Ternyata Sayang Istri Bikin Rezeki Suami Lancar - Kumpulan Info Unik

Ternyata Sayang Istri Bikin Rezeki Suami Lancar

Lamanya usia pernikahan tidak jarang membuat perasaan sayang suami terhadap istri memudar. Hal ini terjadi bisa saja karena fisik istri tidak secantik dulu, wanita idaman lain, dan berbagai hal yang membuat kasih sayang manjadi pudar. Idealnya suami menjaga rasa sayangnya kepada istri meski usia pernikahan sudah berlangsung lama.

Pasalnya wanita tersebutlah yang akan setia menemaninya dibanding dengan Ibunya yang lebih memilih hidup bersama ayahnya, atau anak yang lebih memilih hidup bersama suaminya kelak. Istri lah yang mau menemani suami hingga nantinya ajal menjemput.

Sehingga sudah selayaknya wanita ini mendapat limpahan kasih sayang. Ternyata ada hikmah lain dibalik keharusan suami melimpahkan kasih sayang untuk istri. Rasa kasih itu disebut-sebut mampu lancarkan rezeki suami.  Mengapa demikian? Berikut alasannya.  

1. Rasa Sayang pada Istri Akan Melahirkan Tanggung Jawab untuk Menafkahi
Alasan yang pertama adalah karena rasa sayang terhadap istri akan melahirkan tanggung jawab untuk menafkahinya dan memenuhi kebutuhan keluarga. Apabila seorang suami memang benar-benar menyayangi istrinya, maka ia akan selalu berusaha agar bisa memberikan kebahagiaan kepada istrinya tersebut lewat nafkah yang dicarinya.

Tidak hanya itu, menyayangi istri juga akan mendorong suami untuk mencari berbagai cara halal dalam mencukupi segala kebutuhan keluarga tersebut. Dengan melakukan hal ini maka akan membuat pintu rezeiki lainnya terbuka bagi ia dan keluarga.

Akan berbeda dengan suami yang rasa sayangnya kurang terhadap istri. Ia akan menganggap bahwa mencari nafkah untuk istri merupakan suatu beban berat lagi menyebalkan. Itulah penyebabnya, rezeki dari suami yang kurang sayang istri akan menyempit. Ia bahkan akan merasa bahwa gaji sebanyak apapun atas selalu kurang. Ditambah lagi, lelaki tipe ini akan malas untuk mencari uang tambahan demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

2. Rasa Sayang pada Istri akan Mengundang Rasa Sayang Allah pada Pasutri Tersebut

Ketika suami dan istri saling menyayangi satu sama lain, maka hal paling indah yang akan terjadi adalah pasangan tersebut juga akan disayangi oleh Allah SWT. Dengan limpahan kasih sayang dari Allah tersebut, maka sudah pasti Allah akan melimpahkan rezeki yang halal bagi pasangan tersebut. Dengan demikian semakin mengalirlah rezeki keduanya beserta keluarganya.

3. Rasa Sayang pada Istri akan Melahirkan Ketenangan dalam Rumah Tangga
Alasan ketiga yakni dengan rasa sayang suami kepada istri akan melahirkan ketenangan dalam rumah tangga pasangan tersebut. Hal ini tentu akan berbeda dengan pasnagan yang saling benci, saling maki setiap harinya. Di dalam keluarga yang demikian tentu tidak akan ada ketenangan dan ketentraman sebab selalu dihiasai dengan pertengkaran.

Jangankan untuk memperlancar rezeki, kebiasaan bertengkar dengan pasangan ini akan membuat si suami sulit berkonsentrasi saat bekerja. Sebab selalu tersiksa kala mengingat pertengkatan dengan istrinya.

Padahal sebenarnya, ketenangan dalam rumah tangga menjadi suatu hal yang penting. Kasih sayang suami dan istri akan membuat suami fokus sehingga menyebabkan rezeki yang diperolehnya menjadi lebih lancar dan luar biasa.

4. Rasa Sayang pada Istri akan Membuat Suami Merasa Cukup
Alasan terakhir sayang kepada istri akan menyebabkan rezeki suami lancar adalah hal tersebut dapat membuat suami merasa cukup. Dengan perasaan sayang itu, suami akan merasa cukup terhadap istrinya sehingga tidak perlu ‘melihat pada yang lain’.

Dengan demikian, tentu saja pikiran suami hanya fokus kepada istrinya saja. Tanpa harus membagi perhatian dan rezeki kepada wanita yang tidak halal untuknya. Ia tidak akan pernah menyakiti istri yang disayanginya tersebut. Hal ini inilah yang akan membuat rezeki suami tersebut menjadi lancar.

Demikianlah beberapa alasan rezeki suami akan lancar apabila sayang terhadap istrinya. Ingatlah bahwa istri adalah sosok yang bisa membawa sebuah keluarga menuju surga Allah SWT. Maka dari itu, teruslah sayangi dia agar mendapatkan keridhaan dari Allah serta memperlancar rezeki. Semoga informasi ini bisa mengispirasi semua keluarga.
Tag : Islam, Keluarga
1 Komentar untuk "Ternyata Sayang Istri Bikin Rezeki Suami Lancar"

Subhanallah...setelah membcanya, hati tenang..

Back To Top