sudah terpenuhi barulah kamu dapat mengunjungi gerai Alfamart terdekat. Selanjutnya kamu hanya perlu melakukan prosedur berikut ini cara transfer uang lewat Alfamart tanpa harus menggunakan rekening:

1. Datangi Gerai Alfamart

Yang pertama kamu bisa datang ke kasir dan sampaikan bahwa kamu ingin mengirim uang.

2. Data Pengirim

Kasir akan meminta kartu pengenal kamu beserta dengan nomor handphone yang aktif, serta penerima yang akan kamu kirimkan uang.

Serahkan semua data yang diminta kepada kasir tersebut. Dan jangan lupa untuk memberikan biaya administrasi tambahan.

3. Proses Transfer

Tunggu kasir hingga dia menyelesaikan proses transaksi. Hal ini hanya akan memakan waktu selama beberapa menit saja.

4. Konfirmasi Transfer

Apabila transaksi transfer berhasil, kamu akan mendapatkan pesan SMS otomatis kepada dompetku. Di dalamnya akan berisi kode pengiriman uang. Lakukan screenshot dan kirimkan kode pengiriman uang tersebut kepada pihak penerima.

5. Transaksi Selesai

Transaksi selesai. Kamu bisa dapat sekaligus berbelanja berbagai produk kebutuhan hidup sambil memanfaatkan promo dari Alfamart.

Cara Mengambil Uang Transferan Di Alfamart

Cara Mengambil Uang Transferan di Alfamart

Proses pengiriman uang kamu telah sampai, maka kamu akan si penerima uang wajib mengetahui tata cara pengambilan uang di Alfamart seperti penjelasan dibawah ini:

  1. Pertama, kamu sebagai penerima harus memiliki bukti yang diberikan oleh pengirim.
  2. Kemudian pergi ke Alfamart terdekat.
  3. Ketika sampai, kamu langsung menuju kasir.
  4. Berikan bukti pengirim.
  5. Kasir akan melakukan pengecekan dan menunggu hingga selesai.
  6. Jika prosedur pengecekan kasir telah selesai.
  7. Dana yang diberikan oleh sobat kamu kemudian akan segera dicairkan.
  8. kamu tidak lagi diharuskan membayar biaya administrasi.
  9. Metode penerimaan uangnya cepat dan sederhana.
  10. Sangat mudah untuk menghindari transfer uang dengan Alfamart.

Biaya Metransfer Uang Lewat Alfamart

Jika kamu ingin tahu berapa biaya admin yang dibayarkan ketika kita transfer menggunakan Alfamart, silahkan baca postingan kami dengan seksama. Kita bisa mengirim uang ke Alfamart jika jumlahnya cukup signifikan.

Jika kamu mentransfer uang sejumlah 500.000 Rupiah, biaya adminnya kurang lebih 6.500 Rupiah. Jika kamu ingin mentransfer dalam jumlah yang lebih besar, biaya administrasinya berkisar antara 15.000 hingga 25.000 rupiah.

Baca Juga:  Cara Daftar dan Upgrade Dana Premium Secara Mudah

Keuntungan Transfer Uang Lewat Alfamart

Ketika mengirim uang lewat alfamart pasti kamu memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan transfer uang via bank atau ATM. Berikut ini adalah keuntungan yang kamu dapat saat mengirim uang melalui alfamart:

  1. Kamu bisa melakukannya dengan cepat, mudah, dan aman.
  2. Tidak perlu antrean panjang.
  3. Pengiriman uang aman dan dapat diandalkan.
  4. Biaya administrasi cukup rendah.
  5. Tidak perlu memberikan nomor rekening.
  6. Tidak perlu mengisi dokumen seperti yang kamu lakukan di bank.
  7. Prosedurnya sangat cepat.

