Baca Kalimat Ini Agar Terhindar dari Bahaya - Kumpulan Info Unik

Baca Kalimat Ini Agar Terhindar dari Bahaya

Merasa diri dalam bahaya mungkin sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Kondisi yang dianggap mengancam ini kerap membuat perasaan cemas, was-was serta tidak tenang ketika menjalankan aktivitas.

Manusia memang sepantasnya waspada terhadap segala kondisi agar terhindar dari bahaya. Tidak hanya dari perbuatan yang dilakukan manusia, namun bahaya juga bisa datang karena perbuatan setan yang selalu mengintai.

Nabi Muhammad SAW kerap membaca kalimat ini agar terhindar dari bahaya. Tidak hanya dari kejahatan yang dilakukan manusia, namun Allah akan menjaga kita dari hewan buas serta bahaya setan yang terkutuk. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Khaulah binti Hakim  mendengar Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya. “Barang siapa singgah di suatu tempat lalu membaca (kalimat ini), maka dia tidak akan terkena bahaya apa pun hingga dirinya meninggalkan tempatnya.” (HR Ahmad  dalam Kitab Musnad)

“Kalimat ini” dalam hadist tersebut berbunyi "A'udzu bi kalimatillah at-tammah min Syarri ma khalaq" yang artinya : (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya). (HR Muslim).

Sejatinya umat Muslim memang hanya meminta perlindungan kepada Allah SWT melalui doa-doa yang sudah diajarkan Nabi Muhammad. Kalimat doa ini juga bisa mencegah diri agar terhindar dari gangguan binatang buas dan hewan melata.

Dari Abu Hurairah r.a. dia berkata, seseorang mendatangi Rasulullah Salallahu 'Alaihi Wasalam dan berkata : "Wahai Nabi, tadi malam aku disengat kalajengking." Rasulullah bersabda : "Jika disore hari engkau mengucapkan A'udzu bi kalimatillah at-tammah min Syarri ma khalaq niscaya tidak akan membahayakanmu. (HR Muslim)

Suhail (Perawi hadits ini) berkata, "Keluarga kami selalu mengajarkan bacaan tersebut, mereka membaca setiap malam. Suatu hari seorang budak tidak membacanya hingga ia tidak punya tameng dari sengatan kalajengking." (HRTirmidzi).

Al-Qurthubi Rahimahullah berkata, "Hadit diatas shahih dan benar, kami mengetahui kebenarannya baik secara dalil maupun kenyataan." Al-Futuhat ar-Rabbaniyyah, Ibnu Allan.

Kalimat ini merupakan kalimat yang diajarkan Malaikat Jibril Alaihissalam  kepada Nabi Muhammad tatkala setan akan membunuhnya. Dari Abut At Tayyah Radliyallahu'anhu, berkata Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam ketika datang setan kepadanya?  dia berkata;

"Setan datang secara bergemuruh  dari lembah-lembah dan bukit-bukit dan di antara mereka ada yang membawa obor di tangannya, hendak membakar wajah Rasulullah SAW lalu Jibril Alaihissalam turun kepada (Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam) dan berkata; wahai Muhammad katakanlah! Beliau bertanya, "Apa yang saya harus baca?" (Jibril alaihissalam) berkata; bacalah: A'udzu Bi Kalimatillahi Taammati Min Syarri Maa Kholaq Wa Dzaroa Wa Baroa Wa Min Syarri Ma Yanzil Minas Samaai Wa Min Syarri Ma Ya'ruju Fiihaa Wa Min Syarri Fitanil Laili Wan Nahaari Wa Min Syarri Kulli Thoriqin Illaa Thooriqon Yathruqu Bi Khoirin Ya Rohman (aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan yang Dia ciptakan, yang Dia buat dan yang Dia adakan dan dari kejelekan apa saja yang turun dari langit dan dari kejelekan apa saja yang naik padaNya, dan dari kejelekan fitnah malam dan siang, dan dari kejelekan yang datang pada malam hari kecuali yang datang dengan kebaikan wahai Rahman (tuhan yang maha pengasih). Lalu api mereka padam dan Allah Tabaaroka wa ta'ala menghancurkan mereka” (HR Ahmad No.14913).

Allah SWT memberikan tameng kepada kita berupa doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Semoga bisa selalu kita baca dalam segala kondisi, serta menjadi dzikir yang selalu kita ucapkan agar mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dari marabahaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.  ***
Tag : Islam
0 Komentar untuk "Baca Kalimat Ini Agar Terhindar dari Bahaya"

Back To Top