Aplikasi Investasi Online Terbaik Yang di Awasi OJK

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan membahas mengenai aplikasi investasi online terbaik yang diawasi OJK. Yuk simak penjelasan detailnya pada artikel dibawah ini yang sudah kami rangkum untuk sobat unik.

Kita sepakat bahwa investasi akhir-akhir ini menjadi trend yang sudah menyebar ke banyak generasi, khususnya generasi milenial dan generasi z.

Khususnya generasi milenial dan generasi z. Tren ini juga terkait langsung dengan banyaknya organisasi yang memberikan kemudahan investasi bagi penggunanya.

Fakta bahwa investasi dibuat lebih mudah diakses oleh pengguna yang baru memulai ditunjukkan oleh fakta bahwa jumlah investasi pertama mungkin hanya puluhan ribu rupiah.

Selain fakta bahwa mudah untuk menemukan perangkat lunak investasi di Apple App Store dan Google Play Store, masing-masing.

Daftar Aplikasi Investasi Online Terbaik di Awasi OJK

Berikut ini, jika kamu tertarik, saya telah menyusun daftar aplikasi untuk investasi online terbaik  yang telah disetujui untuk digunakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apa saja, ya? Cek Aplikasi nya di bawah ini.

1. Aplikasi Investasi Online KoinWorks

Aplikasi investasi online terbaik yang pertama ada KoinWorks, KoinWorks adalah platform aplikasi investasi online terbaik yang menyederhanakan proses pencapaian tujuan moneter kamu dan memberi kamu kendali.

KoinWorks didirikan pada tahun 2016 dan telah menawarkan layanan dalam bentuk pinjaman peer-to-peer sejak saat itu.

Perusahaan baru-baru ini meluncurkan Aplikasi Super Finansial. Transaksi terkait peer-to-peer lending, robo trading, SUN, dan emas kini termasuk dalam layanan yang disediakan oleh KoinWorks.

2. Tanam Duit

Tanamduit adalah platform aplikasi investasi online terbaik yang digital yang menawarkan bersama dalam satu aplikasi berbagai pilihan investasi dan asuransi.

Kamu dapat memperdagangkan banyak barang investasi menggunakan aplikasi Tanamduit, termasuk emas, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN ritel, bahkan investasi asuransi.

3. Ajaib

Ajaib adalah perusahaan aplikasi investasi online terbaik yang yang menawarkan investasi melalui perdagangan baik online maupun offline. Ajaib menempatkan prioritas tinggi dalam menyediakan klien dengan pilihan investasi yang aman, dapat dikamulkan, dan hemat biaya.

Kamu dapat melakukan transaksi yang melibatkan pasar saham dan reksa dana dengan menggunakan program Magic.

4. Aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT)

Aplikasi investasi online terbaik yang keempat adalah penyedia sekuritas keuangan IndoPremier adalah pemilik program yang dikenal sebagai Indo Premier Online Technology (IPOT).

Pengguna IPOT dapat berinvestasi di pasar saham dengan menggunakan IPOT Stock, berinvestasi di reksa dana dengan menggunakan IPOT Fund, dan berinvestasi di reksa dana secara real time dengan menggunakan Exchange Traded Funds (ETFs) yang ditawarkan oleh IPOT ETF.

Kemampuan ini dimungkinkan oleh beberapa karakteristik IPOT. IPOT juga menawarkan IPOT Syariah, yang memungkinkan perdagangan online barang-barang syariah bagi orang-orang yang tertarik untuk berinvestasi di syariah.

Sebagai bentuk untuk membantu pengambilan keputusan keuangan yang baik, IPOT menyediakan IPOT News kepada penggunanya sebagai salah satu fiturnya.

IPOT Journey menawarkan fasilitas bagi kamu yang ingin belajar berinvestasi secara tepat dari sudut pandang orang awam hingga pengetahuan tentang apa yang kamu lakukan, sehingga kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir.

Aplikasi Investasi Online Pluang

5. Aplikasi Pluang

Pluang adalah aplikasi investasi online terbaik yang all-in-one yang memenuhi semua kebutuhan investasi kamu di satu lokasi yang nyaman.

