Wanita Dunia Lebih Baik dari Bidadari Surga Jika Melakukan Ini - Kumpulan Info Unik

Wanita Dunia Lebih Baik dari Bidadari Surga Jika Melakukan Ini

Bidadari surga digambarkan sebagai wanita muda yang cantik jelita dengan kulit putih dan bola mata yang berwarna hitam. Dalam sabdanya Rasulullah SAW mengatakan jika satu saja bidadari turun ke bumi maka Ia akan menyinari langit dan bumi serta membawa aroma yang harum semerbak.

Para bidadari ini akan diperuntukan bagi suami mereka dari kalangan manusia di dunia yang shaleh kepada Allah SWT. Kecantikan mereka tidak pernah terlihat sebelumnya dan tidak pernah terpikirkan oleh manusia saat menjalani hidup di dunia.

Dengan gambaran demikian, pasti para bidadari tersebut tidak sebanding dengan wanita yang ada di dunia saat ini. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada wanita di dunia yang lebih baik dibanding bidadari surga? Bahkan para bidadari akan begitu merasa cemburu jika wanita dunia melakukan ini? Amalan apakah itu? 

Ternyata amalan yang membuat wanita di dunia lebih baik dari bidadari surga dan membuat mereka cemburu adalah sikap sholehah yang selalu mereka jalankan setiap hari.

Rasulullah SAW menggambarkan dalam sebuah riwayat bahwa  wanita shalehah dengan bidadari surga layaknya baju bagian dalam dan baju bagian luar. Sebagaimana yang rasulullah ungkapkan dalam Hadist Riwayat Tabrani berikut ini.

“Wahai Rasulullah,apakah wanita dunia lebih baik dari bidadari surga?”

“Wanita dunia lebih baik dari pada Bidadari Surga, seperti perbedaan antara baju bagian luar dengan baju bagian dalam,” jawab Rasulullah.

Wahai Rasulullah, mengapa bisa begitu? Tanyaku penasaran.

Lalu Rasulullah menjawab, “Karena shalat mereka, shaum dan ibadah mereka kepada Allah. Kemudian Allah akan menjadikan kecantikan wajah mereka seperti sinar cahaya, kehalusan tubuh mereka seperti sutra, kulit mereka berwarna putih, pakaian mereka berwarna hijau, perhiasaan mereka berwarna kuning keemasan, ikat rambut mereka dari mutiara dan sisir kepala mereka dari emas.”

Lalu wanita-wanita yang hadir kala itu bertanya, “Apakah kami akan abadi dan tidak akan mati? Apakah kami akan selalu cantik jelita dan tidak pernah tua? Apakah kami akan hidup rukun damai dan tidak akan pernah dicerai selama-lamanya? Apakah kami akan senantiasa sejahtera dan tidak akan pernah sengsara selamanya?”

Beruntunglah bagi laki-laki yang di dunia kami menjadi istrinya dan dia menjadi suami kami.” (HR.At Thabrani)

Berbahagialah jika wanita-wanita termasuk istri anda menjalankan kehidupan di dunia dengan selalu memegang amanah Allah dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Dan berlomba-lomba lah beribadah kepada Allah karena sejatinya kehidupan di dunia hanya sementara. Terkhusus wanita, update lah status dengan niat ibadah, berkata-katalah dengan niat ibadah, serta laksanakan semua ibadah wajib seperti shalat, puasa, dan membuat suami ridho.Tidak lupa, jagalah lisan dan kemaluan dari hal-hal tercela, maka hal itu telah cukup menjadikan kita sebagai wanita shalehah calon penghuni surga.
Tag : Islam
1 Komentar untuk "Wanita Dunia Lebih Baik dari Bidadari Surga Jika Melakukan Ini "

Back To Top