Cara Mendapatkan Dana Paylater 100% Mudah

Infoyunik.com – Sobat unik sudah mengerti tentang cara mendapatkan Dana Paylater? Memang hadirnya layanan Paylater di beberapa platform digital ini memang semakin hari semakin banyak. Jika sebelumnya kamu mengenal adanya Paylater Gojek, Shopee Paylater serta beberapa nama lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna yang saat ini sudah bisa beradaptasi dengan layanan Paylater. Dana pun merilis fitur Dana Paylater dengan menjalin kerjasama bersama Akulaku sebagai partnernya. Dengan munculnya Dana Paylater belanja apapun kini semakin mudah.

Kamu bisa dengan mudah membeli pulsa, paket data, token listrik atau bahkan membayar tagihan dengan memanfaatkan Dana Paylater.

Namun itu semua bisa diperoleh ketika sudah melakukan daftar dan aktivasi akun Dana Paylater di dalam aplikasi Dana.

Dengan sifat yang masih undangan atau hanya pengguna terpilih. Nampaknya Dana ini juga ingin tetap menjadi kredibilitasnya sebagai salah satu alat pembayaran digital yang terbaik.

Nah jika ternyata kamu beruntung mendapatkan undangan untuk aktivasi maka bisa langsung daftar. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Apa itu Dana Paylater

Apa itu Dana Paylater

PayLater adalah istilah bahasa Inggris. Paylater menyiratkan untuk membayar, sementara later berarti nanti. PayLater adalah perangkat lunak pembelian dan penjualan yang memungkinkan pembeli untuk mendapatkan produk sekarang dan membayar nanti.

Jadi ada pihak ketiga yang membayar pemasok produk (Dalam hal ini layanan keuangan atau pengelola marketplace). Program ini sekarang tersedia melalui berbagai bisnis dan pasar online.

Kampanye ini memiliki pengaruh besar pada penjualan. Sejak skema PayLater didirikan, penjualan pengecer telah meningkat hingga 400%. Layanan PayLater populer tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Kita akan dapat memperoleh bahan baku atau peralatan perusahaan tanpa uang muka dengan memanfaatkan PayLater. Tentu saja, pembayaran dibayarkan dalam jangka waktu tertentu berdasarkan preferensi mereka.

Dana adalah salah satu penyedia PayLater yang paling dihormati. Kepercayaan perusahaan jasa keuangan ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Syarat Pendaftaran yang Harus Dipenuhi

Ada banyak prasyarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar dan mendaftarkan PayLater dari Dana. Lantas, apa saja persyaratannya? Simak penjelasan Sebagai berikut ini:

  1. Memiliki akun Dana Premium. Jika belum, gunakan KTP untuk autentikasi akun kamu.
  2. Nomor ponsel yang masih operasional dan bisa dihubungi.
  3. E-KTP.
  4. Koneksi internet yang stabil.
  5. Untuk mendaftar, gunakan smartphone.
  6. Jika semua syarat sudah terpenuhi, kamu cukup menyelesaikan prosedur registrasi atau mengajukan limit PayLater.

Cara Mendapatkan Dana Paylater

Cara Mendapatkan Dana Paylater

Karena ini merupakan fitur-fitur teranyar dari Dana, maka tidak semua pengguna mengaktifkan dan bahkan mendapat undangan untuk aktivasi.

Nah pada pertemuan kali ini kita akan informasikan kepada kamu semua cara mendapatkan Dana Paylater diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Lengkapi Data Akun Dana

Cara mendapatkan Dana Paylater yang pertama wajib dilakukan adalah melengkapi data data di akun Dana, selain ini berpengaruh besar untuk.

Mendapatkan fitur Paylater tingkat keamanan akun juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi di sarankan agar secepatnya untuk melengkapi informasi yang belum kamu isi setelah melakukan registrasi akun.

2. Upgrade Ke Dana Premium

Untuk cara mendapatkan Dana Paylater yang kedua adalah upgrade akun Dana Premium adapun syarat upgrade Dana Premium hanya persiapkan KTP saja.

Ketika akun berhasil di upgrade, kemungkinan besar cepat atau lambat akan mendapat undangan untuk aktivasi Dana Paylater.

3. Update Aplikasi Dana

Lalu kemudian berlanjut cara berikutnya cukup pastikan aplikasi menggunakan versi terbaru, untuk itu kamu bisa silahkan cek dahulu lewat Playsotre atau App Store.

