Inilah Orang yang Tempati Kedudukan Terhormat Dihari Kiamat - Kumpulan Info Unik

Inilah Orang yang Tempati Kedudukan Terhormat Dihari Kiamat

Kiamat menjadi satu hal pasti yang akan terjadi. Hari dimana berakhirnya kehidupan di dunia ia menjadi sebuah misteri yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Namun, tanda munculnya kiamat sudah mulai tampak. Mulai dari bencana alam, kerusakan moral hingga kelalaian urusan agama.

Ketika hari kiamat itu tiba, manusia tidak lagi memikirkan keluarga dan satu sama lain. Mereka hanya berfokus untuk menyelamatkan diri sendiri, namun semua itu sia-sia belaka. Sebab tidak ada satu makhluk pun yang bisa selamat saat hari kiamat.

Di balik dahsyatnya kiamat, ternyata Allah masih menyelipkan sebuah keistimewaan bagi hamba-Nya. Salah satunya adalah adanya sosok manusia yang menempati kedudukan terhormat saat hari kiamat kelak. Siapakah orang tersebut? Berikut informasinya.

Ternyata orang yang menempati kedudukan terhormat dihari kiamat kelak adalah mereka yang memiliki akhlak yang luhur selama kehidupannya di dunia. Tidak hanya itu, mereka juga senantiasa menjaga mulutnya dan kelakuannya dari hal-hal yang dibenci AllaH SWT. Rasulullah SAW bersabda:

Dari Abu Hurairah ra. Nabi bersabda: “Tiada yang lebih berat dalam timbangan seorang Mukmin di hari kiamat daripada keindahan akhlak. Dan Allah benci kepada orang yang keji mulut dan kelakuan,” (HR. At-Tirmidzi)

Namun, hal sebaliknya akan terjadi pada orang-orang yang tidak mampu menjaga lisan dan kemaluannya. Bukannya akan mendapatkan kedudukan terhormat, kedua hal ini justru akan menjerumuskan mereka ke dalam neraka apabila tidak mampu menjaganya dengan baik.

Abu Hurairah memberitakan, “Rasulullah ditanya tentang kelakuan apakah yang paling banyak memasukkan orang ke dalam syurga? Rasulullah menjawab: Takwa kepada Allah dan keindahan akhlak. Dan ketika beliau ditanya, tentang apakah yang paling banyak memasukkan orang ke dalam neraka? Rasulullah menjawab: mulut dan kemaluan,” (HR. At-Tirmidzi)

Abu Umamah Al-Bahili ra. Berkata Rasulullah bersabda, “Saya dapat menjamin suatu rumah di kebun syurga untuk orang yang meninggalkan perdebatan, meskipun ia benar, dan menjamin suatu rumah di pertengahan syurga bagi orang yang tidak berdusta meskipun bergurau. Dan menjamin satu rumah di bagian yang tinggi dari syurga bagi orang yang baik budi pekertinya,” (HR. Abu Dawud)

Jabir ra. Berkata Rasulullah, bersabda, “Sesungguhnya orang yang sangat saya kasihi dan yang terdekat padaku majelisnya pada hari kiamat ialah yang terbaik budi pekertinya, dan orang yang sangat  saya benci dan terjauh daripadaku pada hari kiamat yaitu orang yang banyak bicara, sombong dalam pembicaraannya dan berlagak menunjukkan kepandaiannya,” (HR. At-Tirmidzi)

Demikianlah informasi mengenai sosok manusia berkedudukan terhormat saat hari kiamat kelak. Ternyata posisi tersebut ditempati oleh orang yang senantiasa menjaga keindahan akhlaknya dan berhati-hati dengan perilaku yang dibenci oleh Allah SWT. Semoga kita termasuk ke dalam golongan tersebut.
Tag : Islam
1 Komentar untuk "Inilah Orang yang Tempati Kedudukan Terhormat Dihari Kiamat"

izin share artikel nya bagus (y) sangat bermanfaat ..

Mau dapat uang Dari Google?
Mau Pendapatan adsense $7-$9 setiap harinya?
Atau daftar Google adsense Susah?
kunjungi trik adsense di blog saya ..
99% Halal :)
hackingofworldnew .blogspot .com

atau langsung daftarkan Blog Anda Ke Adsense generator
di www.hot-news-world .top
1-2 Jam langsung diterima
Thanks

Back To Top