Tiga Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul - Kumpulan Info Unik

Tiga Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul

Kiamat merupakan Rukun Iman ke lima yang dipercaya umat Islam pasti akan terjadi. Namun tidak satu pun makhluk mengetahui kapan peristiwa akhir kehidupan alam dunia tersebut akan berlangsung.

Akan tetapi Allah SWT melalui Rasulullah SAW sudah mengabarkan tanda-tandanya. Mekkah menjadi salah satu kota di muka bumi yang disebut Nabi akan menunjukan tanda bahwa kiamat sudah dekat.


Pertanda yang disebutkan nabi ini dahulu dianggap mustahil terjadi. Namun apa yang ada di Kota Mekkah saat ini benar-benar menunjukan kondisi seperti apa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad dahulu. Tanda-tanda kiamat tersebut benar-benar sudah muncul di Mekkah.  Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa salah satu tanda bahwa kiamat sudah dekat adalah ketika di banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung. Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa bangunan-bangunan tingginya begitu menjulang. Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata:

“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda:  "Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat" (HR.Thabrani).

Pada zaman kehidupan Nabi, Kota Mekkah masih sangat tandus dan tidak terbayang akan berdiri bangunan-bangunan tinggi seperti saat ini. Dan apakah yang terjadi saat ini di Mekkah?

Tidak lain dan tidak bukan kota suci umat Islam ini kini tidak ubahnya Las Vegas di Amerika Serikat. Bahkan di di halaman Masjidil Haram akan dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower. Tinggi gedung ini direncanakan berketinggian lebih dari 601 dan hanya selisih 200 meter dari gedung tertinggi dunia saat ini, yaitu Al Burj Khalifa Dubai.

Bagiamana dengan Arab Saudi yang saat ini tengah membangun gedung tertinggi di dunia hingga menembus awan. Rencananya, tinggi gedung bernama Jeddah Tower ini lebih dari 1 kilometer (Km) dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor di Guinness World Record sebagai gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa pada suatu hari malaikat Jibril menemui Rasullullah Saw dengan wujud manusia, Ia datang dengan mengenakan pakaian yang teramat putih warna rambut yang hitam kelam, Ia datang berdialog dengan Rasullullah dan memberikan pengajaran kepada sahabat. Jibril bertanya tentang Islam, Iman , dan Ihsan kemudian Jibril bertanya tentang tanda kiamat, di antara jawaban nabi ialah:

"Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi" (HR.Bukhari)

Di hadist lain di sebutkan, Kemudian sahabat Ibnu abbas bertanya : "Wahai Rasullullah, dan siapakah para pengembala, orang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu" Beliau menjawab "Orang arab" (Musnad Ahmad, IV/332-334,NO 2926)

2. Gunung-Gunung di Mekkah Mulai Berlubang 

Nabi juga menjelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Hal ini tentu sulit dipahami oleh masyarakat pada masa kehidupan Nabi. Namun ternyata hal itu sudah terjadi saat ini.

Gunung-gunung di Kota Mekkah kini sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Makkah juga dijuluki Kota Terowongan karena memiliki puluhan terowongan.   Pada 2011 saja,   Makkah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan. Sebanyak 10 di antaranya merupakan terowongan pejalan kaki dan sisanya untuk kendaraan bermotor. Jalur pejalan kaki dan kendaraan bermotor dibuat terpisah. Total panjang terowongan adalah 30 kilometer. 

Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya” 

Selain itu,  Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: "Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk? Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu.

3. Bayangan Kabbah Tidak Lagi Tampak

Baginda Rasulullah SAW juga bersabda bahwa kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Kabbah tidak lagi tampak. Al-Sa’ah merupakan salah satu dari pengertian kiamat.

Sementara di Arab, Al-Sa’ah juga bermaksud sebagai jam. Karena 1tu Sheikh mengartikan secara langsung waktu kiamat yangg hampir juga terjadi apabila bayang menara jam menutupi Kaabah. Imam As Sayuti berkata megenai perkara ini, bahwa  masanya sudah sangat hampir bila kamu ambil maksud tersebut secara langsung. Sekarang bayang-bayang menara jam sudah menutupi kabah.  Mecca Royal Clock, akan menutupi bayang-bayang Kabah.
Tag : Islam
43 Komentar untuk "Tiga Tanda Kiamat Di Mekkah yang Sudah Muncul"

Sungguh nabi Muhammad adalah hamba yang paling mulia, padanya telah dinampakkan kejadian2 yang akan datang.