Ketentuan Transfer Uang Melalui Alfamart

Ketentuan Transfer Uang Melalui Alfamart

Kamu juga harus perlu mengetahui apa saja ketentuan-ketentuannya. Dengan memahami kebijakan yang ada, Pelanggan tidak akan salah jalan. Inilah ketentuan yang wajib diketahui sebelum transfer lewat alfamart:

1. Transfer Tanpa Rekening

Transfer dana melalui alfamart dilakukan tanpa menggunakan rekening. Sebagai gantinya, pengirim harus mencatumkan identitas pribadi secara benar disertai nomor telepon yang dapat dihubungi.

2. Dapat Dilakukan di Seluruh Alfamart Se-Indonesia

Layanan transfer uang di Alfamart tersedia di semua Alfamart se indonesia. Berarti ini tidak hany berlaku di kawasan kota-kota besar saja. Kamu yang kebetulan berasal dari daerah pelosok dan kebetulan tidak memiliki rekening tetap bisa mengakses.

3. Ada Biaya Administrasi

Seperti jasa pada umumnya, kamu perlu membayar administrasi ketika melakukan transfer lewat alfamart. Biaya tersebut akan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pihak Alfamart, tetapi jangan khawatir karena administrasinya masih sangat cukup terjangkau.

4. Setoran Uang Tunai Minimal 10.000

Nah untuk cara transfer uang lewat Alfamart sebenarnya tidak ada batasan berapa nominal uang yang bisa kamu kirimkan melalui Alfamart. Tetapi minimal setorannya adalah 10.000 meskipun hanya sedikit, kamu akan tetap dibebani biaya administrasi.

5. Penerima Tidak Dikenai Biaya Administrasi

Lain halnya dengan penerima, mereka tidak akan dikenai biaya administrasi apapun itu, maksudnya nanti mereka akan memperoleh jumlah uang yang secara utuh sesuai dewngan yang dikirim.

6. Kode MTCN Dapat Dicairkan di Seluruh Alfamart

Setelah mendapatkan kode MTCN sebagai barang bukti transaksi berhasil, penerima uang ini bisa langsung datang ke Alfamart yang terdekat untuk mencairkan uangnya.

Namun kamu pastikan membawa kode MTCN sebagai syarat utamanya. Penerima hany perlu menjukan kode yang diperoleh kepada pihak kasir Alfamart.

7. Kode Berlaku Hingga 30 Hari

Pentingnya untuk diingat bahwa kode MTCN yang diperoleh penerima ini tidak berlaku selamanya. Batas maksimal pencairan MTCN di Alfamart terdekat ini hanya sampai 30 hari saja.

Oleh karena itu sebaiknya sampaikan kepada penerima untuk tidak membiarkan uang dalam 10 digit kode MTCN ini selama 30 hari.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara transfer uang lewat alfamart terbaru, yakni:

Apakah di Alfamart Bisa Transfer Uang ke Rekening BRI?

Tidak, tidak ada. Saat ini belum tersedia fitur pengiriman uang melalui Alfamart atau Indomaret ke rekening BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan rekening lainnya.

Bagaimana Cara Transfer Uang Tapi Tidak Punya ATM?

  • Minimarket (Alfamart dan Indomaret)
  • Kantor Pos.
  • Teller di Bank.
  • E-Wallet.
  • Western Union.

Transfer Uang Lewat Alfamart Minimal Berapa?

Jumlah minimal pengiriman uang melalui Alfamart adalah Rp 10.000, dengan jumlah maksimal Rp 5 juta. Sedangkan biaya administrasi dibatasi maksimal Rp 25.000. Biaya transfer uang via Alfamart sudah termasuk apa yang harus dipersiapkan pengirim sebelum mengirim.

BACA JUGA:

Cara Beli Tiket Ancol Online Secara Mudah dan Praktis
Apa itu Shopee Pay? Kelebihan Fitur dan Cara Aktivasi
Cara Bayar Pbb Online Terbaru dan Mudah

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara transfer uang lewat alfamart terbaru ini sangatlah mudah dan gampang, biaya administrasinya juga sangat terjangkau.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.