Cara Membuat Parfum Sendiri Dari Downy

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan membahas mengenai cara membuat parfum sendiri. yuk simak bagaimana penjelasan secara detailnya pada artikel dibawah ini ya!

Apakah kamu ingin membuat wewangian laundry kamu sendiri sebagai pemilik bisnis? Kamu harus bisa memahami cara memproduksi parfum laundry tentunya jika ingin wanginya tahan lama.

Untuk menghasilkan parfum laundry, kamu harus memperhatikan berbagai tahapan. Berhati-hatilah saat menggabungkan komponen untuk menghindari kerusakan pada pakaian yang kamu cuci nanti.

Untuk membuat parfum cuci berkualitas tinggi, aromanya harus bertahan lama, lembut, tidak mengubah warna pakaian, dan hanya berasal dari biji parfum. kamu harus hati-hati memilih benih untuk mencuci parfum.

Pasalnya, saat ini banyak orang yang melakukan kecurangan dengan mengombinasikan bibit parfum dengan bahan lain untuk menyabotase pakaian.

Membuat Parfum dari Downy

Bahan yang harus disiapkan

1. Siapkan bibit parfum atau pewangi 100cc-500cc

2. Siapkan methanol dengan ukuran kurang lebih 9500 cc

3. Kemudian siapkan air murni ( aquades) sekitar 300 cc-1000cc. Bisa juga diganti dengan air RO

4. Siapkan fixamax ( bahan yang biasa digunakan untuk membuat wangi menjadi tahan lama) sekitar 50 cc-250 cc

5. Bahan yang terakhir siapkan pewarna makanan.

Langkah – langkah membuat Parfum dari Downy

1. Campurkan bibit parfum dan fixamax yang sudah disiapkan, lalu aduk hingga merata.

Baca Juga:  Lakukan Enam Hal Ini Agar Hutang Menjadi Berkah

2. Kemudian campurkan air murni (aquades) dengan cairan methanol dan aduk hingga merata.

3. Step selanjutnya adalah campurkan jadi satu bibit parfum yang sudah dicampur dengan fixamax dengan aquades yang dicampur dengan metahnol. Campurkan dalam satu wadah yang khusus dan kemudian di aduk hingga campurannya merata.

4. Kemudian langkah berikutnya masukan sedikit pewarna makanan ke cairan yang sudah tercampur tadi. Pewarna makanan disini hanyalah berfungsi sebagai pembeda jenis aroma parfum satu dengan parfum yang lainnya.

Dan tidak perlu mencampurkan pewarna terlalu banyak, karena bisa meninggalkan bercak noda pada pakain kamu.

Cara Membuat Parfum dari Kelopak Bunga

Bahan – bahan

1. Kelopak bunga mawar

2. Kain katun tipis

3. Mangkuk

4. Air

5. Kompor

6. Panci

6. Botol Parfum

Langkah – langkahnya

1. Pilih kelopak bunga yang ingin kamu jadikan parfum

2. Taruh beberapa kain katun tipis didalam mangkuk kosong, dengan ujung-ujungnya yang menggantung kemudian letakan kelopak bungamu diats kain katun tadi

3. Berikutnya tuangkan sedikit air diatas kelopak bungamu untuk menutupinya. Harus dipastikan bahwa tepi katun tipisnya masih menggantung keluar mangkuk lalu tutup mangkuk dengan penutup.

4. Setelah itu biarkan kelopaknya terendam selama semalaman.

5. Keesokan harinya, buka tutup lalu satukan keempat sudut kain katun tipis tadi secara lembut, kemudian angkat keluar dari mangkuk dengan keadaan kelopak bunga dan air yang masih berada didalam kantong.

Baca Juga:  Cara Membuat Pudding Instant Pondan

6. Peras kain katun tadi secara lembut diatas panci kecil yang mengeluarkan air beraroma bunga

7. Rebus air dengan api yang kecil sampai kamu mempunyai sekitar 1 sdt cairan

8. Langkah terakhir, biarkan cairan tadi mendigin kemudian tutup botol parfum mu. Dan parfum yang terbuat dari kelopak bunga umumnya bertahan sampai sekitar satu bulan jika disimpan ditempat yang sejuk dan juga gelap.

Cara Membuat Parfum dari Kelopak Bunga

FAQ

Berikut ini pertanyaan mengenai membuat parfum

Apakah Molto bisa dijadikan parfum?

Untuk membuat parfum dari molto, kamu bisa memulai dengan mencampurkan ekstrak parfum molto yang kamu sukai dan sesuai dengan selera kamu, lalu masukan keduanya kedalam botol spray yang sudah disiapkan tadi.

Apa yang dimaksud dengan bibit parfum?

Bibit parfum merupakan sebuah sari atau ekstrak wewangian dari banyak berbagai sumber. Dan kualitasnya pun masih terbilang wangi dan belum tercampur oleh bahan apapun itu termasuk alkohol

Kenapa parfum harus pakai alkohol?

Alkohol kerap seringkali digunakan dalam membuat parfum, dan alkohol mempunyai fungsi utama untuk membuat parfum menjadi lebih tahan lama.

Kesimpulan

Nah itu adalah penjelasan mengenai cara membuat parfum sendiri, semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna untuk sobat unik ya!

Kalian juga bisa membaca beberapa artikel lainnya di website kami, dan ada banyak kategori bacaan didalamnya seperti Daftar Harga, Tips, Review, Info Unik, Teknologi, dll. Yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan berbagai macam informasi yang kamu butuhkan.

Baca Juga:  Manfaat Emina Tone Up Cream untuk Kulit Remaja