Cara Menjadi Agen J&T Express

InfoYunik.com – Kami akan membahas mengenai cara menjadi agen j&t express , yuk simak bagaimana penjelasan lengkapnya pada artikel yang sudah kami rangkau untuk sobat unik!

Perlu diketahui bahwa J&T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi yang membantu masyarakat dengan mengirimkan paket dan barang dengan proyeksi waktu yang lebih cepat dibandingkan ekspedisi lainnya.

Selain itu, J&T menawarkan harga yang sangat kompetitif, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk memanfaatkan layanan pengiriman ini.

J&T Express dapat menjadi peluang bisnis bagi kamu yang tertarik dengan industri ekspedisi pengiriman, mengingat tingginya minat konsumen terhadap layanan jasa ekspedisi khusus ini.

JNT juga memberikan prospek bagi kamu yang ingin bekerja sama sebagai agen J&T, mirip dengan JNE.

Syarat Menjadi Mitra Agen J&T Express

Ada beberapa persyaratan yang dijadikan ajuan bahan permohonan untuk menjadi agen resmi dari J&T. Berikut syarat – syaratnya:

1. Kartu Tanda Penduduk atau KTP

2. Memiliki Nomor Pokok wajib Pajak atau biasa NPWP

3. Kartu Keluarga atau KK

4. Surat Keterangan Usaha

5. Memiliki tempat yang akan dijadikan kantor

6. Terdapat Komputer dan Printer

7. Biaya yang harus disetor untuk deposit minimal Rp 5 juta

8. Memiliki komputer dan jaringan internet

9. dsb

Selain beberapa persyaratan yang disebutkan diatas, ada beberapa persyaratan lain yang harus disiapkan untuk menjadi agen j&t.

Baca Juga:  Ide Desain Ruang Kerja Di Rumah

Penjelasannya akan disampaikan sebagai kantor keagenan, kemudian pihak jnt akan melakukan survey lokasi terlebih dahulu, apakah memenuhi kreteria dan stkamur jnt.

Persyaratan ini adalah hal yang diwajibkan dan diharuskan untuk dipenuhi ketika kamu sedang mengurus keagenan J&T, dan kemudian kamu harus mengajukan tempat yang akan dijadikan kantor keagenan, setelah itu pihak jnt akan melakukan survey tempat dahulu apakah masuk kriteria standar atau tidak.

Cara Mendaftar Agen J&T Express

Berikut ini beberapa cara – cara untuk mendaftar agen j&t express:

1. Menghubungi Perwakilan Cabang Wilayah

Untuk saat ini, J&T belum membuka secara luas untuk masyarakat umum untuk menjadi agen, j&t lebih memilih untuk membuka agen sendiri. Namun, jika didaerah kamu membutuhkan cabang J&T express ini.

Maka jnt akan membuka cabang agen untuk menyesuaikam kebutuham didaerah tersebut. Nah itulah yang menjadi alasan, mengapa kamu diharuskan untuk mendatangi kantor cabang perwakilan didaerah setempat.

2. Memenuhi Persyaratan Agen J&T Express

Berikutnya adalah, jika kamu sudah mengtahui syarat – syarat yang diperlukan maka kamu harus memenuhi semua persyaratan yang diminta untuk menjadi agen J&T Express.

3. Siap Mengikuti Tahapan Agen J&T Express

Setelah memenuhi semua persyaratan yang diajukan, langkah yang berikutnya adalah mengikuti tahapan untuk menjadi agen J&T Express.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu datang ke kantor cabang J&T dan menemui pihak yang bertanggung jawab untuk perekrutan agen baru, dan harus bersikap aktif dalam hal berbincang-bincang.

Baca Juga:  Cara Memanjangkan Bulu Mata Alami dengan Mudah

Kemudian ikuti semua prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak J&T Express. Karena yang mendaftar tidak hanya kamu seorang, tentu saja ada banyak orang yang mendaftar menjadi agent jnt express.

4. Mengikuti Pelatihan Khusus untuk Agen

Jika kamu mendapatkan pemberitahuan terkait kelolosan agen J&T Express, kamu harus mengtahui bagaimana cara kerja sebuah agen J&T ini dengan mengikuti pelatihan khusus yang dibuat untuk para calon agen.

J&T Express memiliki cara kerja kurang lebih sama dengan ekspedisi – ekspedisi pengiriman barang lainnya, yaitu pihak agen bisa dapat melayani masyarakat yang ingin mengirimkan paket dan barang.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa mengenai cara menjadi agen j&t:

Berapa keuntungan mitra J&T?

Karena legitimasi organisasi yang tidak dapat disangkal, mendapatkan kepercayaan klien yang tinggi adalah manfaat utama bekerja sebagai agen J&T. Selain itu, terpilih sebagai agen menunjukkan bahwa kamu dapat dipercaya dan berkualitas tinggi.

Berapa biaya Daftar Agen J&T?

Ada prasyarat dan dokumen yang harus diserahkan untuk menjadi agen J&T, antara lain fotokopi KTP, NPWP, foto paspor, surat keterangan domisili perusahaan (SKDU), dan spesifikasi lokasi.

Selain itu, kamu harus memiliki perlengkapan kantor seperti laptop, printer, dan timbangan digital, serta membayar biaya agen J&T antara Rp10 hingga Rp20 juta.

Apakah J&T membuka franchise?

J&T harus kamu ketahui. Jasa pengiriman barang J&T sangat disukai dan sering dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, meski tergolong masih muda.

Baca Juga:  Ini Rahasia Agar Anak Menjadi Cerdas

Bagi kamu yang tertarik berbisnis di bidang ini, J&T juga menjalin sistem kemitraan atau keagenan. Lalu bagaimana syarat, prosedur, dan biaya untuk franchise J&T?

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa penjelasan mengenai cara menjadi agen j&t express, semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna ya sobat unik

Kalian juga bisa membaca artikel kami yang lainnya pada website kami, dan ada banyak kategori bacaaam didalamnya seperti Dafar Harga, Tips, Review, Info Unik, Teknologi, dll. Yuk kunjugi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.