Inilah Tiga Periode Siksa untuk Pecinta Dunia - Kumpulan Info Unik

Inilah Tiga Periode Siksa untuk Pecinta Dunia

Kehidupan di dunia sejatinya hanya merupakan ujian. Kelak di akhirat manusia akan menerima hasil dari ujian yang sudah dijalani selama menjalani hidup. Jika berlaku baik, maka akan memperoleh surga, sebaliknya Allah SWT juga sudah menyiapkan neraka bagi manusia yang tidak taat.

Akan tetapi, tidak semua umat yang memahami hal tersebut. Banyak di antara mereka yang justru mengedepankan urusan duniawi, berleha-leha, dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya untuk kesenangan di dunia.

Padahal sebenarnya ada siksa yang amat pedih bagi mereka yang lalai dan terbuai dengan nikmat dunia. Bahkan siksaan tersebut tidak hanya akan diperoleh saat di akhirat saja, akan tetapi ada juga yang akan diterima saat di dunia. Berikut   tiga periode siksa untuk pecinta dunia yang seharusnya anda tahu.

1. Siksa Kala Berupaya Mendapatkannya
Periode siksaan pertama yang akan diperoleh bagi pecinta dunai adalah ketika mereka berupaya mendapatkanya. Banyak sekali kaum muslimin yang mengejar kemewahan dunia sejak mereka membuka mata hingaga tertidur kembali.

Tentu saja orang-orang demikian menginginkan untuk memperoleha harta yang berlimpah. Oleh sebab, mereka senantiasa mendambakan keinginan tersebut sejak pagi, sepanjang siang, sore dan berlanjut hingga malam bahkan sampai terbawa ke alam mimpi.

Hasilnya orang-orang yang demikian ini lalai dar mengingat Allah SWT. Sebab yang ada dipikiran mereka hanyalah uang, harta, serta berbagai aset kekayaan duniawi lainnya. Hidup orang yang demikian ini akan jauh dari Allah, masjid, ibadah, dan Al-Qur’an. Maka tidak heran apabila berbagai keburukan-keburukan lainnya pun akan mengintai mereka dan siap menerkamnya.

2. Siksa Tatkala Berseteru (Bersaing) Dengan Pendamba Dunia Lainnya
Bentuk siksaan selanjutnya yaitu siksa tatkala berseteru (bersaing) dengan pendamba dunia lainnya. Seperti yang diketahui ada banyak sekali orang yang menjadi pendamba dunia. Bahkan di antara mereka ada yang tega melakukan berbagai macam cara agar keinginannya terpenuhi.

Ada begitu banyak kisah perselisihan ringan hingga pembunuhkan nyawa yang diakibatkan karena adanya perebutan harta duniawi. Selain perebutan harta, hal yang sama juga bisa disebabkan karena adanya utang piutang yang tidak ditepati, pinjaman yang tidak jelas, penggunaan zakat secara dzolim dan lain sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa dunia sudah dirusak oleh orang-orang yang gila kekayaan.

Belum lagi persaingan antara sesama pemburu dunia yang tentu saja membuat siksaan tersendiri bagi golongan mereka. Dikarenakan memiliki orientasi yang terlalu berlebihan dalam mengejar duniawi, orang-orang tersebut melakukan segala macam cara. Mereka tidak lagi memperdulikan halal atau haram asalkan semuanya menghasilkan pundi-pundi harta maka akan mereka tempuh cara tersebut.

3. Siksa di Alam Kubur
Peroide siksa yang terakhir bagi pecinta dunia adalah siksa di alam kubur. Seperti yang diketahui bahwa kehidupan di dunia itu hanyalah sementara dan sangat melalaikan bagi mereka yang tidak memiliki keimanan yang kuat. Di dalam pikirannya, ia hanya bertujuan untuk mendapatkan harta, tahta dan wanita demi pemuas nafsu dunia.

Imam Ibnul Qayyim menjelaskan tentang episode siksa ketiga ini, “Inilah orang yang paling berat siksaannya di dalam kubur. Di dalamnya terdapat kedukaan, kegelisahan, kesusahan, dan kenistaan mengerubuti jiwanya sebagaimana ulat tanah berkerumun pada tubuhnya.”

Demikianlah informasi mengenai tiga periode siksa bagi pecinta dunia. Bagi orang Islam yang benar-benar beriman dan ihsannya tidak akan tergiur dengan dunia. Sebab mereka senantiasa mengupayakan untuk menggapai kedudukan palin tinggi di akhirat dengan menginfaqkan di jalan Allah Ta’ala.
Tag : Islam
0 Komentar untuk "Inilah Tiga Periode Siksa untuk Pecinta Dunia"

Back To Top