Cara Buat Kartu Kredit BNI dan Syaratnya Secara Online

Infoyunik.com – Bank BNI yang memiliki beragam pilihan kartu kredit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Cara buat kartu kredit BNI ini juga sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online.

Namun sebelum itu kamu harus terlebih memenuhi persyaratan penghasilan minimum serta usia minimum pemegang kartu.

Dengan adanya persyaratan tersebut maka berarti tidak semua nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BNI. Ketertarikan nasabah bank BNI terhadap kartu kredit sangatlah besar.

Sebab itu dengan memiliki kartu kredit maka nasabah bank BNI bisa bertransaksi secara online ataupun offline dengan limit tersedia.

Untuk membedakan antara kartu kredit dan kartu debit adalah bisa digunakan untuk kredit barang secara online dengan bunga 0%.

Selain itu mendapatkan bunga yang rendah, keuntungan memiliki kredit BNI adalah mendapatkan beragam promo menarik seperti cashback dan beragam promo menarik dari merchant yang bisa bekerjasama dengan bank BNI.

Masih banyak keuntungan lainnya, seperti bisa digunakan untuk belanja diluar negeri dan membayar beragam jenis tagihan. Apabila membayar tagihan menggunakan kartu kredit maka pembayaran akan dilakukan pada bulan berikutnya.

Setiap bulan nasabah akan mendapatkan tagihan sesuai dengan pemakaian kartu kredit. Semua tagihan wajib dibayarkan agar tidak mendapatkan denda yang bisa berujung penagihan dari debt collector.

Sebelum bikin kartu kredit BNI kita akan sarankan untuk berpikir dua kali. Pastikan memiliki kemampuan finansial yang baik agar bisa membayar tagihan kartu kredit setiap bulannya.

Syarat Membuat Kartu Kredit BNI

Ada banyak sekali produk kartu kredit BNI yang bisa kamu simak pada halaman bni.co.id setiap jenis kartu kredut memiliki syarat pengajuan berbeda-beda, terutama syarat penghasilan minimum dalam satu tahun.

Apabila memiliki penghasilan besar maka bisa memilih kartu kredit yang memiliki limit besar seperti BNI Visa infinite, BNI MasterCard World dan BNI Visa Signature.

Bagi kamu yang memiliki penghasilan setahun dibawah 50juta tidak perlu khawatir. Bank BNI menawarkan kartu kredit reguler dengan persyaratan lebih mudah.

Ada beberapa pilihan kartu kredit yang bisa dipilih seperti BNI style titanium, BNI Visa Platinum dan BNI Silver dan Gold Card. Lalu apa saja syarat membuat kartu kredit BNI tersebut yakni:

  1. Diperlukan pendapatan tahunan minimum Rp 36 juta (Tergantung jenis kartu kredit).
  2. Pemegang kartu utama harus berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 65 tahun.
  3. Pemegang kartu tambahan harus berusia minimal 17 tahun.
  4. Salinan Kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor)
  5. Orang asing harus memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KIM atau KITAS) atau kartu izin tinggal tetap yang masih berlaku untuk masuk ke Indonesia (KITAP).
  6. Dokumentasi pendapatan (slip gaji, pengembalian pajak atau bukti pendapatan lainnya).
  7. Untuk individu yang memproses sebagai Pengusaha, diperlukan fotokopi Akta Pendirian, SIUP atau TDP.
  8. Dokter dan profesional lainnya yang memiliki izin profesi.
  9. Diperlukan NPWP .
  10. Bagi yang memiliki kartu kredit bank lain harus memasukkan nomor dan informasi anggota dari rekening tersebut.
  11. Kemampuan nasabah untuk memilih kartu kredit sangat dipengaruhi oleh pendapatan minimal mereka. Selain itu, tergantung pada jenis kartu kredit yang dibeli, nasabah akan dikenakan biaya setiap tahunnya.

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Online

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Online

Saat ini cara membuat kartu kredit BNI yang bisa dilakukan lewat ponsel secara daring. Metode ini bisa memudahkan nasabah karena tidak perlu datang ke cabang BNI terlebih dulu.