Selain itu, Pluang memberikan penggunanya sebuah forum di mana mereka dapat mendiskusikan berbagai topik keuangan dan saling mendidik.

6. Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas adalah aplikasi investasi online terbaik yang yang menawarkan berbagai layanan terkait investasi.

Dengan menggunakan Mirae, kamu dapat berinvestasi di perbankan, membeli dan menjual saham secara online dan offline, jual beli reksa dana secara online, dan jual beli saham perusahaan investasi yang dimiliki bersama.

Mirae Asset Sekuritas menyediakan aplikasi transaksi saham online yang mudah digunakan dan dapat diandalkan. Aplikasi investasi online ini dikenal sebagai HOTS, yang merupakan singkatan dari Home Online Trading System, dan MTS HOTS, yang merupakan singkatan dari Mobile Trading System.

Kedua aplikasi ini kompatibel dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS dan Android. Salah satu aplikasi investasi online terbaik yang banyak di gunakan.

7. Bareksa

Aplikasi investasi online terbaik yang ketujuan adalah pembelian item keuangan dan investasi dapat dilakukan di Bareksa, yang merupakan pasar terintegrasi.

Sejak tahun 2016, Bareksa telah diakui oleh OJK sebagai pionir di Indonesia dan telah mendapatkan izin untuk beroperasi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Baca Juga:  Alasan Penggunaan Awalan 'i' Pada Produk Apple

Kamu dapat membeli produk reksa dana dari Bareksa yang dilengkapi dengan manajer investasi yang memiliki reputasi baik.

kamu juga memiliki pilihan untuk membeli emas atau Surat Berharga Negara (SBN) Ritel.

Kini kamu dapat memanfaatkan fungsi Robo Advisor Bareksa yang telah mendapatkan izin dari OJK, sebagai panduan dalam pembelian dan penjualan berbagai barang investasi.

8. Stockbit

Stockbit adalah forum komunitas aplikasi investasi online terbaik yang online yang memberikan tempat bagi para trader dan investor untuk mendiskusikan berbagai topik terkait pasar secara real time, termasuk berita, ide, dan informasi lainnya.

Pengguna memiliki kemampuan untuk mendaftar sebagai anggota dan bergabung dengan daftar pantauan atau pantauan untuk memantau emiten atau investor tertentu untuk mendapatkan informasi dan berbagi pemikiran mereka.

Selain itu, Stockbit terhubung ke platform media sosial lainnya, seperti Twitter dan Facebook, yang memudahkan pengguna untuk berbagi konten di situs jejaring sosial lainnya.

9. Aplikasi Investasi Online RTI Business

RTI Business adalah aplikasi investasi online terbaik yang monitoring stok yang user friendly meskipun memiliki semua fungsi yang tersedia, mudah digunakan, dan menyediakan data yang lengkap.

Kamu mungkin mendapatkan analisis pasar untuk ekuitas yang sudah kamu pegang atau pertimbangkan untuk dibeli melalui RTI Business.

Pada antarmuka pengguna yang mudah dijelajahi dan akurat, data komprehensif ditampilkan secara real time saat menggunakan metode pengoperasian yang mudah. Kamu juga dapat memperoleh pengetahuan berupa berita-berita yang up to date tentang industri keuangan.

10. Bibit (iOS App Store dan Google Play Store)

Bibit adalah salah satu aplikasi investasi online terbaik yang online terbaik yang memungkinkan pengguna untuk melakukan investasi reksa dana secara online menggunakan layanan yang disediakan.

Seed adalah program yang mudah digunakan yang membantu kamu yang baru memulai di dunia investasi dan ingin mencobanya.

Ada fungsi dalam aplikasi Bibit yang disebut Robo Advisor yang akan membantu kamu mulai berinvestasi di reksa dana tergantung pada profil risiko kamu.

Opsi ini dapat diakses melalui aplikasi Bibit. Alhasil, Bibit memungkinkan siapa saja, bahkan pemula, untuk berinvestasi sesuai usia, tingkat kenyamanan dengan risiko, dan status keuangan saat ini.

