Ketahui Kalimat Dzikir yang Pahalanya Penuhi Langit dan Bumi - Kumpulan Info Unik

Ketahui Kalimat Dzikir yang Pahalanya Penuhi Langit dan Bumi

Dzikir merupakan salah satu aktivitas ibadah Umat Islam yang dilakukan sebagai bentuk pujian terhadap Allah SWT. Ada banyak lafadz zikir yang bisa diucapkan seperti, tasbih, takbir, tahlil, tahmid dan masih banyak lagi.

Seperti aktivitas ibadah lainnya, Allah juga menjanjikan pahala kepada hamba  yang meluangkan waktu untuk mengingat-Nya. Tiap-tiap lafadz dzikir memiliki keutamaan dan pahala tersendiri.

Seperti kalimat dizikir berikut ini. Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata kalimat yang mudah diucapkan ini bernilai pahala yang sangat besar. Bahkan Rasulullah SAW bersabda bahwa balasan pahala dari Allah memenuhi langit dan bumi. Kalimat dzikir apa yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Ternyata kalimat ini begitu ringan di lidah dan mudah untuk diucapkan. Namun tidak disangka, kasih sayang Allah begitu besar dengan memberikan pahala yang super dasyat kepada hamba yang melafadzkan ini. Rasulullah SAW bersabda yang artinya

“Ucapan Alhamdulillah (segala puji bagi Allah), memenuhi timbangan dan ucapan Subhanallah walhamdulillah (maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya keduanya dapat memenuhi semua yang ada antara di langit dan bumi” (Shahih Muslim)

Dalam hadist shahih lainnya juga disebutkan bahwa  ucapan Subhanallah walhamdulillah adalah ucapan  yang paling dicintai Allah.

“Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada Allah SWT adalah kalimat Subhanallah walhamdulillah.” (HR Muslim dan Tirmidzi).

Bukan kah ini ucapan yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama bukan? Diantara kita bahkan sanggup bergosip dan menjelek-jelekan orang lain hingga berjam-jam. Namun sulit  melafadzkan kalimat dzikir yang hanya membutuhkan beberapa detik ini. Padahal pahalanya yang dijanjikan Allah sangat tidak terkira.

Kalimat dzikir ini juga mengandung banyak faedah lainnya. Salah satunya adalah menghapuskan dosa meski seluas buih di lautan.

Rasulullah Saw bersabda : “Barangsiapa mengucapkan Subhanallah walhamdulillah seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut.” (HR Muslim dan Tirmidzi).

Ya Allah, begitu banyaknya Engkau berikan kemudahan kepada kami  untuk bisa meraih surga-Mu. Namun kami lebih banyak lalai karena dibutakan oleh dunia yang fana. Padahal kekal adalah di akhirat-Mu. Subhanallah walhamdulillah. 
Tag : Islam
2 Komentar untuk "Ketahui Kalimat Dzikir yang Pahalanya Penuhi Langit dan Bumi"

subhanallah,walhamdulillah.la,ilahailallah,allahuakbar

Back To Top