Begini Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI

Infoyunik.com – Sobat unik apakah kamu sudah tahu bagaimana cara top up Shopeepay melalui BRI? Shopeepay ini adalah dompet elektronik milik Shopee yang bisa digunakan untuk berbelanja, membeli pulsa, paket data, tagihan.

Pengembalian dana Shopee dan yang terbaru dapat digunakan untuk belanja offline di mitra yang bekerja sama dengan Shopeepay.

Sepertu GoPay, Ovo dan Dana untuk yang sekarang ini. Dengan makin fleksibelnnya penggunaan Shopeepay apalagi bisa buat belanja offline seperti finctech lainnya, maka wajar saja jika makin banyak yang ingin mengisi saldo atau top up Shopeepay termasuk lewat BRI ini.

Untuk top up saldo Shopeepay ini sendiri bisa kamu lakukan dengan transfer dari bank BCA, BRI, Mandiri, BNI dan juga lainnya. Top up saldo Shopeepay ini juga kamu lakukan lewat Dana, GoPay, Jenius dan juga Ovo.

Nah untuk demikian bank BRI ini merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah yang terbanyak di Indonesia sehingga wajar saja jika banyak pelanggan Shopee yang ingin mengisi saldo Shopeepay melalui BRI.

Syarat Isi Saldo ShopeePay Lewat BRImo

Kamu harus mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan oleh BRImo. Nah berikut ini adalah beberapa syarat isi saldo Shopeepay melalui aplikasi BRImo yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

  1. Perangkat akses aplikasi BRImo.
  2. Aplikasi BRImo yang telah diupdate ke versi terbaru.
  3. Kamu harus memiliki akses login atau mengingat username dan password kamu.
  4. Gadget terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
  5. Mengetahui nomor handphone yang terdaftar di Shopeepay.
  6. Saldo rekening BRI atau aplikasi BRImo mencukupi.
  7. Memahami batasan minimal dan maksimal top-up.

Pilih Metode Pembayaran BRI Terlebih Dahulu

Untuk langkah yang pertama sebelum kamu isi saldo Shopeepay melalui BRI adalah dengan memilih metode pembayaran Shopeepay melalui BRI. Untuk caranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Luncurkan aplikasi Shopee.
  2. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Shopee kamu untuk masuk.
  3. Isi ulang dengan masuk ke menu saya > Shopeepay > isi ulang.
  4. Pilih metode pembayaran BRI.
  5. Setelah itu akan muncul kode virtual account Shopee berupa: Kode bank BRI + nomor telepon Shopee kamu.
  6. Kode virtual account Shopee ini harus disalin dan ditempel atau disimpan. kamu dapat menggunakan kode virtual account ini untuk melakukan top up tanpa harus mengulangi prosedur di atas untuk top up berikutnya.

Begini Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI

Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI Lengkap

Setelah kamu mendapatkan kode virtual account kamu bisa bayar menggunakan cara yang kamu pilih. Jika kamu ingin mengisi saldo Shopeepay.

Melalui Bank Rakyat Indonesia atau BRI ini ada berbagai pilihan yang bisa kamu gunakan untuk cara top up Shopeepay melalui BRI, sebagai berikut ini:

1. ATM BRI

Berikut ini adalah langkah-langkah pembayaran Shopeepay melalui ATM BRI, antara lain yakni:

  1. Kamu bisa datang ke ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BRI kamu ke dalam mesin.
  3. Lalu kamu bisa pilih bahasa indonesia agar lebih mudah.
  4. Kemudian masukkan pin ATM BRI yang benar, jangan sampe salah.
  5. Pilih menu Transaksi lainnya > Pembayaran > Menu lainnya > BRIVA.
  6. Masukkan kode BRI (BRI Virtual Account) Atau kode virtual account Shopee dari atas > Pilih dengan bijak.
  7. Masukkan nilai nominal top up shopeepay, seperti Rp. 50.000, Rp. 100.000 atau Rp. 200.000. Jika kamu ingin top up 99.999, 101.101, kamu juga bisa melakukannya.
  8. Silahkan lanjutkan transaksi jika nama yang muncul sama dengan nama yang ada di akun shopee kamu.

2. Internet banking di BRI Mobile

Jika kamu sudah mendownload aplikasi BRI Mobile dan kamu sudah terdaftar dan aktif di Internet Banking BRI finansial setelah itu kamu sudah aktivasi di BRI Mobile, berikut ini adalah cara bayar Shopeepay melalui BRI Mobile Internet Banking yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Luncurkan aplikasi BRI Mobile.
  2. Pilih internet banking.
  3. Masukkan nama pengguna dan kata sandi kamu di sini.
  4. Pilih pembayaran > BRIVA.
  5. Masukkan kode virtual account shopee yang disebutkan di atas, diikuti dengan nominal top-up, misalnya 62.500 > Kirim.
  6. Konfirmasi pembayaran, pastikan merchant pembayarannya adalah shopee, login shopeepay kamu muncul, nominalnya benar dan informasi biaya admin ada.
  7. Masukkan password online banking kamu di bagian bawah > Kirim jika sudah sesuai.
  8. BRI Mobile berhasil digunakan untuk top up shopeepay.

