Inilah Salah Satu Manfaat Luar Biasa Merealisasikan Tauhid - Kumpulan Info Unik

Inilah Salah Satu Manfaat Luar Biasa Merealisasikan Tauhid

Tauhid merupakan konsep dasar di dalam agama Islam yang menyatakan tentang keesaan Allah SWT. Dengan tauhid, kita menyatakan bahwa Allah adalah satu-satu dzat yang wajib disembah oleh umat manusia.

Mengamalkan tauhid dalam kehidupan sehari-hari bisa menjauhkan manusia dari perbuatan syirik yakni percaya adanya Tuhan selain Allah. Bagi orang yang meyakini tauhid maka ia telah memenuhi syarat untuk diterima amal perbuatan yang telah dilakukannya.

Selain keutamaan tersebut, ternyata ada manfaat luar biasa lainnya yang akan diperoleh apabila kita merealisasikan tauhid di dalam kehidupan seharri-hari. Manfaat apakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

Tauhid menjadi tempat bergantung para wali Allah SWT dan juga musuh-musuh-Nya. Dengan merealisasikannya, maka ia akan bisa menyelematkan umat manusia dari bencana dunia dan malapetaka.

Allah SWT berfirman: “Maka apabila mereka naik kapal mereka mendoa kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya; maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka (kembali) mempersekutukan (Allah)” (QS. Al-‘Ankabut: 65).

Bagi para wali Allah seperti Nabi dan Rasul, tauhid telah menyelamatkan mereka dari kegelapan-kegelapan dunia dan akhirat serta bencana-bencana yang menyertainya. Hal ini pernah terjadi kepada Nabi Yunus as.

Nabi Yunus berpegang kepada tauhid dan Allah SWT menyelamatkannya dari kegelapan-kegelapan yang beliau alami. Contoh lainnya terjadi pada para pengikut Rasul yang juga memiliki pegangan hidup berupa tauhid. Maka mereka akan diselamatkan dari azab yang ditimpakan kepada kaum musyrikin di dunia dan dari siksaan yang telah disiapkan di akhirat kelak.

Maka beruntunglah orang-orang yang menjadikan tauhid sebagai pegangan hidupnya. Tidak seperti Fir’aun yang hendak berpegang kepadanya padahal kematian sudah tampak di depan matanya dan hampir tenggelam. Sesunguhnya hal yang demikian ini tidak ada manfaat baginya, karena ia telah mengingkari keimanan yang datang dan tidak langsung menerimanya.

Inilah sunnatullah pada hamba-hamba-Nya, tidak ada sesuatu yang dapat digunakan untuk menolak persoalan dunia sebagaimana halnya tauhid. Oleh karena itu, doa ketika mengalami kesusahan adalah tauhid dan doa Nabi Yunus yang beliau panjatkan juga adalah tauhid.

Tidak ada seorang pun yang mengalami kesusahan kemudia ia berdoa menggunakan tauhid, maka Allah SWT akan melapangkan kesusahannya tersebut sebab tauhidnya. Hanya tauhid yang menyelamatkan dirinya dari bencana besar seperti syirik. Sebab tauhid ini digunakan menjadi tempat berpegang semua ciptaan Allah SWT. Selain itu, juga menjadi tempat bernaung dan penolong bagi umat manusia.

Demikianlah informasi mengenai manfaat luar biasa dari merealialisasikan tauhid dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sebagai kaum muslim kita harus berpegang kepada tauhid agar terhindar dari perbuatan syirik dan menyekutukan Allah.
Tag : Info Unik, Islam
0 Komentar untuk "Inilah Salah Satu Manfaat Luar Biasa Merealisasikan Tauhid"

Back To Top