Sebelum mendaftar, tentukan jenis kredit BNI yang kamu gunakan. Secara lebih lengkap, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Luncurkan Google Chrome atau Safari.
  2. Arahkan ke https://applykartukredit.bni.co.id/bni
  3. Pilih opsi ‘Ajukan Kartu Kredit BRI’.
  4. Setelah kamu melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, klik ‘OK’ pada halaman Disclaimer.
  5. Pilih jenis kartu kredit BNI yang ingin kamu ajukan. Bacalah semua syarat, ketentuan, harga, dan fitur-fitur yang ada di halaman tersebut.
  6. Jika sudah, unggah foto KTP asli dan foto selfie.
  7. Kemudian, masukkan identifikasi kamu secara akurat dan menyeluruh.
  8. Klik ‘Lanjutkan’ dan kemudian ikuti petunjuk di layar sampai aplikasi selesai.
  9. Setelah kamu menyelesaikan proses registrasi, petugas kartu kredit BNI akan menghubungi kamu melalui telepon untuk mengecek informasi pribadi kamu.
  10. Tunggu kembali apakah pengajuan kartu kredit kamu disetujui atau ditolak.
    Demikianlah yang perlu diketahui tentang membuat kartu kredit BNI secara online.

Cara Aktivasi dan Permintaan PIN

Setelah mendapatkan kartu kredut yang dikirim ke alamat rumah kamu, maka selanjutnya tinggal melakukan aktivasi kartu baru.

Cara aktivasinya sangatlah mudah. Kamu bisa melakukan aktivasi BNI call di nomor 1500046. Selain itu proses aktivasi juga bisa dilakukan lewat SMS dengan cara sebagai berikut:

  • Kirim SMS ke 3346 dari nomor handphone yang terdaftar di sistem bank BNI.
  • Kemudian kirim SMS dengan format sebagai berikut: AKT [spasi] nomor kartu kredit BNI [spasi] Tahun Lahir (ddmmyyyy) AKT 451249113222121234 05091987, misalnya
  • Jika aktivasi berhasil, kamu akan mendapatkan SMS respon dari 3346. Selanjutnya, kamu harus membuat pin
  • Kartu kredit untuk melakukan transaksi dengan pengecer offline. Pin dapat dibuat melalui sms dengan mengirimkan format RPIN [spasi]. [spasi] Nomor Kartu Kredit (16 digit) Kirim tanggal lahir kamu (ddmmyyyy) ke 3346.
Baca Juga:  Cara Bayar Pajak Tanah dan Cara Menghitungnya dengan Mudah!

Macam-Macam Kartu Kredit BNI

Macam-Macam Kartu Kredit BNI

Sebelum kamu membahas cara buat kartu kredi BNI sebaiknya kamu bisa mengenali macam-macam kartu kredit. Sehingga kamu tidak salah saat memilih kartu saat pengajuan yang kemudian berpotensi penolakan dari pihak bank.

Pasalnya sama seperti bank-bank lainnya, bank BNI juga mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit yang memiliki fasilitas berbeda-beda.

Dengan fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan profil keuangan penggunanya. Hal ini akan ditetapkan oleh pihak bank yang untuk menghindari kredit macet akibat pengguna tidak bisa memenuhi kewajibannya setelah menikmati fasilitas yang diberikan.

Selain itu dengan mengetahui jenis-jenis kartu kredit beserta fasilitasnya, kamu dapat memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Contohnya saja kamu jarang berpegian menggunakan moda transportasi udara, maka sebaiknya kamu hindari kartu kredit yang dikhususksn untuk pelancong.

Karena itu kamu tidak akan menikmati fasilitas yang ditawarkan, kamu tetap harus membayar biaya yang dibebankan perlu diketahui, besaran biaya administrasi kartu kredit tergantung dari nilai fasilitas yang ditawarkan.

Berikut ini adalah empat kartu kredit BNI yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Visa Platinum

Kartu kredit BNI Visa Platinum berlogo Visa, yang memudahkan transaksi internasional. Syaratnya adalah merchant atau ATM menampilkan logo Visa atau Plus. Kamu juga tidak perlu khawatir jika terjadi masalah dengan kartu saat bepergian ke luar negeri jika berlogo Visa.

Kamu akan mendapatkan layanan untuk kartu yang hilang, penggantian tiket darurat, bagasi yang hilang, bantuan dengan referensi medis dan masalah hukum, serta pengiriman surat-surat penting di mana pun kamu berada. Cukup klik di sini untuk menghubungi VISA platinum customer center.

Kartu kredit BNI Visa Platinum ini memiliki syarat yang sederhana. Kamu hanya perlu menghasilkan Rp 3.000.000 setiap bulannya untuk memenuhi syarat.

Usia minimal pemegang kartu kredit BNI Visa Platinum adalah 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan 17 tahun untuk kartu tambahan.

Biaya administrasi tahunan hanya Rp600.000 untuk kartu utama dan Rp300.000 untuk pemegang kartu tambahan.

