Inilah Makhluk yang Dijatuhkan Allah dari Langit Ketujuh - Kumpulan Info Unik

Inilah Makhluk yang Dijatuhkan Allah dari Langit Ketujuh

Allah SWT menciptakan semua makhluk untuk beribadah dan menjalankan segala perintah-Nya. Maka berbahagialah apabila kita senantiasa mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah tersebut. Sebab ada balasan berupa surga yang menanti di alam akhirat kelak.

Namun, celakalah bagi mereka yang menuruti nafsu duniawi dan terjerumus dalam lembah kemaksiatan. Sebab orang-orang ini akan dilemparkan ke dalam panasnya api neraka. Sama hal yang pernah terjadi kepada salah satu makhluk ciptaan Allah.

Ternyata, Allah SWT sudah pernah menjatuhkan salah satu makhluk ciptaan-Nya dari langit ketujuh. Tidak hanya itu, makhluk itupun dilaknat dan telah dijanjikan menjadi penghuni kekal di neraka. Siapakah ciptaan Allah yang dimaksud tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Makhluk yang dijatuhkan dari langit ketujuh tersebut bernama iblis. Padahal pada awalnya iblis adalah salah satu mahluk yang sangat taat untuk menjalankan segala perintah Allah dan selalu beribadah kepada-Nya.

Pada masa itu, nama iblis adalah azazil, ia merupakan salah satu malaikat yang dikenal oleh penduduk surga karena doanya selalu dikabulkan oleh Allah SWT. Azazil memiliki wajah yang rupawan lagi cemerlang, memiliki empat sayap, banyak ilmu, menjadi pemimpin para malaikat, memiliki beberapa tempat di langit serta dapat mendengarkan berita-berita rahasia dari Allah SWT.

Hal ini membuat para malaikat kagum terhadap dirinya. Akan tetapi, semua itu berubah tatkala Allah SWT berfirman: “Dan ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menciptakan seorang khalifah di bumi”. Para malaikat berkata: “Mengapa hendak Kau jadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan di dalamnya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan menyucikanMu?” Tuhan menjawab: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kalian ketahui”. (QS. Al-Baqarah 2:30).

Lantas Allah menciptakan manusia pertama yang diberi nama Adam. Setelah itu, Allah SWT juga memperagakan kelebihan keistimewaan yang dimiliki oleh Adam. Hal ini membuat malaikat mengakui kelebihannya atas mereka. Kemudian Allah menyuruh pata malaikat untuk bersujud kepada Adam sebagai wujud kepatihan dan pengakuan atas kebesaran Allah.

Ketika itu, semua malaikat bersujud kepada Adam, kecuali Azazil. Allah Ta’ala berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".(Q.S Al-A’raf: 12)

Mendengar jawaban azazil tersebut, Allah kemudian berfirman."Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka ke luarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".(Q.S Al-A’raf:13

Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".(Q.S Al-A’raf:14)

Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh." (Q.S Al-A’raf:15)

Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, (Q.S Al-A’raf:16)

“kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (Q.S Al-A’raf:17)

Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barang siapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahanam dengan kamu semuanya". (Q.S Al-A’raf:18)

Karena ketidakpatuhannya terhadap perintah Allah tersebut, maka Allah tidak lagi memanggil makhluk tersebut dengan sebutan Azazil. Akan tetapi, ia dipanggil dengan nama iblis yang artinya putus asa sebab ia sudah berputus asa dari rahmat Allah SWT.

Tidak cukup sampai di situ, Allah juga mengubah wajah iblis ke dalam bentuk yang seburuk-buruknya rupa. Allah juga mengubah kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging yang menonjol di atas punggung, wajah yang ada di antara dada dan kepala itu seperti wajah kera, kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya. Lubang hidungnya terbuka seperti cerek tukang bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu, taringnya keluar seperti taring babi hutan dan janggut terdapat sebanyak tujuh helai.

Demikianlah informasi mengenai makhluk ciptaan Allah yang dijatuhkan dari langit ketujuh. Ia adalah iblis yang sombong dan angkuh tidak mau bersujud kepada nabi Adam. Kesombongannya tersebut membuat iblis akhirnya terjatuh dari surganya Allah dan dikutuk menjadi akan menjadi penghuni neraka di akhirat kelak.
0 Komentar untuk "Inilah Makhluk yang Dijatuhkan Allah dari Langit Ketujuh"

Back To Top