3. M-Banking

Untuk sebagai pengganti sms banking BRI, kamu juga bisa menggunakan M Banking yang berada di dalam aplikasi BRI Mobile.

Aplikasi ini sangat lebih mudah digunakan dibanding sms banking, karena tidak perlu menghafal kode sms. Berikut ini adalah cara bayar Shopeepay melalui M Banking BRI, antara lain yakni:

  1. Luncurkan aplikasi BRI Mobile.
  2. Lalu kamu pilih mobile banking BRI.
  3. Pilih pembayaran > BRIVA.
  4. Masukkan nomor virtual account shopee dan jumlah yang akan di top up, contohnya 78.700.
  5. Masukkan pin sms Banking BRI kamu dan klik Kirim.
  6. Jika kamu mendapatkan SMS konfirmasi, silakan tekan ok.
  7. Jika sudah berhasil, BRI akan mengirimkan sms pemberitahuan kepada kamu.
  8. Ada biaya SMS jika kamu menggunakan cara ini, sehingga tidak disarankan sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan IB BRI Mobile.
Baca Juga:  Begini Cara Tarik Tunai LinkAja di Alfamart

4. Setor Tunai ke Bank

Kamu juga bisa top up saldo lewat teller bank BRI dengan caranya sebagai berikut ini:

  1. Kunjungi cabang bank BRI terdekat kamu.
  2. Ketika petugas keamanan menanyakan apa yang kamu butuhkan, sebutkan saja kamu ingin mengisi ulang akun shopeepay kamu.
  3. Jika kamu tidak bisa mengisi formulir, petugas keamanan biasanya akan memberikan nomor antrian dan membantu kamu.
  4. Lengkapi formulir, seperti: nomor rekening tujuan Isi kode virtual account Shopee, nama rekening tujuan: Shopee atau Shopeepay, jumlah top up dan tanda tangani jika ada kolom tanda tangan.
  5. Bawa formulir tersebut ke teller, tunggu panggilan di antrian dan bayar uangnya.

5. Cara lainnya: Mesin EDC dan IB Banking Web

Selain dengan keempat cara yang ada diatas, kamu juga bisa mengisi saldo Shopeepay melalui mesin EDC, mini ATM atau via internet banking BRI versi melalui web ib.bri.co.id.

Tetapi menurut kita cara ini kurang recommended dan paling enaknya adalah lewat IB BRI Mobile atau kamu juga bisa melalui ATM kalau masih tidak tahu caranya.

Batas Minimal dan Maksimal Top Up Saldo ShopeePay

Batas Minimal dan Maksimal Top Up Saldo ShopeePay

Limit untuk mengisi saldo di Shopeepay bisa dibedakan menjadi dua, yakni untuk akun yang belum terverifikasi dan sudah terferivikasi, antara lain yakni:

1. Belum Terverifikasi

Untuk limit minimal top up saldo Shopeepay yang akunnya belum terverifikasi adalah Rp. 10.000 dan sementara batas maksimalnnya adalah Rp. 2juta.

Memang jumlahnya terbilang sangat kecil, jadi jika kamu ingin membeli barang dengan harga diatas Rp. 2juta, kamu bisa menggunakannya metode pembayaran Shopeepay.

Untuk memperoleh limit yang maksimalnnya lebih besar dan lakukan verifikasi dan upgrade akun Shopeepay kamu ke Shopeepay Plus.

Sudah

2. Sudah

Sama halnnya dengan akun yang belum terverifikasi batas minimal top up saldo pada akun yang sudah terverifikasi juga sama yakni Rp. 10.000, akan tetapi akun yang sudah terverifikasi atau sudah ter-upgrade ke Shopeepay Plus juga memiliki batas maksimal top up sampai Rp. 10 juta.

Tapi perlu kamu pahami juga, ketentuan yang diatas juga masih bisa berubah, sesuai dengan kebijakan Shopee kedepannya. Selanjutnya ketentuan tersebut juga merupakan ketentuan umum dari Shopee.

Batas Minimal dan Maksimal Sekali Top Up

Ada kalanya masing-masing cara atau metode top up memberikan ketentuan tersendiri untuk mengenai batas minimal dan maksimal untuk sekalinnya top up.

Jika melakukan pengisian saldo di Alfamart atau Alfamidi batas minimal top up ini adalah Rp. 10.000. Sementara batas maksimal top upnya adalah Rp. 500.000.

Dan ini akan berbeda jika kamu ingin melakukan pengisian saldo di Indomaret. Jika melakukan top up di Indomaret batas minimal sekalii top up ini adalah Rp. 20.000 sedangkan batas maksimalnnya adalah Rp. 500.000.

Kelebihan ShopeePay

Kelebihan ShopeePay

Berikut ini adalah kelebihan Shopeepay yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah yakni:

1. Layanan Pembayaran Cepat

Dengan adanya sekali klik kamu bisa langsung terhubung dengan layanan transaksi yang ada di dalam Shopee. Setelah konfirmasi produk pilah lah metode pembayara Shopeepay, masukkan pin Shopeepay dan langsung selesai. Barang ini akan segara diantarkan ke kurir.

Tanpa perlu lagi mencatat nomor rekening atau membuka Mobile Banking, pergi ke alfamart, indomaret dan metode pembayaran yang bikin repot dan lama.

2. Metode Pembayaran yang Aman

Bukan suatu rahasia lagi, kalau ingin melakukan transaksi menggunakan Shopeepay ini pasti sangatlah mudah. Kamu cukup melakukan top up, lalu sudah bisa melakukan transaksi secara mudah.

Dan berbicara mengenai keaman tentu saja tidak usah diragukan lagi, karena setiap transaksi yang kamu lakukan pasti akan dilengkapi dengan adanya fitur password atau pin.

3. Memberikan Gratis Ongkir

Sebagian besar barang di Shopee akan menerima pengiriman gratis atau diskon pengiriman antara 20k-30k jika kamu menggunakan metode pembayaran Shopeepay.

Jika kamu menggunakan metode pembayaran lain, pengiriman gratis mungkin tidak tersedia dan total biaya belanja kamu akan naik.

Pengiriman ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pembeli di Jawa, tetapi mungkin bagi mereka yang berada di Sumatra atau Kalimantan.

4. Mudah Melakukan Top Up

Cara top up, deposit atau setoran saldo juga sangat mudah. Cukup buka menu Shopeepay dan akan ada penjelasan tentang cara top up.

Kamu bisa dapat mengisi ulang akun kamu menggunakan mobile banking, transfer ATM, Indomaret atau Alfamart dan berbagai metode lainnya.

Metode Pengisian Lebih Banyak

5. Metode Pengisian Lebih Banyak

Kamu tidak perlu khawatir tentang cara top up shopeepay karena kamu dapat melakukannya menggunakan Indomaret, Alfamart, transfer bank, mobile banking, online banking dan banyak metode lainnya.

Cara top up Shopeepay juga sangat sederhana kamu hanya perlu memutuskan di mana kamu ingin top up dan kemudian kamu dapat melihat nomor akun virtual kamu.

Untuk melakukan top up Shopeepay di indomaret, misalnya, kamu harus terlebih dahulu mengetahui nomor akun virtual Shopeepay kamu dan kemudian melakukan top up di Indomaret.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Lupa Pin Atm BRI Dengan Mudah

6. Lebih Hemat

Ada yang berpendapat bahwa transaksi digital atau online menyebabkan konsumen menjadi lebih boros. Karena kemudahan bertransaksi.

Argumen ini tampaknya cukup kuat dan meyakinkan. Namun, ada metode untuk menghemat uang pada pembelian online, salah satunya dengan menggunakan ShopeePay.

ShopeePay dapat menjadi solusi yang dapat diandalkan untuk menghambat dorongan kuat untuk membeli secara online.

Prosedurnya cukup sederhana. Dalam situasi ini, kamu hanya perlu mengisi saldo ShopeePay kamu berdasarkan jatah jumlah bulanan.

Misalnya, ada jatah bulanan Rp500.000 untuk pembelian internet. Akibatnya, jumlah maksimum yang dapat kamu belanjakan untuk belanja online dapat diperkirakan dengan tepat.

Keuntungan yang disebutkan di atas adalah alasan kuat untuk mengisi saldo ShopeePay kamu. Tentu saja, membeli di Shopee dengan berbagai fasilitas ShopeePay akan lebih menyenangkan.

Tutorial Video Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI

Source YT AWANG HIDAYAT

Tanya Jawab Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara top up Shopeepay melalui BRI, yakni:

Top Up ShopeePay Lewat BRI Kena Biaya Berapa?

Mulai 1 Oktober 2022, mengisi saldo ShopeePay kamu melalui Virtual Account Bank BRI akan dikenakan biaya admin Rp1.000, yang akan langsung didebit dari saldo ShopeePay kamu.

Kenapa BRI Tidak Bisa Top Up ShopeePay?

Alasan kedua kamu tidak dapat mengisi ulang shopeepay dengan Brimo adalah karena kamu telah melampaui batas transfer maksimum Brimo. Brimo memiliki batasan transfer harian. Jika batasnya tercapai, kamu tidak lagi dapat mentransfer uang ke akun lain.

Apa itu Briva di Shopee?

BRIVA adalah singkatan dari BRI Virtual Account. Pembayaran BRIVA dilakukan di bank BRI dengan cara mentransfer dana ke nomor rekening virtual yang telah ditentukan.

Pembayaran Shopee, baik untuk produk belanja maupun untuk saldo shopeepay, merupakan salah satu pembayaran yang dapat dilakukan dengan BRIVA.

BACA JUGA:

Cara Mengirim Barang Shopee Untuk Pemula
Cara Daftar Shopee Mall dan Persyaratannya
Apa itu Shopee Pay? Kelebihan Fitur dan Cara Aktivasi

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara top up Shopeepay melalui BRI ini sangat mudah dilakukan, jadi kecil kemungkinan kamu melakukan kesalahan transfer dana Shopee.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.