Syarat Sedekah Agar Bisa Bikin Kaya - Kumpulan Info Unik

Syarat Sedekah Agar Bisa Bikin Kaya

Sedekah menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin. Tidak hanya mendapatkan pahala, Allah SWT juga menjanjikan balasan berlipat ganda kepada mereka yang memberikan tenaga, harta atau benda.

Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang bersedekah untuk meraih tujuan ini. Manusia berlomba-lomba memberikan apa yang dimiliki agar Allah mengembalikan dengan jumlah yang lebih besar lagi. Sebenarnya, tidak salah jika bersedekah juga berharap balasan serupa yang berlipat ganda.

Pasalnya Allah SWT di dalam Alquran sudah menjanjikannya.  Namun jangan salah sangka, melakukan sedekah agar kaya juga ada aturannya. Empat syarat berikut harus dilakukan agar mendapatkan kelimpahan harta dari sedekah yang dijalankan. Apa saja? Berikut informasinya.

1. Harus Ikhlas
Syarat sedekah yang pertama agar bisa membuat kaya adalah harus ikhlas. Seseorang yang bersedekah kepada orang lain tidak boleh dilandasi oleh keinginan untuk mengharapkan balasan dari orang lain. Namun, apabila mengharapkan ridha dari Allah, kemuliaan di sisi Allah, dan dimudahkan rezekinya maka itu diperbolehkan. Keinginan yang tidak diperbolehkan adalah ketika bersedekah namun mengharap sesuatu dari sesama manusia misalnya pujian dan lain sebagainya.

2. Sedekahkan Barang yang Sangat Dicintai
Banyak orang yang ingin mendapatkan kekayaan dari Allah namun pelit dalam memberikan sedekah. Oleh karena itu, jika ingin kaya dari sedekah yang dilakukan maka banyak-banyaklah dalam bersedekah. Bahkan jika perlu sedekahkanlah barang-barang yang paling dicintai. Misalnya rumah, mobil, dan uang. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah asalkan masih ada sisa untuk makan diri sendiri dan keluarga. Allah adalah Dzat yang Maha Kaya, jadi semua yang ada di dunia ini adalah miliki Allah yang bisa kapan saja diambil oleh-Nya. Jadi ketika kita sudah melakukan usaha dan sedekah agar mendapatkan kekayaan maka apabila Allah menghendakinya pasti bisa terkabul.

3. Perbanyak Ibadah Lainnya
Setelah bersedekah dengan ikhlas dan jumlah yang banyak, sebagai kaum muslim kita tetap harus mengerjakan ibadah lainnya. Seperti shalat lima waktu, ditambah shalat Tahajud, dan Dhuha, membaca Al-Qur’an dan berdoa kepada Allah SWT. Lakukan hal ini secara terus menerus dan jangan lupa untuk selalu berusaha di jalan Allah dalam mendapatkan limpahan rezeki.

4. Kagetkan Orang yang Disedekahi

Syarat terakhir untuk menjadi kaya dari bersedekah adalah kagetkan orang yang sedekahi. Maksudnya adalah, jika biasanya orang hanya memberikan sedekah sebanyak 1000 atau 2000 maka yang harus dilakukan adalah sedekah dengan jumlah yang lebih dari itu. Misalnya saja berikan sedekah sebanyak 50rb, 100rb, bahkan hingga 1jt agar orang yang diberikan sedekah merasa kaget.

Dengan pemberian sebanyak itu dan ikhlas serta tidak mengharap balasan dari sesama manusia, maka malaikat akan mencatat amalan kebaikan tersebut dan orang yang diberikan sedekah akan berdoa untuk kita secara berulang-ulang. Bisa jadi suatu hari nanti kita akan diberikan rezeki yang juga membuat kaget dan membawa kita ke masa kejayaan dengan limpahan kekayaan.

Namun percayalah, bersedekahlah karena Allah SWT saja. Jangan mengharapkan harta yang fana, dan sebentar bisa hilang entah kemana. Empat aturan ini mau tidak mau membuat kita tidak memikirkan balasan ketika kita berbagi. Artinya, jika kita ikhlas memberi, maka Allah akan menggantinya dengan balasan yang lebih lagi. Tanpa harus diminta, Allah tahu bagaimana cara berterimakasih kepada Hamba-Nya. Terimakasih sudah membaca.
Tag : Info Unik, Islam
0 Komentar untuk "Syarat Sedekah Agar Bisa Bikin Kaya"

Back To Top