Cara Daftar Shopee Food Driver dari Hp Secara Mudah

Infoyunik.comCara daftar shopee food driver dari hp ini sangatlah cukup mudah. Kehadiran shoope food menggebrak aplikasi platform pengantaran makanan lainnya. Tentu saja ini peluang baru bagi pencari kerja untuk daftar shoope food driver yang hanya dalam beberapa langkah.

Cara daftar shoope food driver ini bisa dilakukan untuk menjadu mitra pengemudi tidak hanya di kota besar saja. Wilayah kemitraan pengemudi atau shoope food driver cukup terbuka untuk yang beberaoa diluar jakarta.

Mitra pengemudi atau shoope food driver cukup menjanjikan mengingat platform ini sudah banyak digunakan sebelumnya. Peluang ini sangat juga didukung dengan umkm yang semakin banyak mendaftar di shoope food.

Daftar Shopee Food Driver

Tidak hanya jasa pengantaran penumpang saja, grab dan gojek juga menyediakan jasa pesan antar makanan atau lebih dikenal dengan food delivery.

Selain kedua aplikasi diatas, shoope juga menghadirkan layanan food delivery dengan berbagai diskon dan promo menarik yakni shoope food.

Sebagai aplikasi jasa, tentu saja shoopee food ini membutuhkan jasa pengantaran atau driver dan merchant yang bersedia bergabung menjadi partner.

Nah untuk kamu yang butuh pemasukan tambahan, kamu bisa mencoba bergabung menjadi driver shoope food. Selain itu karena syarat mudah, proses verifikasi driver shoope food juga masih tergolong mudah dibandingkan aplikasi sejenisnya.

Syarat Daftar Shopee Food Driver

Sebagai calon driver shoopee foodm tentu saja kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan pedaftaran sebagai mitra pengemudi. Berikut ini adalah beberapa syarat daftar shoope food driver yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Nomor Telepon dan E-mail Aktif

Kamu harus memiliki nomor telepon dan alamat email yang aktif untuk mendaftar shopee food driver. Nomor telepon dan alamat email ini akan digunakan untuk verifikasi OTP dan sebagai nomor driver di aplikasi Shopee.

2. Kartu Identitas

Kartu identitas yang sangat dibutuhkan untuk mendaftar mitra shoope food driver adalah kartu tanda penduduk (KTP) dengan ketentuan:

  • KTP saat ini sedang aktif.
  • Warga negara indonesia (WNI) yang berusia antara 17 hingga 65 tahun pada saat pendaftaran.
  • Selanjutnya, pastikan huruf-huruf pada KTP masih terbaca dengan jelas karena kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP saat proses pendaftaran.

3. SIM C dan STNK Aktif

Tentu saja, sebagai calon pengemudi, kamu harus memiliki sepeda motor. Alhasil, kamu harus memiliki surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor yang masih aktif dengan tahun kendaraan minimal 2012.

Selain STNK, kamu harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan perlengkapan keselamatan berkendara lainnya seperti helm atau jaket untuk menunjang keselamatan saat berkendara.

4. Buku Tabungan

Shopee Food membutuhkan buku rekening tabungan bank bri, bca, atau bni untuk menerima pembayaran jasa. Perlu kamu ketahui bahwa saat mendaftar shopee food driver, nama pada buku tabungan harus sesuai dengan nama pada ktp yang kamu lampirkan.

5. SKCK Aktif

Saat mendaftar sebagai pengemudi, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) juga diperlukan. Tentu saja, hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan selama pengiriman.

Yang dibuktikan dengan surat keterangan berkelakuan baik yang diperoleh melalui SKCK. Selain lima persyaratan utama yang tercantum di atas, kamu harus mengetahui hal-hal berikut ini:

  • Warga negara indonesia (WNI).
  • Sehat dan tidak sakit.
  • Calon driver harus bisa membaca dan menulis.
  • Kamu harus memiliki smartphone (HP) dengan RAM minimal 2GB.

Cara Daftar Shopee Food Driver dari Hp

Cara Daftar Shopee Food Driver dari Hp

Jika lima syarat diatas sudah kamu miliki, maka kamu sudah bisa mendaftar driver shoopee food. Proses pendaftaran driver shoopee food ini dilakukan secara online yang bisa kamu akses lewat ponsel.

Terdapat tiga form pendaftaran driver shoope food yang tersedia masing-masing untuk wilayah jakarta, jabodetabek (Bogor, depok, tangerang, bekasi).

Serta luar jabodetabek mencangkup seluruh wilayah yang dijangkau layanan shoopee food. Berikut ini adalah beberapa cara daftar shopee food driver dari hp:

  1. Buka Formulir Registrasi Driver Shopee Food berdasarkan lokasi kamu.
    bit.ly/RegistrasiMitraDriverShopeeFood
  2. Jakarta: bit.ly/RegistrasiMitraDriverShopeeFood Bodetabek: bit.ly/RegistrasiMitraDriverShopeeBodetabek
  3. Di luar Jabodetabek, kunjungi bit.ly/RegistrasiMitraDriverShopeeFoodIndonesia.
  4. Isi formulir pendaftaran driver shopee food.
  5. Isi data diri kamu sesuai dengan identitas diri yang sah.
  6. Isi kota tempat tinggal atau lokasi tempat tinggal kamu.
  7. Jika sebelumnya kamu sudah pernah mendaftar dengan aplikasi ojek online, silahkan jawab pertanyaan ini.
  8. Buatlah daftar semua langkah yang akan kamu lakukan.
  9. Isi formulir Referensi dan Email Agen (bisa dikosongkan).
  10. Setelah semua informasi dimasukkan, klik Kirim.
Baca Juga:  Syarat dan Cara Buat Rekening Online BSI Paling Mudah

Setelah mengisi formulir pendaftaran shopee food driver, kamu harus menunggu respon dari Shopee untuk menjadwalkan wawancara di Kantor Shopee Food terdekat dengan tempat tinggal kamu.

