Beginilah Doa Agar Terhindar dari Kemiskinan

Siapa yang tidak ingin hidup sejahtera dan berkelimpahan? Dengan memiliki banyak harta, seseorang bisa bersedekah dan memenuhi kebutuhan. Namun tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan banyak kekayaan.  Ada yang kaya, namun ada pula yang hidup dalam kekurangan.

Jika harus memilih, tentu manusia ingin agar terhindar dari kemiskinan. Berbagai upaya dilakukan, misalnya mencari nafkah dengan pergi pagi pulang petang. Usaha keras itu diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan.

Selain langkah tersebut, kita dianjurkan untuk berdoa agar terhindar dari kemiskinan. Seperti diketahui, kemisikinan mendekatkan diri kepada kekufuran. Sehingga sudah waktunya berusaha dan berdoa agar senantiasa hidup berkecukupan. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Fenomena kemiskinan banyak ditemukan di lingkungan sekitar. Mereka dikatakan miskin jika tidak mampu memenuhi kebutuhan primer secara menyeluruh. Adapun yang tergolong kebutuhan primer tersebut adalah sandang, pangan dan papan. 

Semua orang pasti menginginkan hidupnya sejahtera. Paling tidak, mereka bisa memenuhi kebutuhannya sehingga tidak kesusahan dalam menjalani hidup. Tidak semua manusia mampu mewujudkan kesejahteraan dalam hidupnya.

Ada yang sudah berusaha bekerja keras, namun perekonomian tidak kunjung meningkat. Jika sudah begini, mungkin kita harus ingat, bahwa kerja keras saja tidak cukup jika Sang Pemberi Rezeki tidak membukakan pintu rezekinya kepada kita. Untuk itu, kerja keras harus diiringi dengan doa agar apa yang dikerjakan menjadi lebih berkah.

Berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh akan membawa perubahan dalam hidup. Seperti Firman-Nya,  siapa yang berdoa kepada-Nya maka akan diperkenankan doa tersebut untuk dikabulkan.

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina." (Al Mukmin: 60).

Demikian pula dengan doa agar terhindar dari kemiskinan berikut ini. Siapa yang membacanya, In Shaa Allah dihindarkan Sang Maha Kuasa dari kemiskinan. Seperti apa doanya:


"Allaahumma inni dho’ifta faqowwinii wa innii dzalil fa-a’izzanii wa innii faqiirun fa-aghninii."

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah.Sesungguhnya aku hina, maka muliakanlah, dan sesungguhnya aku ini fakir (miskin) maka kayakanlah.”

Sangat mudah bukan? Semoga kita bisa menghapalkannya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kehidupan yang mungkin awalnya susah menjadi lebih berkah.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang doa agar terhindar dari kemiskinan. Semoga informasi ini bermanfaat.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Doa, Islam
0 Komentar untuk "Beginilah Doa Agar Terhindar dari Kemiskinan"

Back To Top