Beginilah Gambaran Hukuman Bagi Para Pecinta Miras - Kumpulan Info Unik

Beginilah Gambaran Hukuman Bagi Para Pecinta Miras

Minuman keras (miras) merupakan minuman beralkohol yang dapat menimbulkan ketagihan dan berbahaya bagi pemakainya. Selain berdampak buruk dari sisi kesehatan, mengkonsumsi minuman yang diharamkan ini juga akan menambah dosa.

Tidak tanggung-tanggung, Allah SWT menjanjikan neraka bagi siapa orang yang suka menikmati  miras. Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya juga menjelaskan bagaimana pedihnya siksaan yang akan diterima para pecinta miras.

Namun demikian, meski banyak ancaman hukuman yang dijelaskan dalam Alquran dan hadist, namun tidak cukup membuat jera untuk terus mengkonsumsi minuman ini.  Padahal pedihnya siksaan tidak sebanding dengan kenikmatan sementara yang dihasilkan dari meminum miras. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Nantinya pada hari kiamat, orang yang suka mengkonsumsi minuman keras akan dibangkitkan dengan kendi yang bergantung dilehernya. Dari mulut mereka akan keluar bau yang begitu menyengat sehingga membuat orang-orang yang berdiri di Padang Mahsyar merasa sakit akibat bau menyengat tersebut.

“Dari Abdullah bin Umar, Rasulullah saw. bersabda: “Barang siapa minum khomer dan ia tidak bertaubat, maka ia tidak akan memperolehnya di akhirat”  ( H.R. Bukhari ) 

Ubaiy bin ka'ab meriwayatkan , Rasulullah SAW Bersabda : Pada hari kiamat orang yang meminum khamer di datangkan dengan sebuah kendi yang tergantung di lehernya. Sedangkan tanbur berada di kedua telapak tangannya . Mereka di salib di atas kayu neraka. lantas ada seruan : "Ini adalah fulan bin fulan dari tempat sana ...".kemudian keluarlah bau khamer dari mulutnya yang sangat busuk, kebusukan baunya dapat membuat sakit orang-orang yang berdiri di makhsyar, sampai mereka meminta pertolongan kepada Allah akibat dari kebusukan peminum khamer tadi. tempat kembali mereka jelas neraka.

Bau busuk peminum miras ini tidak bisa dihilangkan. Mereka kemudian digiring ke neraka dengan diseret dan tangannya di belenggu serta wajahnya dirantai. Mereka juga diberi minuman panas mendidih yang dapat membuat usus-ususnya terpotong-potong. 

Para peminum miras ini akan menjerit-jerita selama 1000 tahun di neraka. keringat mereka sangat busuk dan bacin yang bisa menyakitkan tetangganya . mereka selalu memanggil -manggil  :" Aduh... aku kehausan Wahai tuhan kami, hilangkan keringat ini dari kami". Namun mereka sama sekali tidak mendapat jawaban. 

Mereka kemudian kelaparan dan meminta makan, namun diberi makanan Zaqum, yang kemudian mereka minta makanan , maka datanglah makanan zaqum untuk mereka. Dimana, ketika makan Zaqum, maka perut dan otaknya bisa langsung mendidih. Jilatan api keluar mulutnya sehingga organ dalam mereka keluar dan jatih di atas telapak kaki mereka.

Orang yang suka minum-minuman keras ini kemudian dikeluarkan dari penjara neraka setelah 1000 tahun. Namun bukan dikeluarkan, mereka akan menjalani siksa dengan dimasukkan ke dalam neraka wail yang merupakan jurang neraka jahanam. Panasnya lebih dasyat dan lebih hebat. Didalamnya juga berisi banyak binatang buas dan banyak rantai. Mereka tetap di neraka wail selama 1000 tahun.

Di dalam neraka Wail mereka akan menjerit-jerit meminta pertolongan kepada Nabi Muhammad SAW. "Aduh Muhammad ." Nabi mendengar, seraya berkata : Ya Tuhanku, aku telah mendengar suara rintihan umatku." Allah Berfirman :"ini adalah suara orang peminum arak sewaktu didunia, ia mati dalam keadaan mabuk. iapun di bangkitkan di padang makhsyar juga dalam keadaan mabuk."

Beliau lantas Berkata"Wahai tuhanku, keluarkan dia dari neraka dengan syafaatku". Peminum Khamer itu pun Akhirnya keluar Dari Neraka . sehingga tak tersisa dai umat Muhammad yang masuk neraka.

Semoga kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW bisa menghindari tindakan ini.
Tag : Islam
0 Komentar untuk "Beginilah Gambaran Hukuman Bagi Para Pecinta Miras"

Back To Top