Jangan Asal Plih Warna Cat Rumah, Ini Alasannya - Kumpulan Info Unik

Jangan Asal Plih Warna Cat Rumah, Ini Alasannya

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan ketika kita membangun sebuah rumah adalah menentukan warna yang pas untuk cat dinding. Pemilihan warna untuk cat dinding rumah  kita tidak bisa dilakukan secara asal-aslan karena warna dinding akan sangat berpengaruh terhadap sifat dan keindahhan ruangan tersebut. Bahkan ada beberapa warna yang tidak boleh sama sekali digunakan untuk cat dinding rumah kita.

Ada yang menyebutkan kalau warna cat dinding rumah adalah cerminan dari karakter sang pemilik rumah. Ada pula yang menyebutkan kalau warna cat dinding rumah kita itu memiliki kekuatan tersendiri sehingga untuk memilihnya membutuhkan pertimbangan yang matang. Benar atau tidak kembali lagi pada keyakinan dan kepercayaan kita. Yang jelas warna cat dinding adalah salah satu komponen utama bagi keindahan tampilan rumah kita.

Setiap warna memiliki arti dan karakter tersendiri. Sama seperti warna pakaian, warna dinding rumah kita juga memiliki arti loh. Penasaran? Simak pembahasan berikut ini

Warna-warna yang lazim digunakan untuk melapisi dinding rumah kita antara lain, putih, abu, hijau, biru, merah, krem, dan kuning. Warna-warna tersebut sering kita jumpai pemaiakannya dalam cat dinding rumah. setiap warna memiliki karakter sendri dan menimbulkan kesan tertentu. Agar tidak salah pilih, yuk cermati penjelasannya.

Warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu memiliki sifat tenang. Dinding yang dilapisi warna-warna tersebut akan membuat suasana di ruangan tersebut menjadi tenang dan adem. Biasanya pemilik rumah yang memilh warna dinding seperti ini memiliki sifat humble dan fleksible. Lain halnya dengan warna-warna seperti hijau dan biru. Kedua warna ini membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Biasanya warna-warna ini cocok diaplikasikan di kamar tidur. Warna hijau dan biru juga sangat mudah dipadu padankan dengan ornamen pelengkap lainnya yang memiliki warna dan corak yang lebih beragam.

Selain warna-warna yang membuat tenang dan sejuk, ada juga warna cat dinding yang dapat membuat ruangan terasa lebih cerah, ceria dan ruangan menjadi terasa lebih luas. Warna-warna yang dimaksud adalah warna merah dan kuning. Kita tinggal pilih saja warna cat dinding sesuai dengan kebutuhan di ruangan- ruangan dalam rumah kita.
Tag : Lifestyle, Review
0 Komentar untuk "Jangan Asal Plih Warna Cat Rumah, Ini Alasannya"

Back To Top