Tips Membeli Apartemen Second (Bekas) - Kumpulan Info Unik

Tips Membeli Apartemen Second (Bekas)

Akhir-akhir ini kondisi dan peluang investasi properti apartemen terbilang menarik. Akan tetapi apabila anda ingin membeli apartemen untuk investasi perlu diperhitungkan dengan perhitungan yang matang. Hal tersebut dilakukan agar anda tidak mengalami kerugian dalam berinvestasi. Kategori dalam membeli apartemen terbagi menjadi dua yaitu apartemen baru dan apartemen second (bekas). Masing-masing kategori tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berinvestasi pada apartemen second umumnya lebih rendah dibandingkan dengan berinvestasi pada apartemen baru. Pasalnya lingkungan apartemen seken biasanya sudah terbentuk dan kelengkapan fasilitas sudah tersedia.

Sementara apartemen baru khususnya yang dibangun pengembangan lingkungannya belum terbentuk dan fasilitasnya masih dalam proses dilengkapi. Beberapa tips membeli apartemen berikut ini dapat membantu anda untuk menentukan dalam membeli sebuah apartemen second.

  1. Periksakondisi apartemen. Jangan karena harga yang ditawarkan murah anda ingin cepat – cepat membelinya. Anda pun harus teliti terhadap bangunan apartemen tersebut seperto apakah ada keretakan, cat terkelupas atau kelembaban yang disebabkan oleh bocor saluran air. Hal ini penting agar apartemen tersebut layak huni dan juga menguntungkan untuk dijual kembali.
  2. Amati kelengkapan fasilitas lingkungan yang tersedia di apartemen tersebut .Pilihlah apartemen yang berada di lingkungan yang sudah dilengkapi fasilitas seperti jaringan listrik, air bersih, telepon dan berbagai sarana umum seperti pusat perbelanjaan, taman bermain, rumah sakit atau klinik dan lain-lain.
  3. Pilih apartemen second yang berada di kawasan yang sudah berkembang. Karena dengan berkembangnya kawasan tersebut akan meningkatkan nilai dan tentunya kenyamanan bagi anda.
  4. Periksa aspek legalitas seperti sertifikat induk (HGB), surat izin penunjukkan dan penggunaan tanah (SIPPT)t dan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Periksa dengan seksama riwayat apartemen yang ingin anda beli tersebut apabila anda ingin terhindar dari masalah.
  5. Bandingkan harga apartemen dengan apartemen yang lain di wilayah yang sama atas apartemen yang kondisi dan tipenya mirip dengan apartemen Anda incar sebagai perbandingan untuk mendapatkan apartemen second yang baik dan dengan harga terjangkau.
Tag : Property, Review, Tips
0 Komentar untuk "Tips Membeli Apartemen Second (Bekas)"

Back To Top