Tafsirweb.com, Sarana Belajar Tafsir Alquran Terpercaya

Tafsirweb.com merupakan salah satu sarana baru bagi generasi milenial belajar tentang penjelasan makna Al-Qur`an Al-Karim. Tidak melulu menggunakan kitab dalam bentuk buku, namun diujung jari kini mampu menggenggam segala ilmu. Termasuk, ilmu dalam menyingkap Kalamullah sehingga menjadi jelas.
Seperti diketahui, tidak semua umat islam mengetahui tentang tafsir ayat di dalam Alquran. Tidak jarang, beberapa kelompok dari umat Islam justru membuat penafsiran sendiri  terhadap ayat-ayat Al-Qur’an berdasarkan pendapat masing-masing.

Ini tentu menjadi salah satu ancaman penyimpangan akidah bagi umat yang belum mempelajari Islam secara kaffah.  Sementara, banyak informasi online terkait tafsir Alquran yang disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya dengan mencatut nama ahli tafsir terkenal namun tidak sesuai dengan kitab yang sudah diterbitkan.

Tafsirweb.com hanya akan mempublish tafsir yang bersumber dari kitab para ulama populer dan terpercaya. Sehingga dinilai memiliki kualitas tafsir terbaik dan memberikan hasil paling akurat. Beberapa kitab tafsir yang diterjemahkan di TafsirWeb antara lain:

Tafsir al-Muyassar karya Syaikh Dr. Shalih Alu Syaikh, Menteri Urusan Islam, Dakwah, Wakaf dan Irsyad Saudi Arabia hingga 1436 H.

Tafsir as-Sa'di karya Syaikh 'Abdurrahman bin Naashir as-Sa'di, wafat 1376 H. Kitab ini sering dikaji di Masjid Nabawi - Madinah

Tafsir al-Aisar karya Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, pakar tafsir Kota Madinah, pengajar di Masjid Nabawi, wafat 1439 H.

Salah satu tujuan dari website ini adalah menjadi pustaka tafsir al-Qur’an terlengkap di Indonesia. Setidaknya akan ada 6.236 artikel dan semuanya fokus tentang tafsir Qur'an. Tentu ini akan menjadi oase ditengah gersangnya ilmu keislaman yang dimiliki.

Website ini akan mempermudah pengunjung dalam mendapatkan informasi tentang tafsir yang dibutuhkan. Anda hanya perlu mengetik tafsir yang diinginkan pada fitur ‘Cari Tafsir’ atau bisa melalui pilih surat melalui fitur ‘Select Category’ terkait tafsir sebuah surat dalam Alquran.

Selain itu, website juga didesain dengan mobile friendly, bisa diakses melalui perangkat apapun, termasuk smartphone, tablet dan lebih ringan ketika diakses serta mudah digunakan.
Memahami Al-Quran hukumnya adalah wajib. Hal ini berdasarkan ayat berikut:

"Maka mengapakah mereka tidak mau mentadabburi al-Qur'an? Apakah karena hati mereka terkunci mati?" (QS 47:24)

Mari buka hati, jangan lagi Al-Quran hanya disimpan namun harus dipelajari. Dan untuk mudah memaknai silahkan dapatkan tafsirnya disini.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Review
0 Komentar untuk "Tafsirweb.com, Sarana Belajar Tafsir Alquran Terpercaya"

Back To Top