Delapan Sifat Istri Bikin Rezeki Suami Mengalir Deras

Kehidupan suami istri memang harus saling melengkapi. Jika suami harus mencari nafkah, maka istri berperan menjadi guru bagi anak-anaknya seperti sebuah madrasah. Selain itu, istri juga berperan mengurusi kebutuhan suami dan anak-anaknya.

Meski jarang terlibat dalam aktivitas mencari uang, namun istri sangat berperan dalam peningkatan pendapatan. Kebahagiaan perempuan ketika menjadi istri dan ibu seperti magnet yang dapat menarik rezeki suaminya.

Sifat-sifat berikut ini bisa coba diterapkan para istri agar rezeki suami mengalir deras. Tentu dengan peningkatan rezeki, tidak hanya suami yang bahagia, namun istri juga pasti akan merasakannya. Apa saja sifat-sifatnya? Berikut ulasannya.

1. Istri yang pandai bersyukur
Perasaan syukur akan bisa menambahkan lebih. Pada saat suami memberikan nafkah dan uang belanja, maka tugas istri adalah mensyukurinya. Pertama Allah SWT sudah menjanjikan dalam Alquran bahwa nikmat yang disyukuri akan ditambahkan lagi. Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Yang kedua, istri yang bersyukur atas rezeki yang diberikan suaminya akan membuat sang suami terpacu untuk memberikan yang lebih banyak lagi. Ketika keduanya saling bersyukur dan merasa bahagia, maka lihat saja Allah SWT akan mendatangkan rezeki yang tidak diduga dan tidak disangka-sangka. 

Baca Juga:  Empat Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur

2. Istri yang tawakal kepada Allah SWT
Tawakal adalah berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan. Istri yang bertawakal, maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Mereka pasrah atas apa yang sudah dikehendakkan Allah kepadanya.  Pada akhirnya, Allah akan mencukupkan kebutuhannya.

Rasulullah saw bersabda, “Seandsinya kamu bertawakal kepada Allah swt dengan sebenar-benarnya tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang”. HR. Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim.

3. Istri yang suka bersedekah
Bersedekah adalah salah satu cara untuk menarik rezeki lebih banyak lagi. Tidak ada orang yang bersedekah justru miskin dalam hidupnya. Malahan Allah SWT akan melipatgandakan apa yang sudah disedekahkannya tersebut.

Hal ini akan sangat baik jika dilakukan oleh para istri. Dengan bersedekah, maka akan semakin banyak rezeki yang mendatanginya. Tentu salah satunya rezeki tersebut datang melalui suami yang mencari nafkah.

4. Istri yang gemar bersilaturahmi
Bersilaturahmi bisa memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Hidup tidak hanya suami istri dan anak-anak saja, namun juga ada keluarga yang tetap harus dikunjungi meski tidak ada alasan tertentu, hanya karena Allah SWT.  Suami tentu akan senang jika istri mau mengajaknya untuk bersilaturahmi kepada sanak-saudaranya. Ini akan menambahkan keharmonisan dalam keluarga dan menarik keberkahan.

Baca Juga:  Peristiwa Alam Aneh yang Iringi Kelahiran Nabi Muhammad SAW

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”(HR. Bukhari)

5. Istri yang bertaqwa
Taqwa adalah kepercayaan akan adanya Allah, membenarkannya, dan takut akan Allah. Allah SWT juga sudah mengatakan, siapa yang yang bertaqwa kepadaNya, maka Allah SWT akan mencukupi kebutuhannya. Selayaknya istri memiliki sifat ini untuk mendatangkan keberkahan dan membuat rezekinya semakin luas.

“Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya.” Surat At Thalaq ayat 3

6. Istri yang gemar mendoakan suaminya
Istri mana yang menginginkan keburukan suaminya? Jangan salah, tidak sedikit istri yang mendoakan hal-hal buruk terjadi pada suami. Ini tentu menjadi sifat yang buruk. Selayaknya istri mendoakan hal-hal yang baik kepada suaminya. Karena semakin baik jenjang kehidupan suami, maka akan berpengaruh kepada istri.

7. Istri yang rajin shalat Dhuha
Shalat Dhuha salah satu tujuannya adalah penarik rezeki. Sehingga jika istri rajin mengerjakan shalat ini, maka suami juga akan mendapatkan manfaatnya. Pasalnya, rezeki istri tersebut salah satunya datang dari tangan suami. Semakin istri rajin Dhuha, maka semakin deras pula rezeki suaminya.

8. Istri yang taat melayani suami
Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa jika ada yang harus disembah selain Allah SWT, maka Nabi akan memerintahkan agar istri menyembah kepada suaminya. Ketaatan istri kepada suami merupakan salah satu magnet penarik rezeki. Bisa dibayangkan jika dalam berumahtangga istri suka membangkang apa yang suami perintahkan? Pasti akan terjadi perselisihan yang akan menjauhkan keluarga dari keberkahan.

Baca Juga:  Empat Amalan yang Pendatang Rezeki di Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *