Baca Doa ini Jika dalam Kondisi Darurat

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami kondisi yang membuat diri merasa begitu ketakutan. Contohnya saja munculnya ancaman dari hewan buas atau manusia. Dalam keadaan ini, rasa cemas, was-was dan bingung menyelimuti diri sehingga segera mencari pertolongan.

Biasanya orang terdekat menjadi harapan untuk memberikan bantuan. Namun tidak semua bisa dengan segera datang dan memberikan pertolongan. Kondisi mengancam ini tentu sangat membahayakan.

Ketika pertolongan dari manusia hanya sekedar harapan, maka jika dalam kondisi darurat seperti ini kita disarankan meminta pertolongan kepada Tuhan. Dengan kepercayaan terhadap doa, maka akan ada bantuan dari hal yang tidak pernah disangka sebelumnya. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Kondisi darurat yang mengancam jiwa dan raga tentu sangat membuat takut. Terlebih jika tidak ada orang lain yang mampu memberikan pertolongan, maka mohonlah pertolongan hanya kepada Allah SWT saja. Lantas bagaimana, doa yang harus dilafadzkan dalam kondisi seperti ini.


Bismillâhirrahmânirrahîm walâ haula walâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil ‘adhîm

Artinya, “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tidak ada kekuatan dan daya upaya kecuali dengan (pertolongan) Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Doa ini diajarkan Rasulullah kepada Sayyidina Ali apabila dilanda kesulitan yang mengancam jiwa. Barangsiapa membaca doa tersebut, Allah akan melenyapkan berbagai malapetaka menurut kehendak-Nya.

Sangat mudah bukan? Seperti diketahui, berdoa dalam keadaan darurat termasuk salah satu doa yang mudah dikabulkan Allah. Sehingga jika berada dalam kondisi ini, sudah seharusnya memohon agar mendapat perlindungan dari-Nya.

Demikian artikel tentang doa dalam kondisi darurat. Semoga informasin ini berguna bagi pembaca. Terimakasih sudah berkunjung.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Doa, Islam
0 Komentar untuk "Baca Doa ini Jika dalam Kondisi Darurat"

Back To Top