Enam Tanda Kekuasaan Allah kepada para Ashabul Kahfi - Kumpulan Info Unik

Enam Tanda Kekuasaan Allah kepada para Ashabul Kahfi

Kisah Ashabul Kahfi tentu tidak asing bagi umat muslim. Kisah ini bermula dari tujuh orang pemuda yang bersembunyi di dalam gua untuk menghindari Raja Dikyanus yang kejam. Dengan kuasa Allah para pemuda ini mengalami tidur panjang hingga 309 tahun sehingga tidak ditemukan oleh pasukan.

Saat terbangun, mereka bingung karena kondisi zaman yang sudah berubah. Bahkan uang yang mereka miliki, saat itu sudah menjadi uang langka yang bernilai jual tinggi. Namun ajaibnya, tidak ada yang berubah dari fisik ketujuh pemuda ini.

Di siniah Allah memberikan tanda-tanda kekuasaannya. Tanda-tanda yang tersembunyi tersebut hanya diketahui oleh Allah dan orang yang ditugaskan untuk melindungi mereka. Lalu, apa sajakah tanda-tanda kekuasaan Allah kepada para Ashabul Kahfi? Berikut informasi yang terangkum dari surat Al Kahfi dalam Alquran.

1. Letak Gua Memudahkan Kehidupan Mereka
Tanda kekuasaan Allah kepada Ashabul Kahfi yang pertama adalah letak gua yang memudahkan kehidupan mereka. Di dalam gua tersebut mereka terlindungi dari sengatan matahari di waktu pagi dan sore hari.

2. Ada Anjing yang Menemani dan Mendampingi Mereka
Ternyata Allah juga memberikan anjing untuk menemani dan mendampingi mereka selama berada di gua tersebut. Ketika para Ashabul Kahfi masuk ke dalam gua, anjing tersebut berhenti di ambang pintu sambil menjaga mereka. Kemudian ini merengganggkan kedua lengannya, lalu tidak seperti mereka.

3. Teriknya Matahari Tidak Menimpa Mereka
Hal ketiga yang menjadi tanda kekuasaan Allah kepada Ashabul Kahfi adalah teriknya sinar matahari tidak menimpa mereka. Allah menjadikan matahari seolah-olah ia adalah makhluk yang berakal, sadar dan bijaksana.

Ketika terbit ia menjauhkan sinarnya dari para ashabul kahfi dengan condong ke arah kanan. Sebaliknya, ketika terbenam maka ia akan menjauhi mereka dengan bergerak ke kiri sedang para Ashabul Kahfi tersebut berada dalam tempat yang luas dari teriknya matahari di sekitar gua.

4. Tubuh Mereka Tidak Usang Walau Tidur dengan Waktu yang Lama
Seperti yang diketahui bahwa Allah membuat tidur para Ashabul Kahfi selama 309 tahun. Namun, meskipun dalam jangka waktu tidur yang lama tersebut tidak membuat tubuh mereka menjadi usang. Bahkan bumi tidak memakan mereka, sesungguhnya Allah Ta’ala telah membalikkan mereka ke kiri dan ke kanan.

Apabila dibalikkan ke kanan, bagian kiri tubuh mereka dipakai untuk perputaran udara, demikian sebaliknya, sehingga tubuh mereka tetap selamat dan baik.

5. Tidak Ada Orang yang Menggoda Mereka

Karena tertidur terlalu lama tersebut, membuat tidak ada orang yang menggoda mereka. Allah menjadikan pandangan mereka terhadap yang lain menakutkan, sehingga mereka akan melarikan diri dari pemuda gua itu, sehingga seolah-olah mereka terjaga dan bisa melihat, padahal mereka tidur nyenyak.

6. Allah Membangunkan Mereka dari Tidur yang Sangat Lama
Tanda kekuasaan Allah yang terakhir kepada para Ashabul Kahfi adalah Allah membangunkan mereka dari tidur yang mencapai tiga ratus sembilan tahun.

Demikianlah informasi mengenai enam tanda kekuasaan Allah SWT terhadap para Ashabul Kahfi. Tidak ada hal yang tidak mungkin bila Allah sudah berkehendak.
Tag : Info Unik, Islam
0 Komentar untuk "Enam Tanda Kekuasaan Allah kepada para Ashabul Kahfi"

Back To Top