Indahnya Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern di Dalam Rumah - Kumpulan Info Unik

Indahnya Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern di Dalam Rumah

Memiliki rumah dengan desain yang unik dan menarik terbilang susah-susah gampang. Akan terasa susah jika kita tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya menjadi menarik. Dan akan sangat gampang jika kita bisa memadu padankan beberapa desain hingga menghasilkan desain yang menarik. Jika selama ini kita sering menemukan rumah bergaya klasik dan modern, kali ini kita bisa mendapatkan gaya rumah yang baru dengan memadukan keduanya.

Bukan hanya memadukan gaya klasik dan modern, kita juga bisa memadukan gaya rumah modern dengan model rumah adat yang ada di negara kita. Seperti yang kita ketahui kalau di negara kita ini kaya akan budayanya. Bebagai macam suku bangsa yang memiliki adat dan kebiasaan berbeda pula ada di negara kita.

Kita bisa menjadikan kekayaan budaya di negara kita ini sebagai inspirasi untuk membuat sebuah rumah. Kita bisa mengadopsi bentuk salah satu rumah adat yang ada di indonesia untuk dijadikan model rumah. Salah satu rumah adat yang memiliki bentuk yang unik adalah rumah adat Limas yang berasal dari Sumatera Selatan. Rumah adat ini memiliki lantai yang bertingkat serta atap yang bentuknya menyerupai limas.

Kostruksi rumah ini hampir seluruhnya menggunakan material kayu. Jenis kayu yang digunakan untuk material rumah ini adalah jenis kayu ulin. Kayu ini termasuk salah satu jenis kayu yang memiliki kekuatan yang baik. Kayu ini tidak mudah rapuh dan keropos jika sering terkena air.

Kita bisa mengadopsi model lantai dan atap dari rumah adat ini untuk desain rumah kita. Rumah adat Limas ini memiliki lantai kayu. Penggunaan lantai kayu sudah banyak digunakan di desain rumah- rumah modern saat ini. Bentuk atap rumah yang memiliki bentuk seperti limas bisa kita aplikasikan di rumah kita dengan sentuhan modern. Penggunaan material seperti tembaga, besi dan logam lainnya akan memberikan sentuhan modern untuk rumah kita. Kita juga bisa memadukan warna- warna seperti coklat dan warna metalik untuk menghasilkan perpaduan yang sempurna.  
0 Komentar untuk "Indahnya Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern di Dalam Rumah"

Back To Top