Cara Membuat Sosis Sapi Dengan Blender

InfoYunik.com – Kami akan membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Sosis Sapi Dengan Blender, yuk simak rangkuman penjelasannya pada artikel dibawah ini ya!

Seperti cara membuat sosis sapi yang dalam bahasa latin “salsus” yang artinya diawetkan. menurut catatan sejarah yaitu dokumen Yunani 500 SM, bangsa Sumeria (Irak) sekitar 300 SM, adalah yang pertama membuat sosis.

Mereka punya ide bagaimana membuat sosis sapi karena itu untuk mempersiapkan lapar dan musim dingin yang berkepanjangan, sehingga kelebihan makanan terutama daging yang mereka miliki bisa diawetkan. Dengan pemikiran itu, sosis, yang sebenarnya adalah makanan cepat saji, diciptakan.

Ternyata orang Yunani kuno juga tahu cara membuat sosis sapi, walaupun saat itu bukan sosis, melainkan Orya, dari kisah Homer’s Odyssey yang hidup 29 atau 28 abad yang lalu, bangsa Yunani yang kemudian dikalahkan oleh bangsa Romawi , bangsa penakluk ini juga menyukai sosis.

Mereka menyebutnya salsus (artinya asin) dari situlah kata sosis berasal dari bahasa Inggris, saucijs dalam bahasa Belanda.

Untuk dapat menghindari hal tersebut, sebaiknya kita membuat sosis sendiri. Selain menambah wawasan dalam hal memasak, tentunya kebersihan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sosis akan terjamin.

Sosis buatan sendiri kini banyak digandrungi oleh ibu rumah tangga, karena lebih memperhatikan kesehatan dan kandungan gizi dari sepotong sosis yang lezat.

Baca Juga:  Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Bagi kita yang tertarik untuk membuat sosis di rumah, tidak perlu khawatir. kita bisa mempraktekkannya sendiri dirumah dengan cara dan bahan yang cukup mudah didapatkan. Berikut langkah-langkah yang bisa kita coba sebagai cara membuat sosis.

Cara Membuat Sosis Sapi

Cara Membuat Sosis Sapi

Kamu dapat membuat sendiri di rumah untuk alternatif yang lebih sehat dengan menggunakan resep yang tercantum di bawah ini:

Bahan:

  1. Daging sapi 500 gram
  2. Tepung tapioka 200 gr
  3. 3 putih telur semuanya
  4. 1 sendok teh lada hitam bubuk
  5. 3 siung bawang putih, ditumbuk menjadi pasta
  6. Garam secukupnya
  7. Gula 1/2 sendok makan
  8. Air es 100 ml, atau es serut 150 gr
  9. Plastik khusus untuk casing sosis

Cara Membuatnya:

  1. Daging harus dipisahkan dari lemak dan jaringan ikat yang mungkin ada. Campur daging dengan sedikit air es dan sisihkan.
  2. Haluskan dengan blender atau food processor (bisa menggunakan blender)
  3. Campur daging dengan sisa bahan dan aduk rata. Masukkan adonan ke dalam wadah plastik berbentuk segitiga.
  4. Campuran sosis harus disemprotkan ke dalam casing sampai semua adonan habis. Ikat ujung-ujung casing menjadi satu dan kencangkan dengan tali, lalu ikat kembali setiap 10 sentimeter dari ujung dasi.
  5. Masak sosis selama tiga puluh menit dalam kukusan atau panci berisi air mendidih. Angkat, lalu rendam dalam air es. Tiriskan sosis sepenuhnya dan lepaskan dari ikatan tali.
  6. Sosis sekarang siap untuk diproses.
Baca Juga:  Cara Menata Teras dengan Bunga

Kesimpulan

Nah itu adalah penjelasan mengenai bagaimana cara Membuat Sosis Sapi dengan Blender, semoga bermanfaat dan berguna ya sobat unik.

Kalian juga bisa membaca beberapa artikel lainnya di website kami dan ada banyak kategori yang bisa kalian temukan disana seperti Daftar Harga, Tips, Info Unik dll,yuk kunjungi website kami dan temukan informasi yang kamu cari!