Rasulullah SAW Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini - Kumpulan Info Unik

Rasulullah SAW Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini

Perceraian merupakan hal yang pastinya tidak diinginkan oleh setiap pasangan suami istri. Keputusan untuk berpisah ini akan menyisakan kepedihan bagi keluarga terutama anak-anak. Selain itu, hubungan silaturahmi antar dua keluarga bisa terputus karena perpisahan ini.

Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa perceraian adalah tindakan diperbolehkan namun sangat dibenci Allah SWT. Rasulullah SAW pun selalu memberikan teladan yang baik agar umatnya menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga mereka. Selain itu, pasangan dianjurkan untuk saling mengerti agar perceraian bisa terelakkan.

Namun ada saat dimana Rasulullah justru menyuruh suami untuk menceraikan istrinya. Hal ini pasti didasari perilaku istri yang sudah tidak sesuai dengan syariat dan melanggar norma. Seperti apa ciri wanita yang diperintahkan untuk diceraikan? Berikut informasinya.

Ciri wanita yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW untuk diceraikan adalah wanita yang tidak menolak tangan orang lain yang menyentuhnya. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah SAW. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhu bahwa ada seorang laki-laki yang datang menghadap Rasulullah lalu berkata, “Ya Rasulullah, saya memiliki wanita yang tidak menolak tangan orang yang menyentuh.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepadanya, “Ceraikan dia” (HR. An Nasa’i)

Tidak menolak tangan orang lain yang menyentuhnya merupakan salah satu bentuk cacat moral yang besar. Hal ini dapat diartikan bahwa wanita tersebut tidak bisa menjaga diri dari pergaulannya dengan lawan jenis. Ia tidak bisa menjaga dirinya hingga bebas bergaul dengan siapa saja dan bahkan hingga bersentuhan kulit.

Itulah penyebab mengapa Rasulullah SAW memerintahkan suami dari wanita tersebut untuk menceraikannya. Terutama ketika si wanita tersebut tidak bisa dinasehati dan tidak ada harapan untuk berubah setelah diingatkan beberapa kali.

Pada zaman sekarang ini, bersentuhan kulit dengan laki-laki yang bukan mahramnya menjadi hal yang dianggap biasa. Terlebih lagi jika kita lihat di kalangan selebriti yang bebas saja menyentuh wanita atau pria yang bukan mahramnya. Padahal hal yang demikian ini sudah termasuk dalam kategori zina tangan.Rasulullah SAW bersabda:

“Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh)” (HR. Muslim)

Jika diketahui, sebenarnya begitu besar dosa saling sentuh dan pegang tangan ini dengan orang yang bukan mahramnya. Rasulullah SAW bersabda:

“Seseorang yang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi itu lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR. Thabrani)

Karena hal itulah, tidak heran apabila Rasulullah memerintahkan suami untuk menceraikan istri yang tidak menolak tangan laki-laki lain yang menyentuhnya.

Demikianlah informasi mengenai ciri wanita yang diperintahkan Rasulullah untuk diceraikan. Bila mengetahui istri berbuat hal demikian, maka nasihati dan bimbinglah istri terlebih dahulu. Namun, apabila hal tersebut dilakukan secara berulang-ulang dan ia tidak juga berubah maka laksanakanlah perintah Rasulullah tersebut yakni dengan menceraikannya.
Tag : Islam, Keluarga
27 Komentar untuk "Rasulullah SAW Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini"

Izin share di blog saya ya..
Http://wahyukw.heck.in

Terimakasih. Sangat bermanfaat untuk saya :)

semogah apa yg jadi keputusan saya jugh termasuk salah satunya amin..!

Astagfirallah.naudzu mindzallik

naudzubillah
mudah2an kita dijauhkan dr sifat demikian
seyogyanya wanita memang harus bs mnjaga dirinya sendiri

ea..wanita yg gk bisa jaga kehormatan ny,setelah berulang kali dipringatkan mesti diceraikan,sebap klau tidak ia aKan mengajak mu ke neraka.

"sebenarnya begitu besar dosa saling sentuh dan pegang tangan ini dengan orang yang bukan mahramnya"

Sugguh sungguh suci dan bahkan teramat suci! :)
(Bagaikan hidup dalam sangkar)

#Thanks infoyunik

Smoga yg menulis dan yg mmbaca, mndpt istri yg solehah ya, yg ga mau di sentuh oleh laki" mnapun, aamiin

Semoga Kita Semua Mendapat Rahmat dari penjelasan diatas Aamiin

Amiiiiinnnn...ya Rabbal allamiiiiinnn...

itu artinya egois, bukankah lbh baik kalau anda bisa membawa dia menuju ke surga?

Info yang baik buat lelaki yang ingin menjadi imam seutuh dlam keluarga dikarena istri jantung dalam keluaarga ......amin....amin....amin

Astagfirallah.naudzu mindzallik.

PernH juga dengar kisah..istri sihabat yg tak menghargai mertuanya..di suruh cerai..apa bnar begitu..

sangat bermanfaat artikelnya, semoga kita semua dilindungi dari dosa2 yang terkutuk

semoga dijauhkan dari wanita seperti itu .. dan semoga banyak wanita yang sadar dan mau taat

Semoga istriku tdk demikian. Krn itu yg dibenci Rasullah..

Saya juga bukan orang baik tapi saya ingin nya Maya Syfa Amalia calon istri saya tidak mengijinkan laki2 lain siapapun selain Ayahnya boleh menyentuh tangannya,... mudah mudahan ya Miiih... Amiiin allahuma amiin..

Terima kasih atas informasinya..sangat membuka mata hati saya, bahwa bukan hanya menolak tangan dari laki2 lain, namun istri saya juga berani menggoda secara verbal laki2 lain dengan kata2 yang mengandung unsur seksual....

Bagaimana kalau bersalaman?

Bagaimana jika istri tidak pernah mau mengalah kepada semua??? Selalu dia yg merasa benar dan jarang meminta maaf kepada suami?

Perceraian memang jalan terburuk namun itu bisa menjadi jalan terbaik jika sang istri sudah kelewat batas, jangan sampai bercerai

Hendaknya pertimbangkan berbagai aspek sebelum memutuskan bercerai, nauzubillahi min dzalik

Back To Top