7 Hal yang Bikin Nyesal Jika Tidak Pelihara Kucing di Rumah - Kumpulan Info Unik

7 Hal yang Bikin Nyesal Jika Tidak Pelihara Kucing di Rumah

Kucing merupakan hewan mamalia lucu yang banyak hidup di sekitar manusia. Bahkan hewan yang satu ini menjadi binatang kesayangan dari Rasulullah SAW. Semasa hidupnya, beliau mempunyai seekor kucing yang diberi nama Muezza.

Rasulullah SAW selalu menggendong kucing kesayangannya ini dan dielusnya setiap Rasulullah menerima tamu. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa memelihara kucing ini bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Bahkan di dunia kesehatan banyak mengatakan bahwa kucing itu berbahaya mulai dari bulu hingga liurnya. Namun ternyata semua pernyataan itu hanyalah mitos belaka. Justru memelihara kucing itu memiliki banyak keuntungan bagi pemiliknya, hal ini bahkan terbukti secara ilmiah. Mau tau apa saja keuntungannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Dengkuran Kucing Dapat Menyembuhkan Tulang, Tendon dan Otot
Tidak hanya dapat memberikan dampak positif berupa mengatasi stres. Ternyata ada manfaat lain dari memelihara kucing ini yaitu lewat dengkurannya. Ketika tidur, seekor kucing akan mengeluarkan dengkuran halus yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Dengkuran ini bekerja pada frekuensi getaran suara 20-149 Hz. Dengan frekuensi tersebut dapay diasosiasikan dengan kemampuan dalam penyembuhan therapeutic pada tulang-tulang dan otot manusia.

2. Memberi Efek Positif
Keuntungan pertama yang akan diperoleh dari memelihara kucing di rumah adalah ternyata kucing itu dapat memberikan efek positif kepada pemilikinya. Hal ini sesuai dengan survey yang dilakukan oleh Cats Protecton pada 600 orang yang setengahnya memiliki masalah kesehatan khususnya gangguan mental.

Dari hasil survey tersebut dihasilkan bahwa 87 persen dari mereka yang mempunyai kucing peliharaan merasa jika kucingnya tersebut memberikan dampak yang positif dalam hidupnya. Ternyata memiliki kucing di rumah dapat mengatasi stres yang dialami sehari-hari.

3. Mengatasi Gangguan Saluran Pernapasan pada Anak
Banyak orang yang mungkin berpikir bahwa memelihara kucing in dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Namun, anggapan tersebut ternyata salah besar. Sebenarnya ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa kontak dengan kucing yang dipelihara dengan baik pada tahun pertama kehidupan bayi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi tersebut. Dengan menguatnya sistem kekebalan tubuh tersebut maka akan membuat tubuh bayi bisa melawan penyakit gangguan pernapasan.

4. Mencegah Gangguan Alergi Pada Anak
Banyak orang yang beranggapan bahwa memelihara kucing selain dapat menyebabkan gangguan kesehatan juga bisa menyebabkan alergi pada anak. Padahal hal ini justru kebalikannya, memelihara kucing di rumah akan mencegah gangguan alergi pada anak. 

5. Kucing Dapat Menolong Anak Autisme

Selain dapat mencegah alergi pada anak, ternyata dengan memilihara kucing akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi orangtua yang memiliki anak autis. Berdasarkan sebuah penelitian dari University of Missouri, interaksi sosial antara anak-anak yang memiliki gejala autisme secara dramatis dapat meningkat saat mereka berada di sekitar hewan peliharaan seperti kucing.

6. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung Bagi Pemiliknya
Seperti halnya poin pertama, memelihara kucing dapat memberikan dampak positif berupa mengurangi stres. Ternyata memelihara kucing di rumah bisa juga menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Studi lain juga menemukan bahwa adanya penurunan resiko kematian akibat serangan jantung, termasuk stroke bagi mereka yang memilihara kucing di rumahnya.

7. Melihat Kelakuan Kucing Adalah Hal yang Menyenangkan
Keuntungan terakhir yang akan diperoleh dari memilihara kucing adalah dapat membuat pemilikinya merasa senang hanya dengan melihat tingkah mereka. Dengan menyaksikan video mengenai kucing di internet saja bisa membuat orang tertawa atau merasa gemes. Apalagi bila melihat kucing tersebut secara langsung. Oleh karena itu, dengan memelihara kucing akan membuat pemiliknya menjadi lebih bahagia dan tidak mudah mengalami stres.

Demikianlah ulasan mengenai tujuh keuntungan yang akan diperoleh apabila memelihara kucing. Namun meskipun memiliki banyak keuntungan, kebersihan dari hewan peliharaan juga harus menjadi perhatian dari pemiliknya agar mereka tetap sehat dan jangan lupa untuk selalu merawat kucing tersebut dengan baik.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "7 Hal yang Bikin Nyesal Jika Tidak Pelihara Kucing di Rumah "

Back To Top