3 Cara Mudah Menentukan Harga Rumah dengan Tepat

Ketika sebuah rumah dijual di Surabaya, harga jual menjadi pertimbangan. Banyak orang bingung dan bertanya “rumah ini harus dijual berapa, ya?”. Memangnya bagaimana sih menentukan harga rumah yang tepat? Yuk, kita kupas caranya.

1. Lakukan Survei Lapangan
Cara yang satu ini memang terkesan konvensional, namun nyatanya cukup efektif untuk menentukan harga rumah yang tepat. Anda bisa melakukan survei di lingkungan sekitar rumah yang ingin dijual. Cara paling tepat adalah menanyakan harga rumah yang ada di sekitar.

Bukan hanya menanyakan kisaran harga ke tetangga sekitar, namun perlu diperhatikan juga seperti apa lingkungan yang ada di sekitar. Perhatikan apakah rumah tersebut strategis atau tidak, ada fasilitas apa saja, dan apakah lingkungannya aman. Semakin strartegis, lengkap, dan aman, rumah yang dijual pun akan memiliki harga tinggi.

2. Cek Iklan Rumah di Media Online
Tidak punya banyak waktu untu kturun langsung kelapangan? Sebenarnya Anda bisa menggunakan cara online. Praktis, bukan? Coba bayangkan, Anda bisa menentukan harga rumah dengan mudah tanpa harus meluangkan tenaga lebih. Penasaran seperti apa caranya?

Begini cara melakukannya, Anda hanya perlu mengakses beberapa situsjual-beli properti. Melalui situs ini, Anda bisa melihat kisaran harga rumah berdasarkan tipeyang Anda jual. Selanjutnya, lihat juga berapa kisaran harga rumah yang lokasinya sama dengan rumah tersebut.

3. Gunakan Analisis Wilayah
Terdengar rumit? Sebenarnya tidak! Cara yang satu ini lebih praktis karena bisa Anda lakukan di mana pun dan kapan pun. Anda hanya membutuhkan laptop atau smartphone dan koneksi internet. Selanjutnya, buka www.urbanindo.com dan klik fitur pintar Analisis Wilayah.

Nah, Anda bisa langsung meliha tkisaran harga yang ada di wilayah tersebut melalui data berupa grafik yang ditampilkan. Coba lihat di bagian “Kisaran Harga Permintaan” dan “Kisaran Harga Persediaan” di wilayah tersebut. Dengan demikian, Anda bisa menjual rumah dengan harga yang tepat.

Ketika kita berhasil menentukan harga rumah yang tepat, maka menjual rumah pun akan lebih cepat. Jangan malah sengaja memasang harga yang terlalu tinggi karena kini para pembeli pun sudah cerdas. Jika harganya terlalu mahal, tentu rumah yang Anda iklankan akan lama terjual.

Semoga dengan menerapkan cara menentukan harga rumah yang dijelaskan di atas, iklan rumah Anda jadil ebih cepat terjual. Selamat mencoba dan closing lebih cepat.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Property, Review, Tips
0 Komentar untuk " 3 Cara Mudah Menentukan Harga Rumah dengan Tepat"

Back To Top