Pahala Kalimat Dzikir Ini Melebihi Infak Segunung Emas - Kumpulan Info Unik

Pahala Kalimat Dzikir Ini Melebihi Infak Segunung Emas

Berdzikir menjadi salah satu aktivitas wajib bagi muslim untuk mengingat Allah SWT. Begitu banyak kalimat dzikir penambah pahala yang bisa dilafadzkan seperti tasbih, takbir, tahlil, tahmid dan kalimat indah lainnya.

Setiap kalimat dzikir memiliki keutamaan-keutamaan yang berbeda. Seperti pada salah satu kalimat dzikir berikut ini. Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya mengatakan, pahala bagi manusia yang mengucapkan dzikir tersebut melebihi infak segunung emas.

Ternyata kalimat dzikir tersebut sangat mudah diucapkan dan tergolong pendek.  Ini menjadi salah satu bentuk kasih sayang Allah SWT agar hamban-Nya mudah dalam meraih surga. Kalimat dzikir apa yang dimaksud?

Kalimat dzikir yang berpahala besar tersebut adalah “Subhanallah Wa Bihamdihi” yang artinya maha suci Allah dengan segala puji pada siri-Nya. Sangat mudah diucapkan dan mudah dihapalkan bukan?

Allah dengan kemurahannya memberikan kemudahan kepada Hamba-hambanya agar berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Hadist tentang keutamaan dzikir ini diriwayatkan oleh Tabrani. Dari Abi Umamah ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

”Barang siapa yang terhalang oleh malam untuk dapat bangun atau terhalang oleh harta untuk memberikan infak atau takut kepada musuh dalam perang, maka hendaknya Ia memperbanyak membaca Subhanallah Wa Bihamdihi (maha suci Allah dengan segala puji pada siri-Nya), karena sesungguhnya ucapan ini lebih dicintai dibanding segunung emas yang ia infaqkan di jalan Allah” (HR. Tabrani).

Dalam riwayat lain Rasul juga mengatakan bahwa kalimat ini adalah dzikir yang paling disukai Allah SWT.

“Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada Allah SWT adalah kalimat subhanallah wa bihamdihi.” (HR Muslim dan Tirmidzi).

Dalam kitab Syarhul Washiyah dijelaskan bahwa kalimat dzikir ini paling utama dari kalimat-kalimat lainnya. Tidak hanya akan mendapatkan pahala melebihi infak segunung emas. Dengan membaca dzikir ini manusia juga akan diampuni dosa-dosanya meski sebanyak buih di lautan.

“Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut.” (HR Muslim dan Tirmidzi).

Hadist di atas sungguh sudah menunjukan bagaimana agungnya kalimat ini. Sudah selayaknya manusia mengucapkan kalimat yang sangat menyenangkan Rabb nya tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca. Subhanallah Wa Bihamdihi
Tag : Info Unik, Islam
1 Komentar untuk "Pahala Kalimat Dzikir Ini Melebihi Infak Segunung Emas"

Back To Top