Inilah Doa Agar Mudah Dapat Kerja

Mendapatkan pekerjaan di era kini bukanlah perkara mudah. Ijazah tidak lagi menjadi tolak ukur seseorang akan gampang mendapat kerja. Terbukti hingga februari 2017 lalu, total pengangguran Indonesia mencapai 7 juta orang jumlahnya.

Lihatlah bagaimana padatnya para pencari kerja yang datang ketika kegiatan job fair tiba. Lihat pula begitu banyaknya surat lamaran ketika perusahaan membuka lowongan kerja. Namun, meskpun sudah memaksimalkan usaha tetap saja berujung kecewa karena tak kunjung dapat kerja.

Mungkin usaha anda harus dibarengi dengan doa. Karena bagaimana pun, pemilik kehendak adalah Yang Maha Kuasa. Sehingga usaha saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan bermunjat terlebih dahulu kepada-Nya. Lantas, seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Berdoa menjadi salah satu kunci yang sangat penting ketika kita menginginkan sesuatu. Bahkan dikatakan jika salah satu pengubah takdir adalah dengan memanjatkan doa. Namun kita sering alpa ketika menginginkan sesuatu. Dengan sombongnya, manusia tidak melibatkan Tuhan sebagai tempat meminta.

Termasuk urusan pekerjaan. Selain usaha yang keras, harus kita maksimalkan agar keinginan memiliki pekerjaan tercapai dengan lekas. Tentu dalam Islam ada anjuran doa yang bisa memberikan kita kemudahan saat sedang mencari pekerjaan.

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda;

"Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, " Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah SAW bersabda, bacalah;

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi' khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni'nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu 'annii

Artinya:
"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku" . (HR. Ibnu An-Najjar)

Doa ini bisa diamalkan setelah pelaksanaan shalat lima waktu. Pastikan setiap hajat kita selalu melibatkan Allah dengan terlebih dahulu memohon kepada-Nya. Pasalnya, sekeras apapun usaha manusia, tetap saja Allah sebagai penentu keputusan akhir.

Demikian artikel tentang doa agar mudah dapat kerja. Semoga para pencari kerja semakin dimudahkan usahanya dalam mencari pekerjaan idaman. Terimakasih sudah membaca.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Doa, Islam
0 Komentar untuk "Inilah Doa Agar Mudah Dapat Kerja"

Back To Top