Kiamat ya nda apa2, itu yang diharapkan....biar keadilan yg sebenarnya dari Tuhan yg akan semua manusia ketahui

Sudah banyak tanda tanda kiamat... tinggal nunggu kpan eksekusinya.... Wa'Allahuala bisowaf..... yg pasti semua ajaran mengajarkan baik.... maka berlomba lombalah dalam kebaikan.......

Great constructions good information i never seen.
Best Friend Quotes
ibpss.in
thank you.

Kerja'an wahaby...
fitnah besar akan muncul dari arab saudi..

Saya sebenarnya jg merasa sangat belum siap jika kiamat sdh dekat,. Tpi mungkin hanya dengan kiamat, Insha Allah penderitaan saudara saudara di Pelstina akan berakhir,. Dan saudara saudara yg di Palestina bisa menemukan kebahagiaan yg hakiki,. Amin,. Y.R.A,.

Saya sebenarnya jg merasa sangat belum siap jika kiamat sdh dekat,. Tpi mungkin hanya dengan kiamat, penderitaan saudara saudara di Palestina bisa berakhir,. Dan saudara saudara di Palestina bisa menemukan kebahagiaan yg hakiki,. Amin.Y.R.A,.

Seandainya mekah tanpa pembangunan maka akan y top tambah banyk protes kr menganggap saudi tidak becus mengurus tamu allah yg datng umroh dan haji dasar manusa lidah tak bertulang mengangap diri selalu be em ar gambang berkomentar menyalahkan syukurilah nikmat yg diberikn alhamdulillah selma ini segala pembangunan di mekh mempermudh jamaah seluruh dunia....

Agar ada kehidupan yg benar2 sesuai kehendak allah

Baginda rassulullah SAW selalu bnr kiamat memang sudah dekat ga usah jauh2 di mekkah seperti kata rassulullah SAW jika kalian fahami di indonesia pun banyak tanda2 kiamat tp kalian yg blm peka..

Semoga apa yg sudah di jabarkan bisa mengetuk pintu hati masing2 tuk kembali ke jalan yg Benar dan di rhidoi Nya....

Tidak satupun hadist nabi MUHAMMAD yg tidak benar. Semua sabda Rasululloh adalah Wahyu dr Alloh SWT. Semua pasti bakal terjadi. Manusia percaya atau tidak ketetapan Alloh tidak bisa dipungkiri

Kalo emang sdh Tiba ya...welcome gmna lagi

Tiga Tanda Kiamat telah Muncul di Mekah., Manusia telah lupa dengan dirinya.. " Astagfirullahhal'azim., Lahaulawalakuwwataillabillah....,
Innalllahi wainna illaihi roji'un...

subhannaloh. . .subhannaloh walhamdulillah walailahaillalloh wallohu akbar !!!
semoga kita bisa menjadi orang yang lebih bertaqwa lagi. . .kiamat sudah dekat !!!!

Rasululullah telah menjelaskan kpd umat nya tentang Tanda-Tanda Qiamat, Namun sedikit sekali dari Umat beliau untuk Berfikir dan dan Berzikir,... kita Harus terus Ingat Tanda2 Qiamat, karena dengan Ingat Qiamat kita tidak termasuk dari Golongan Yang Lalai.. Mari INGAT ALLAH dan Rasul nya.. ALLAHU AKBAR

Kiamaaaaaattttttttt ......... !!!

Kiamat sudah dekat. Jangan lagi berdebat. Dekatkan diri pada penguasa jagat. Agar kita selamat. Khususnya nanti di akhirat.

alhamdulillah...keliatannya ente pandai bersyukur ya,tapi ente kurang cerdas menyikapi sebuah artikel,pahami dulu jangan salahkan dan angap orang lain kurang bersyukur..betul pembangunan di mekah adalah jadi sarana mempermudah ibadah tamu2 allah, namun yang di bahas di sini adalah sebuah sabda BAGINDA RASUL MUHAMMAD SAW. tentang se bahagian dari ciri2 kiamat,bukan ber maksud menafikan nikmat kaya makmur dari ALLAH SWT...demikian sedikit saran ana orang bodoh ini untuk ente..semoga kita selalu penuh rasa sukur

Iyah sudah dateng tanda2nya. Kita menunggu kehancuran Yahudi israel sbntar lg..palestina merdeka.

Demikianlah tanda2 sdh nampak 1 per 1. Kita menunggu kehancuran israel utk kemrrdekaan palestina n masjidil Aqsha dlm waktu yg mngkn tdk lama lg.

