Membuat Perangkap Nyamuk dengan Botol Plastik

Teknologi modern memang telah banyak memberi manfaat, termasuk menciptkan perangkap nyamuk yang harganya cukup mahal. Tapi terkadang  kita mengabaikan solusi sederhana untuk tantangan yang sulit seperti pengendalian nyamuk. Penelitian cenderung fokus pada bahan kimia atau konsep yang dapat dipatenkan.

Padahal ada cara mudah dengan menggunakan bahan-bahan murah yang bisa menurunkan populasi nyamuk. Perangkap ini diletakkan di sekitar rumah dan bisa  bertahan selama 10-14 hari. Berikut ini cara sederhana membuat perangkap nyamuk dengan botol plastik.

Alat dan bahan yang digunakan sangat sederhana dan mudah dicari di lingkungan sekitar. Seperti air panas, gram gula merah, gram ragi roti, botol bekas plastik. Berikut ini  langkah-langkahnya untuk mempermudah anda.

1. Potong dengan hati-hati botol plastik seperti gambar di bawah ini

2. Campur 50 gram gula merah dengan 200 mililiter air panas. Biarkan campuran dingin.

3. Tuang campuran ke bagian bawah botol plastik.

4. Tambah ragi. tidak perlu diaduk nanti akan menghasilkan karbon dioksida sebagai penarik perhatian nyamuk.

5. Letakkan bagian corong, terbalik, kedalam separuh botol tadi.

6. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna hitam (isolasi), dan letakkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dll. (Terlindung hujan ). Pada titik ini, bagian atas botol harus jauh di atas garis air. Jika tidak, kosongkan sedikit  sehingga nyamuk dewasa akan dapat terbang dan tidak tenggelam dalam cairan.

Bongkar botol setelah 10-14 hari dan kembali Isi dengan bahan kimia segar dan memasang kembali perangkap.cara sederhana diatas bisa membantu anda untuk mengurangi nyamuk di lingkungan sekitar. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Baca Juga:  4 Keuntungan yang Akan Diperoleh Jika Terbiasa Membawa Botol Tumbler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *