6 Tipe Rumah Favorit di Indonesia - Kumpulan Info Unik

6 Tipe Rumah Favorit di Indonesia

Bagi  Anda yang ingin membeli rumah baru, ada baiknya menyesuaikan rumah impian dengan kebutuhan dan kondisi keuangan yang ada. Semakin baik strategis lokasinya, maka semakin mahal pula harganya. Selain itu, semakin banyak fasilitasnya, maka semakin mahal pula harganya.

Salah satu faktor yang membuat harga rumah dijual di jakarta bervariasi adalah tipe dan ukuran rumah. Ya, rumah di Indonesia sendiri memiliki banyak tipe yang bervariasi. Mulai dari tipe fungsi yang ada seperti rumah tinggal, rumah toko, atau rumah kantor. Selain itu juga dari desain ada rumah dengan tipe minimalis, juga rumah tipe modern.

Terakhir, adalah tipe rumah berdasarkan ukuran. Ini adalah tipe rumah yang paling sering disebut dan menjadi penentu harga. Tipe-tipe sendiri bermacam-macam, mulai dari yang terkecil seperti tipe 21 hingga yang besar dan luas seperti tipe 70.

Setidaknya terdapat lebih dari lima tipe rumah berdasarkan ukuran yang kerap menjadi sasaran masyarakat Indonesia untuk membeli rumah. berikut adalah tipenya:

1. Rumah Kecil Tipe 21
Cocok untuk para keluarga baru yang belum memiliki anak, rumah ini memiliki dimensi yang kecil dengan luas bangunan hanya seluas 21 meter persegi. Bisanya tipe ini hanya memiliki ruang tengah sekaligus ruang tamu, satu kamar tidur, dan juga satu kamar mandi serta dapur. Bentuknya biasanya memiliki luas dengan dimensi 6x3,5 meter, 5,25x4 meter, dan 3x7 meter. Karena bentuknya yang kecil, rumah ini pun harganya terjangkau, berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 300 juta.

2. Rumah Sedang Tipe 36 dan 45
Bagi mereka yang telah menikah dan memiliki anak, rumah dengan tipe 36 dapat menjadi pilihan. Di dalamnya biasanya terdapat 2 kamar tidur, satu kamar mandi, serta dapur dan juga ruang keluarga dan tamu. Rumah ini biasanya berdimensi 6x6 meter atau 9x4 meter. Sementara soal harga, rumah tipe 36 tidak begitu jauh berbeda dengan tipe 21, yaitu berkisar antara Rp 120 juta hingga Rp 400 juta.

Sementara untuk tipe 45, memiliki dimensi yang lebih besar yaitu 6x7,5 meter sehingga memiliki luas bangunan sebesar 45 meter persegi. Harganya relatif lebih tinggi dari harga tipe 36, yaitu Rp 150 juta hingga Rp 500 juta.

3. Rumah Tipe 54
Dengan harga berkisar antara Rp 250 hingga Rp 800 juta per unit, tentu saja rumah dengan tipe 54 menjadi sasaran kaum kelas menengah ke atas. Mereka mengincar rumah dengan tipe ini karena memiliki dimensi yang luas yaitu 9x6 meter atau 13,5x4 meter.

4. Rumah Besar Tipe 60 dan 70
Rumah dengan luas 60 dan 70 meter persegi biasanya menjadi incaran para kelas menengah atas. Karena dimensinya yang luas, pemilik biasanya dapat memanfaatkan sendiri ruangan yang luas sehingga dapat membuat ruangan yang sesuai dengan kebutuhan; seperti menambah ruangan bekerja atau ruangan kesehatan/gym pribadi.

Biasanya bangunan dengan luas ini juga memiliki pilihan dalam satu atau dua lantai. Kisaran harga tipe 60 adalah Rp 450 hingga Rp 900 juta. sementara tipe 70 memiliki kisaran harga antara Rp 500 juta hingga berharga miliaran.
Tag : Property, Review
1 Komentar untuk "6 Tipe Rumah Favorit di Indonesia"

Nice Post. TIpe kecil untuk keluarga muda sangat cocok, Selain harganya lebih terjangkau,biasanya masih punya anak 1, jadi tidak terlalu memerlukan ruang besar..

Back To Top