Biaya Pendaftaran Shopee Food Driver

Pendaftaran driver shoope food tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Tentu saja ini akan sangat menguntukan calon mitra pengemudi shoope food. Namun kamu tetap harus membayar biaya atribut shoope fodd sesuai ketentuan berikut ini:

  1. Setiap atribut terdiri dari satu jaket, satu helm, satu masker, dan satu tas pengiriman.
  2. Total harga untuk pembayaran atribut adalah Rp500.000.
  3. Diperlukan uang muka tunai sebesar Rp150.000.
  4. Sisa pembayaran dilakukan dalam 50 kali angsuran sebesar Rp7.000 per hari.
  5. Jika pembayaran dilakukan secara penuh, atribut akan diberikan kepada Pengemudi.
  6. Uang muka minimum untuk Surabaya dan Jabodetabek adalah Rp400.000, dengan 50 kali cicilan Rp2.000 per hari.

Bonus Insentif Shopee food

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, selain pendapatan dari biaya pengiriman, ada bonus harian yang bisa diperoleh. Namun, untuk menerima bonus, target harus dipenuhi dan tingkat penyelesaian harus lebih besar dari 75%.

Skema insentif makanan Shopee saat ini adalah skema poin di mana kamu menerima 100 poin untuk menyelesaikan satu pesanan. Sasaran bonus terbaru adalah sebagai berikut:

  • 600 poin: Rp. 25.000
  • 900 poin: Rp. 40.000
  • 1200 poin: Rp. 55.000

Seperti yang kamu lihat, bonus insentif maksimum yang tersedia per hari adalah 55.000, asalkan kamu mengumpulkan 1200 poin atau menyelesaikan setidaknya 12 pesanan.

Penting untuk dicatat bahwa tidak harus 12 pesanan; mungkin ada lonjakan poin pada waktu-waktu tertentu dalam sehari di mana 1 pesanan bisa menghasilkan lebih dari 100 poin.

Biaya Pengantaran

Biaya Pengantaran

Sumber pendapatan pertama adalah biaya pengiriman, yang dibayarkan oleh pelanggan yang melakukan pemesanan. Tergantung pada jarak di antara mereka, tarif minimum untuk satu pesanan adalah 8.000. Pengemudi, di sisi lain, mendapatkan rata-rata 10.000 per pesanan yang diselesaikan.

Penyebab Akun Shopee Food Driver Tidak Bisa Diakses

Berikut ini adalah terdapat tiga penyebab akun shoope food driver tidak bisa diakses, yakni:

1. Akun Ditahan Jika Akun Ditahan

Untuk informasi lebih lanjut, pengemudi shopee food dapat menghubungi customer service shopee atau shopee food di 021-50815911.

2. Tidak Bisa Log in Atau Log Out Otomatis

Jika kamu tidak dapat masuk atau keluar secara otomatis, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Periksa untuk melihat apakah akun saat ini sedang log masuk pada perangkat lain.

Periksa apakah nomor ponsel yang digunakan untuk masuk sudah benar dan terdaftar ke akun. Pastikan untuk memasukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirim melalui SMS dengan benar.

Untuk menerima kode verifikasi (OTP) melalui SMS, pastikan jaringan internet aktif dan pulsa tersedia. Instal ulang aplikasi shopee food driver jika perlu.

3. Akun Dinonaktifkan

Akun driver Shopee Food dapat dinonaktifkan kapan saja. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa akun dinonaktifkan: Mengabaikan perintah. Pesanan dibatalkan secara berurutan. Pelanggaran Kode Etik Mitra Pengemudi Shopee Food.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar daftar shopee food driver dari hp, yakni:

Berapa Lama Proses Daftar Shopee Food driver?

Tim Shopee Food akan melanjutkan proses registrasi jika dokumen sudah lengkap dan sesuai. Sejak dokumen lengkap diterima oleh Tim Shopee Food, estimasi waktu proses hingga merchant aktif di Shopee Food adalah 20 hari kerja.

Bisakah Daftar Shopee Food Tanpa NPWP?

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah bisa mendaftar sebagai merchant Shopee Food tanpa memiliki NPWP.

Alasannya adalah melampirkan NPWP pemilik usaha merupakan salah satu syarat untuk menjadi mitra Shopee Food.

Berapa Gaji kurir Shopee Food?

Rata-rata pengemudi shopee food mendapatkan penghasilan antara Rp 100.000 hingga Rp 175.000 per hari. Nominal ini berasal dari sumber pendapatan utama dan insentif. Sementara itu, hanya sedikit pengemudi yang berpenghasilan lebih dari Rp 200.000 per hari.

Baca Juga:  Rekomendasi Kado Ulang Tahun Buat Mama

BACA JUGA:

Cara Memasang Iklan di Shopee
Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang
Pengertian, Jenis Dan Contoh Marketplace

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa daftar shopee food driver dari hp yakni dengan mengisi form pendaftaran serta melampirkan dokumen pendukung lainnya lalu kamu bisa mengirimkan form tersebut agar di verifikasi oleh tim shoope.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.