Doa Ketika Membangun Rumah

Memiliki rumah dengan cara membangunnya sendiri menjadi sebuah kebanggaan. Kita terlibat dalam prosesnya menjadi bangunan yang bisa untuk ditinggali. Tentu kepuasannya akan lebih besar dibanding beli rumah yang langsung jadi.

Mulai dari proses pencarian kontraktor atau tukang, hingga pemilihan material bahan bangunan pun kita bisa terlibat. Namun ada hal yang sering terlupa ketika semua bahan dan tukang sudah siaga.

Diantara kita sering lupa membaca doa ketika pembangunan rumah siap dimulai. Padahal, berdoa sangat penting untuk mengharap agar rumah kita selalu dilimpahi kedamaian dan keberkahan serta membuat kehidupan penghuninya tenteram. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Rumahku adalah surgaku, begitulah kalimat yang sering kita dengar terkait harapan kita terhadap rumah yang kita tinggali. Namun sering kali kita melalaikan berdoa terlebih dahulu sebelum rumah tersebut jadi.

Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk berdoa terlebih dahulu sebelum memulai sesuatu. Tentu termasuk juga ketika akan membangun rumah. Adapun doa yang bisa dibaca adalah potongan dari Surat Al Mu'minun ayat 29 berikut ini.

Surat Al Mu'minun ayat 29

  Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khoirul munzalin

Artinya:
" Ya Allah, tempatkan aku di tempat yang berkah, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat." 

Singkat bukan? Namun yang diharapkan adalah hal yang besar yakni agar rumah yang dibangun mendapat keberkahan bagi penghuni di dalamnya.

Semoga setiap kita diberi kemudahan untuk membangun rumah tahun ini, ataupun tahun-tahun berikutnya. Dan semoga kita selalu ingat untuk terlebih dahulu membaca doa ketika membangun rumah sebelum memulai pembangunannya.

Semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih sudah berkesempatan untuk mampir. Semoga anda dan keluarga senantiasa dalam lindungan-Nya.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Doa
0 Komentar untuk "Doa Ketika Membangun Rumah"

Back To Top