Cara Menjemur Baju Agar Tidak Bau dan Apek

InfoYunik.com – Kami akan menjelaskan mengenai bagaimana Cara Menjemur Baju Agar Tidak Bau. Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel yang sudah kami rangkum untuk sobat unik dibawah ini.

Musim hujan telah tiba. Ketiadaan sinar matahari membuat pakaian yang telah dijemur di bawah terik matahari sulit dijemur, sehingga menimbulkan bau apek atau tidak sedap.

Tips Menjemur Baju Agar Tidak Bau

Tips Menjemur Baju Agar Tidak Bau

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan agar pakaian yang dijemur di bawah sinar matahari kering dan tidak berbau apek.

1. Gunakan Pewangi Pakaian

Saat musim hujan, aplikasikan pewangi pakaian saat menjemur pakaian. Apalagi dijemur saat matahari tidak terlihat. Pewangi pakaian sangat baik untuk mencegah bau apek.

Untuk takaran pewangi sendiri, kamu bisa menggunakan sedikit lebih banyak dari biasanya. Jika kamu akan mencuci pakaian, biarkan terendam selama sekitar 15 menit.

Mesin cuci memungkinkan kamu untuk mengatur siklus pencucian tanpa menentukan apakah pakaian harus dipintal atau tidak.

2. Gunakan Fitur Air Dry

Jika kamu menggunakan fitur pengeringan air mesin cuci, waktu pengeringan akan berkurang. Dimungkinkan untuk menggunakan fitur pengering udara mesin cuci untuk mengeringkan pakaian basah dengan cepat.

Untuk mengurangi jumlah air di pakaian. Agar pakaian tidak terlalu basah, fitur ini disertakan. Tidak akan memberikan hasil kering 100 persen untuk pakaian.

Baca Juga:  Lima Kiat Rasulullah Padamkan Amarah

3. Jemur di Tempat Terbuka

Untuk menghindari bau apek dan pakaian cepat kering, gantung di tempat terbuka. Bahkan jika mendung, itu lebih baik daripada membiarkan pakaian kering di dalam.

Apalagi jika tempat jemur memiliki kanopi, jelas pakaian akan lebih lama kering. Direkomendasikan terutama untuk jenis pakaian tebal seperti mantel, jeans, atau kaos katun dengan bahan tebal.

4. Jemur di Depan Kipas Box Outdoor AC

Menggunakan kipas kotak AC luar ruangan untuk mengeringkan pakaian kamu adalah alternatif yang mudah. Akibat udara panas mesin, pakaian akan lebih cepat kering.

5. Manfaatkan Gantungan Baju – Cara Menjemur Baju

Menjemur pakaian saat cuaca tidak menyenangkan, disarankan menggunakan hanger. Dengan begitu lebih banyak pakaian yang akan dijemur di bawah sinar matahari jika kamu tidak menggunakannya.

Selain itu, dengan memanfaatkan gantung, angin akan lebih kencang sehingga pakaian lebih cepat kering. Saat menggantung pakaian, penting untuk memperhatikan jarak antara setiap item. Jika tidak, waktu pengeringan dapat diperpanjang.

6. Jemur di Pagi dan Siang Hari

Mencuci dan menjemur pakaian dapat dilakukan kapan saja, baik siang maupun malam. Namun, disarankan untuk segera mengeringkan pakaian di pagi dan sore hari.

Karena pakaian yang dijemur di pagi hari dan di siang hari lebih cepat kering dibandingkan yang dijemur di malam hari.

Baca Juga:  Cara Menata Teras dengan Bunga

Sebab, angin pada pagi dan sore hari cenderung lebih banyak. Jadi, bisa membuat pakaian yang dijemur di bawah sinar matahari lebih cepat kering dan tidak lembab.

7. Beri Jarak saat Menjemur – Cara Menjemur Baju

Kami tidak dapat mengatur jemuran karena kurangnya ruang yang sulit. Akibatnya, pakaian yang dijemur di bawah sinar matahari saling menempel dan menumpuk.

Pakaian yang dikeringkan dalam jarak dekat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk kering, akan mempertahankan kelembapannya, dan akan mulai berbau apek.

Akibatnya, jika kamu mengeringkan pakaian, pastikan untuk membuat ruang untuk bernapas sendiri. Jika kamu kekurangan ruang, pertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak rak pakaian ke rumah kamu. Dengan begitu, sirkulasi udara menjadi lebih cepat dan pakaian cepat kering.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Menjemur Baju Agar Tidak Bau, semoga bemanfaat dan berguna ya sobat unik.

Kalian juga bisa membaca beberapa artikel kami yang lainnya di web InfoYunik.com ada banyak kategori yang bisa kalian temui seperti Daftar Harga, Tips, Info Unik dll.