Dah mau kiamat masih berharap aja kehancuran israel.. Aneh

SMG KTA SEMUA KHUSUSNYA UMAT ISLAM MENDAPATKN SYAFA'AT BAGINDA ROSULULLAH S.A.W DI YAUMIL AKHIR NANTI AMIN YA ROBBAL ALAMIN

mas sih dari mana cerita itu pak.dunia ini adalah banyaknya maksiat yg di lindungi oleh uu dan peraturan.yg akan menuju neraka berjamaah....contoh,banyak hotel?tpi 99% untuk menampung orang ngentot alias mesum hasil survei 12km pergi pasti masarakatnya lakukuin mesum dihotel yg aman.contoh lg..banyaknya bank di kota pasti 12km persegi masyarakat banyak hutang alias melakukan riba masuk dalam ayat 161 annisa...ayoo ramee2 bro masuk neraka aja isisn2....enak berjamaah akeh wadonan ayu ...wk..wk..wk...

Ya semoga semua manusia menyadari akan hal ini...
Subhanallah

Dikatakan dalam Hadist Qudsi:

"Bagaimana kamu masih boleh melakukan maksiat sedangkan kamu tak dapat bertahan dengan panasnya terik matahariKu. Tahukah kamu bahwa neraka jahanamKu itu: mempunyai 7 tingkat.

Setiap tingkat mempunyai 70.000 daerah. Setiap daerah mempunyai 70.000 kampung. Setiap kampung mempunyai 70.000 rumah. Setiap rumah mempunyai 70.000 kamar. Setiap kamar mempunyai 70.000 kotak. Setiap kotak mempunyai 70.000 batang pokok zaqqum.

Di bawah setiap pokok zaqqum mempunyai 70.000 ekor ular. Di dalam mulut setiap ular yang panjangnya 70 hasta mengandung lautan racun yang hitam pekat. Dan di bawah setiap pokok zaqqum terdapat 70.000 rantai. Setiap rantai diseret oleh 70.000 malaikat".

Nah, bagaimana anda bisa senang akan hal sepeti itu...

Mudah mudahan kita mendapat syafa'at di hari kiamat kelak .... amiiin ya ROBB😒

Sama kiamat aja kok takut sih, wong cepat atau lambat pasti datang. Makanya berbenah dirilah dari sekarang, gitu aja kok bingung.

@H. Paulus Smbln: Kenapa sama kiamat aja takut?
Ini jawabannya:

Hadits Nabi Muhammad SAW:
Kiamat hanya akan terjadi pada manusia yang paling jelek. Mereka lebih jelek dibandingkan orang jahiliyah. Setiap doa yang mereka panjatkan, pasti Allah tolak doanya. (HR. Muslim 1924 dan Ibnu Hibban 6836).

Apa mau kita tergolong manusia paling jelek?????
Wallahu a'lam.

Saya bingung... Kenapa setelah bangunan tinggi di arab berdiri, baru kita semua mengomentari. Bukannya yang bangun bangunan tersebut orang arab,yang notabennya lebih paham agamanya.Seharusnya sebelum membangun gedung pencakar langit dan terowongan merujuk kepada al qur'an dan hadist.Kalau begini, jadi tanda tanya...sejauh mana memahaminya... Astagfirullah...

emang betul ahi tanda keimanan seseorang diantaranya percaya hari akhir yang kekal, wallohualam

Tanda yg besar belum muncul gan?

Kenapa ya aku kok takut sm kiamat aku msh blm mau kiamat aku msh punya salah sama allah sma ortu ak takutt...πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–

terimakasih infonya, cek juga daftar lengkap paket umroh 2017. terimakasih

Kiamat semakin dekat silahkan buka youtube klik ustad zulkifli muhamad ali ..biar mata dan hati saudara saudara ku paham

Wah, sudah semakin dekat saja
salam kenal bang,

Sebenarnya kiamat masih jauh..... jika melihat penciptaan alam semesta ini karena pada dasarnya u tuk matahari saja bisa berusia 5 miliar tahun lagi baru mati sedangkan usia matahari saat ini saja belum ada 1 miliar jaditidak perlu risau cuma kita sebagai manusia hanya bisa menjalani kehidupan ini sampai ajal menjelang

Sebenarnya kiamat masih jauh..... jika melihat penciptaan alam semesta ini karena pada dasarnya u tuk matahari saja bisa berusia 5 miliar tahun lagi baru mati sedangkan usia matahari saat ini saja belum ada 1 miliar jaditidak perlu risau cuma kita sebagai manusia hanya bisa menjalani kehidupan ini sampai ajal menjelang

Back To Top