Cara Memanjangkan Bulu Mata Alami dengan Mudah

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan membahas mengenai cara memanjangkan bulu mata alami , yuk kita simak penjelasan detailnya pada artikel yang sudah kami rangkum dibawah ini!

Banyak wanita yang menginginkan eyelashes yang tebal dan lentik, sudah tak heran karena lagi bagi wanita bulu mata merupakan salah satu aspek dalam hal berpenampilan.

Inilah kenapa begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat eyelashes menjadi tebal dan panjang, seperti memakai vini, maskara dan extension atau biasa disebut eyelash extension.

Mempercantik diri sendiri bukanlah suatu hal yang mudah, namun sudah seharusnya kita bisa memilih cara yang aman agar tidak membahayakan kesehatan.

Kamu tetap memiliki eyelashes yang lentik dan panjang dengan cara memanfaatkan bahan alami, dengan pemakaian dari bahan yang alami itu akan aman untuk di terus di aplikasikan.

Nah kami sudah merangkum untuk sobat unik, beberapa cara untuk memanjangkan eyelashes secara alami.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Alami

Cara Memanjangkan Bulu Mata Alami

Berikut beberapa caranya:

1. Memanjangkan dengan Air Kelapa Muda

Cara pertama memanjangkan bulu mata adalah menggunakan air kelapa, air terkandung dalam kelapa muda adalah mineral dan vitamin E. Kandungan pada airnya lah yang bisa membuat eyelashes menjadi tebal sera memberikan nutrisi folikel.

Lalu bagaimana pemakaiannya? Caranya adalah cukup diamkan selama seharian air kelapa muda terlebih dahulu, setelah keesokan harinya kamu bisa langsung mengaplikasikan air kelapa muda yang sudah didiamkan tadi ke bulu mata, kemudian diamkan bulu mata selama 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Baca Juga:  Cara Menggunakan BPJS Kesehatan untuk Operasi

Berikut ini kami akan membahas mengenai cara memanjangkan bulu mata alami , yuk kita simak penjelasan detailnya pada artikel yang sudah kami rangkum dibawah ini!

2. Minyak Kemiri

Cara berikutnya adalah menggunakan kemiri. Kandungan Asam linolenic ( asam lemak omega-3) yang ada pada minyak kemiri berfungsi untuk merangsang pertumbuhan pada rambut termasuk eyelashes.

Memanjangkan menggunakan minya kemiri memang sudah dipercaya sejak, minyak kemiri juga bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi hitam pekat, menyuburkan rambut, dan menguatkan rambbut.

Pemakaiannya cukup oleskan saja minyak kemiri pada eyelashes sebelum tidur, dan biarkan semalaman lalu keesokannya bersihkan menggunakan air.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal karena khasiatnya untuk kecantikan.

Tidak hanya untuk menumbuhkan rambut saja, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan dan melentikan eyelshes kamu.

Ada banyak kandungan yang ada pada lidah buaya seperti karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium dan zat besi yang dapat mempercepat pertumbuhan pada rambut.

Untuk cara pemakaiannya adalah oleskan gel yang ada pada lidah buaya ke bulu mata kamu, lalu diamkan selama 1 jam dan bilas menggunakan air dingin sampai bersih dan hilang.

4. Minyak Zaitun

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun yaitu vitamin A dan E yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, vitamin E sendiri bermanfaat untuk memelihara rambut.

Baca Juga:  Cara Desain Ruang Tamu Tanpa Sofa

Dengan menggunakan minyak zaitun kamu akan mempunyai eyelash yang lebat,lentik dan panjang. Minyak zaitun ini merupakan minyak murni yang alami belum tercampur apapun termasuk bahan kimia.

Cara pemakaiannya adalah oleskan minyak pada eyelashes, oleskan sebelum tidur dan diamkan selama semalaman. Setelah didiamkan, kamu bisa membersihkannya menggunakan air.

5. Minyak Esensial Rosemary

Minyak rosemary ini dikenal dan dipercaya bisa merangsang pertumbuhan pada rambut supaya bisa tumbuh lebih cepat.

Ini di akibatkan karena minyak rosemary berfungsi untuk meningkatkan folikel yang bisa membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokan pada eyelashes.

Untuk pemakaiannya cukup oleskan minyak rosemary pada eyelash sebelum kamu tidur, lalu diamkan selama semalaman dan bilas menggunakan air.

6. Minyak Kelapa

Cara yang keenam menggunakan minyak kelapa untuk melentikan eyelash. Minyak kelapa berperan sebagai kondisioner untuk memanjangkan eyelashes, minyak kelapa mempunyai kandungan protein yang tinggi sehigga bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa juga bermanfaat untuk menghindari rambut dari kerusakan, lantas bagaimana cara pemakiannya? Cukup oleskan kelapa pada eyelashes sebelum tidur dan diamkan selama semalaman, lalu keesokannya bilas dengan air bersih.

cara memanjangkan dan melentikan bulu mata dengan alami

7. Minyak Pohon Teh

Cara yang terakhir adalah menggunakan minyak pohon teh, minyak ini diperoleh dan di proses destilasi daun melaluca alternifolia.

Minyak pohon teh berfungsi untuk mengatasi kerontokan pada eyelash, sehingga kamu bisa memiliki eyelashes yang tebal.

Baca Juga:  Tips Membeli Apartemen Second (Bekas)

Cara pemakaiannya, cukup oleskan minyak pada eyelashes sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Setelah esok paginya, kamu bisa bilas bersih dengan air.

FAQ

Berikut pertanyaan mengenai cara memanjangkan bulu mata

Apakah vaseline bisa untuk memanjangkan bulu mata?

Kandungan minyak petrolatum yang ada di dalam vaseline bisa membantu kamu mengatasi dalam berbagai masalah bibir, tapi siapa sangka ternyata vaseline juga bisa untuk memanjangkan eyelashes. Dapat melembapkan dan menjaga kulit diarea kelopak mata agar tetap kenyal dan lembut.

Berapa lama melentikkan eyelashes?

Waktu normal yang dibutuhkan untuk melentikan eyelashes adalah selama 3 bulan. Nah selama 3 bulan itu ada tahap bulu mata akan tumbuh dan menggantikan bulu yang rontok.

Apa manfaat menyisir eyelashes?

Manfaat dari menyisir eyelshes adalah, bisa membersihkan debu dan kotoran, dan meningkatkan sirkulasi darah ke akar rambut pada eyelashes untuk merangsang pertumbuhan pada eyelashes kamu.

Kesimpulan

Demikian lah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara memanjangkan bulu mata alami , semoga artikel diatas bermanfaat dan berguna untuk sobat unik.

Kalian juga dapat membaca beberapa artikel lainnya di web kami, dan ada banyak kategori seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, dll, yuk kunjungi website kami dan temukan informasi yang kamu butuhkan.