Adapaun caranya sangat mudah sekali, kamu bisa silahkan ketik Dana di kolom pencarian setelah muncul langsung klik update.

4. Sering Transaksi Pakai DANA

Sering melakukan transaksi menggunakan dompet digital ini, terlebih lagi pihaknya bekerjasama dengan banyak merchant mulai dari Lazada, Bukalapak, Blibi dan masih banyak lagi lainnya. Dengan semakin sering bertransaksi maka berkesempatan besar mendapat undangan.

5. Pastikan Umur Akun Sudah Lama

Lalu kemudianc cara yang terakhir tinggal pastikan berapa lama umut akun kamu, apabila masih baru maka kemungkinan mendapatkan sangat kecil.

Namun itu semua bukan menjadi sebuah masalah, asalkan kamu sudah ikuti cara diatas bukan mustahil jadi dicoba saja.

Mengenal Dana PayLater Lebih Jauh

Mengenal Dana PayLater Lebih Jauh

Program Paylater dari Dana menjadi salah satu solusi finansial yang banyak dilakukan oleh masyarakat masa kini. Mungkin kamu juga pernah menggunakannya. Dana sendiri juga merupakan layanan finansial berbasis aplikasi.

Ada banyak sekali layanan finansial yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi satu ini. Di antaranya adalah transfer Dana, dompet elektronik, pembayaran dan berbagai bentuk transaksi keuangan online lainnya. Semua transaksi tersebut berbasis mobile.

Baca Juga:  Rekomendasi Kado Ulang Tahun Buat Mama

PT. Espay Debit Indonesia Koe (Edik) adalah penyelenggara aplikasi Dana. Perusahaan ini sudah mendapatkan lisensi resmi yang sangat lengkap dari LKD atau layanan keuangan digital Bank Indonesia untuk semua transaksi finansial secara online melalui platform mobile.

Dana Paylater sendiri kini bekerjasama dengan AkuLaku. Jadi semua pengguna AkuLaku bisa membeli produk dengan pembayaran berjangka dari mulai tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.

Limit Dana Paylater

Limit yang diberikan akan sangat berbeda untuk setiap pengguna yang mendaftar Paylater. Untuk limit pertama sendiri biasanya akan mendapat limit Rp. 500.000 dan maksimalnya adalah Rp. 10.000.000. Limit tersebut itu akan bergantung pada informasi yang diunggah atau terdaftar di server Dana.

Keuntungan Menggunakan Dana PayLater

Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan program Paylater satu ini. Karenanya jangan heran kalau kemudian program tersebut sangat sukses dijalankan di Indonesia.

Hingga saat ini ada ribuan orang yang menggunakan program Paylater dari Dana setiap harinya. Tentu saja kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang sama jika melakukan pengajuan program Paylater ini. Lalu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

1. Proses ACC Limit yang Cepat

Setiap pengguna Dana memiliki opsi untuk meminta limit PayLater. Tentunya limit setiap orang unik dan ditentukan oleh kelengkapan data calon penerima limit. Ketika kamu mengajukan permohonan, prosedurnya sangat cepat.

Bahkan, beberapa pengguna mencapai limit ACC dalam hitungan jam. Namun, sebagian besar orang mungkin mendapatkan limit kreditnya setelah menunggu 1 x 24 jam.

2. Persyaratan yang Sangat Mudah Dipenuhi

Selain proses distribusi yang cepat dan mudah, program Dana Paylater memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat dan tanpa formalitas yang rumit. Prosedur pendaftarannya sangat cepat dan tidak memerlukan prasyarat yang sulit.

3. Banyak Produk Menarik di AkuLaku

Dengan menggunakan layanan PayLater ini, kamu dapat membeli apa pun ketika kamu sedang terburu-buru dan tidak memiliki uang simpanan.

Ada beberapa item lain selain komoditas, seperti pulsa, kuota, token listrik dan sebagainya. Pada dasarnya, kamu dapat menggunakan layanan PayLater untuk membeli apa pun di AkuLaku.

4. Tersedia Banyak Promo Menarik

Program PayLater AkuLaku mencakup beberapa promosi unik selain prosedur cepat. Kamu juga hanya bisa mendapatkan program atau promo tersebut jika menggunakan layanan Dana.

Cara pembayaran lain akan mengurangi peluang kamu untuk mendapatkannya. Penawaran menarik ini termasuk pengiriman gratis, beli satu gratis satu dan bahkan penghematan hingga 50%.