2. Style Titanium

Bank BNI juga menerbitkan kartu kredit BNI Style Titanium, yang ditujukan untuk kaum milenial. Kartu kredit ini diterima di berbagai bisnis dan ATM di seluruh dunia yang berlogo Mastercard dan Cirrus.

Pengguna kartu kredit BNI Style Titanium juga bisa mendapatkan tambahan satu poin reward untuk setiap pembelanjaan ritel sebesar Rp 2.500 ke atas. Poin reward dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik dalam program ini.

Untuk menggunakan kartu kredit BNI Style Titanium, kamu juga harus memiliki gaji bulanan sebesar Rp 3.000.000.

Pemegang kartu kredit BNI Style Titanium harus berusia minimal 21 tahun untuk kartu utama dan 17 tahun untuk kartu sekunder.

Kartu kredit BNI Style Titanium dikenakan biaya administrasi tahunan sebesar Rp500.000 untuk kartu utama dan Rp250.000 untuk kartu sekunder, lebih besar dari kartu kredit BNI Visa Titanium.

3. Garuda BNI

Jika kamu suka berpergian, kamu harus mengajukan kartu kredit Garuda BNI. Kartu ini merupakan kerja sama antara BNI dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

kamu memiliki dua pilihan: Garuda BNI Visa Platinum (seperti yang disebutkan di atas) dan Garuda BNI Visa Signature. Keduanya dapat digunakan di jaringan Visa secara global. Kartu kredit Garuda BNI ini memiliki karakteristik unik tertentu.

Tersedia double miles untuk setiap transaksi pembelanjaan, bonus pendaftaran saat aplikasi kartu kredit diterima, bonus transaksi pertama jika transaksi memenuhi akumulasi minimum tertentu untuk pertama kalinya.

Dan bonus loyalitas saat perpanjangan kartu setiap tahun. Bagaimana cara mendapatkan kartu kredit BNI ini? kamu harus berusia 21 tahun dan berpenghasilan minimal Rp3.000.000 setiap bulannya.

4. Visa Signature

Bank BNI juga menyediakan kartu kredit BNI Visa Signature, yang beroperasi pada jaringan Visa dan dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia.

Pemegang kartu kredit BNI Visa Signature mendapatkan layanan ekstra seperti pemantauan dini aktivitas kartu. Layanan ini dirancang untuk mencegah cybercrime yang mungkin terjadi saat transaksi online.

Kartu ini juga menawarkan layanan perjalanan, penyewaan mobil dan limusin, olahraga dan hiburan kapan saja dan dari lokasi mana saja.

Baca Juga:  Cara Membaca Rekening Koran dan Kegunaanya

Fasilitas kartu kredit BNI Visa Signature ini lebih memanjakan konsumen dibandingkan dengan tiga jenis kartu kredit sebelumnya.

Jadi, untuk mendapatkan kartu kredit BNI ini, kamu harus memiliki gaji bulanan minimal Rp15.000.000. Biaya administrasi tahunan sebesar Rp800.000 untuk pemegang kartu utama dan Rp400.000 untuk kartu berikutnya.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara buat kartu kredit BNI, yakni:

Berapa Lama Bikin Kartu Kredit BNI?

Prosedur aplikasi kartu kredit membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja sejak saat pengajuan.

Kartu Kredit BNI Digunakan Untuk Apa Saja?

Kartu kredit adalah alat pembayaran yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian di tempat usaha atau penarikan tunai di ATM. Pemegang kartu tidak diperkenankan menggunakan Kartu Kredit BNI untuk menarik uang tunai dari toko-toko.

Berapa Denda Telat Bayar Kartu Kredit?

Denda keterlambatan pembayaran kartu kredit telah dikurangi. Sebelumnya, terdapat denda keterlambatan sebesar 3% dengan maksimum Rp 150.000.

Denda keterlambatan pembayaran kartu kredit akan menjadi 1% dari jumlah keseluruhan, hingga Rp 100.000 di bawah peraturan baru.

BACA JUGA:

Cara Mudah Buka Rekening BNI Online Lewat HP
Cara Melihat Nomor Rekening di Kartu Atm Dengan Mudah
Begini Cara Mengurus ATM yang Hilang Secara Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara buat kartu kredit BNI ini sangatlah cukup mudah, kamu bisa membuatnya diHP dan jika kamu ingin membuatnya secara offline kamu bisa dapat langsung datang ke kantor cabang BNI terdekat.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.