Dalam bentuk, benih dapat digunakan untuk memperoleh produk investasi seperti surat berharga negara atau surat utang usaha kecil (SBN).

aplikasi investasi online yang diawasi ojk di indonesia

Tips Memilih Investasi

Investasi adalah salah satu cara yang untuk mencapai financial freedom dimasa depan untuk saat ini adalah berinvestasi pun caranya sekarang sangatlah mudah hanya saja melalui aplikasi sudah mempunyai portofolio investasi seperti saham, reksadana, obligasi sampai surat berharga negara (SBN).

Namun saat berinvestasi harus selalu memperhatikan beberapa aspek untuk menghindari terjadinya penipuan berkedok investasi. Berikut ini adalah tips memilih investasi yang aman yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Pahami Risiko Investasi

Sebelum berinvestasi kamu hendaknya telah mengenali istilah “High risk and high return” Istilah tersebut mengandung makna yakni bahwa setiap berinvestasi yang menginginkan keuntungan yang sangat besar akan selalu dihadapkan dengan resiko yang besar pula.

Untuk itu dalam berinvestasi ini harus sangat disesuaikan dengan prefensi dan kebutuhan-kebutuhan kamu. Dan terlebih lagi jika profuk risiko harus juga diperhatikan agar sesuai dengan kemampuan finansial kamu.

Setiap instrumen atau produk investasi memiliki risiko yang berbeda-beda, misalnya saja, saham yang harganya sangat labil sedangkan reksadana harganya sangat lebih stabil.

2. Telah Memiliki Tujuan Dalam Berinvestasi

Tujuan dalam berinvestasi hendaknya memiliki tujuan yang ingin dicapai. Hal tersebut akan mempengaruhi pemilihan produk investasi yang sesuai dengan tujuan tersebut.

Banyak manusia yang menginginkan financial freedom tapi tidak memiliki tujuan yang spesifik seperti dana darurat, dana sekolah anak, sampai dana pensiun.

Oleh hal ini sebelum berinvestasi harus memiliki tujuan keuangan yang tersendiri. Dengan memiliki tujuan yang berinvestasi akan memudahkan kamu untuk mencapai rencana keuangan dimasa depan.

3. Melihat Lisensi Dan Perizinan Dari Perusahaan Sekuritas

Untuk pengecekan terhadap perizinan dari perusahaan sekuritas harus juga dilakukan sebelum berinvestasi. Pada biasanya perizinan terhadap kegiatan keuangan di Indonesia yang dilakukan oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

Untuk itu kamu perlu melakukan cek secara cermat baik melalui dari website perusahaan sekuritas atau langsung dari sistem OJK.

Tujuan dari pengecekan ini untuk memastikan bahwa dana yang diinvestasikan ke perusahaan sekuritas tersebut nantinya akan lebih aman.

Baca Juga:  Lima Merek Drone dengan Harga Terjangkau

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi investasi online terbaik, yakni:

Apa Saja Yang Termasuk Investasi Jangka Pendek?

Yang termasuk investasi jangka pendek adalah Deposito, karena memiliki konsep yang mirip dengan menabung
Reksadana. Instrumen investasi ini cukup populer dan digemari pemula Peer-to-peer (P2p) Lending.

Apa Saja Yang Termasuk Dalam Investasi Jangka Panjang?

Yang termasuk investasi jangka panjang adalah sebagai berikut:

  1. Investasi Logam Mulia (Emas)
  2. Investasi Saham
  3. Investasi Reksa dana
  4. Investasi Properti

Mengapa Penting Untuk Melakukan Keputusan Investasi?

Keputusan investasi di lakukan untuk menetapkan tujuan investasi agar lebih memaksimalkan hasil dari keputusan investasi. Karena tujuan investasi akan lebih memotivasi investor dalam melakukan perencanaan yang terbaik bagi keuangannya dengan investasi menjadi pilihan.

BACA JUGA:

Pengen Beli Rumah? Ini Syarat dan Cara Beli Rumah Kpr
Cara Menabung Gaji 1 Juta Perbulan dan Tips Agar Konsisten
Syarat dan Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai aplikasi investasi online terbaik yang diawasi OJK, semoga berguna dan bermanfaat untuk sobat unik ya, dan mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan.

Kalian juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kami dan terdapat beberapa kategori bacaan yang bisa kamu temui di web infoyunik seperti daftar harga, tips, info unik, review, yuk kunjungi website infoyunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.