5. Tenor Cicilan yang Begitu Beragam

Manfaat lain dari memanfaatkan layanan Dana PayLater adalah berbagai macam jangka waktu pembayaran yang tersedia.

Ketika kamu membeli produk dari Akulaku menggunakan PayLater, kamu dapat membayarnya dalam pembayaran bulanan mulai dari satu bulan hingga satu tahun.

Pilihan tenor ini sepenuhnya terserah kamu. Alhasil, kamu bisa mengubah nominal tenor sesuai dengan kondisi keuanganmu. Tentu saja, pilihan pembayaran ini tidak akan tersedia di layanan keuangan lainnya.

Kelemahan Dana Paylater

Kelemahan Dana Paylater

Dibalik keuntungannya, ternyata terdapat kelemahan Paylater yang wajib kamu ketahui yaitu sebagai berikut ini:

1. Membuat Pengguna Lebih Boros

Kelemahan Paylater yang pertama adalah mendorong perilaku boros bagi pengguna. Transaksi Paylater ini adalah transaksi yang 95% menggunakan uang digital (E-money) Penggunaan e-money berpotensi besar membuat penggunanya lebih boros, karena proses debit dari rekening sangat mudah.

2. Potensi Menimbulkan Impulsive Buying

Yang kedua Paylater adalah berpotensi menimbulkan impulsive buying. Kamu akan terdorong membeli barang sesuka hati karena anggapan bisa bayar nanti.

Apalagi jika limit Paylater yang kamu gunakan tinggi. Hal ini memicu kamu berbelanja produk secara impusif dengan keputusan tidak rasional.

3. Hutang Semakin Bertumpuk

Kelemahan Paylater berikutnya yakni hutang semakin menumpuk. Transaksi Paylater adalah salah satu opsi pembayaran kredit yang mensyaratkan bunga. Akibatnya, kamu bukan hanya berkewajiban membayar hutang Paylater, tapi juga bunganya.

4. Potensi Kebocoran dan Penyalahgunaan Data

Kelemahan Paylater berikutnya adalah kebocoran dan penyalahgunaan data. Karena cara daftar Paylater mengharuskan kamu mengisi informasi diri dan menyerahkan scan KTP, sehingga data diri kamu terekam dalam dunia maya. Akibatnya memungkinkan terjadinya penyalahgunaan data.

5. Adanya Bunga dan Denda

Yang terakhir kelamahan Paylater adalah adanya bunga dan denda. Seperti kredit pada umumnya, Paylater ini membebankan bunga pada penggunanya.

Baca Juga:  2 Cara Membuka Blokir Atm BNI Paling Mudah!

Besaran bunga yang berbeda-beda tergantung jangka waktunya juga. Selanjutnya bila kamu terlambat membayar tagihan akan dikenakan denda yang jumlahnya tidak sedikit.

Tanya Jawab Cara Mendapatkan Dana Paylater

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara mendapatkan Dana Paylater, yakni:

Kode Referral Dana Apa?

Kode referral Dana adalah kode yang terdiri dari huruf dan angka yang digunakan untuk menyambut anggota baru. Kode ini juga dikenal sebagai kode promosi karena ketika pengguna baru mendaftar aplikasi DANA, mereka diinstruksikan untuk menginput kode promosi tersebut agar mendapatkan voucher.

Kenapa Gagal Verifikasi KTP di Dana?

Apa yang menyebabkan Verifikasi Dana Premium gagal? Menggunakan KTP yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk mendaftar akun Dana. KTP di setiap akun Dana harus unik. Satu KTP hanya dapat digunakan untuk satu akun Dana.

Apakah Dana itu aman?

Dana adalah dompet digital resmi Indonesia yang aman dan dapat digunakan untuk transaksi keuangan dan pembayaran melalui ponsel kapan saja dan dari lokasi mana saja.

BACA JUGA:

Apa itu Dana Premium? Keunggulan dan Faktanya
Cara Beli Pulsa di M Banking BCA Secara Gampang
Cara Buat Rekening Online BSI Melalui Hp

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara mendapatkan Dana Paylater dimana aplikasi ini hampir sama dengan sistem Paylater lainnya seperti dari Shopee hingga e-comerce lainnya. Jadi kamu bisa mengaktifkan Paylater Dana dengan cara tersebut.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.