Lima Maksiat Ini Langsung Dibalas Saat di Dunia - Kumpulan Info Unik

Lima Maksiat Ini Langsung Dibalas Saat di Dunia

Kehidupan di dunia sebenarnya hanya sebuah ujian sebelum menempuh kehidupan kekal di akhirat nanti. Allah SWT menyediakan neraka sebagai balasan atas orang-orang yang dzolim semasa hidupnya, sementara golongan yang selalu berbuat kebajikan akan mendapatkan balasan surga.

Namun tahu kah anda bahwa selain dibalas pada hari kiamat nanti, beberapa maksiat berikut ini akan disegerakan balasannya oleh Allah saat masih di dunia. Tidak hanya kepada individu yang melakukannya, kemurkaan Allah ini juga bisa menimpa suatu kaum karena kemaksiatan mereka.

Lihat saja bagaimana Allah SWT mendatangkan bencana kepada suatu negeri. Tidak pernahkah terpikir bahwa bencana-bencana tersebut merupakan azab yang disegerakan karena kemaksiatan yang dilakukan? Nabi Muhammad SAW menjalaskan dalam banyak hadistnya tentang hal ini. Berikut  kenali lima maksiat ini balasannya langsung terjadi dunia.

1. Berzina
Perbuatan maksiat pertama yang akan disegarakan balasannya di akhir zaman kelak adalah berzina. Zina merupakan suatu perkara yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Sehingga perbuatan ini dikaterogikan ke dalam dosa besar.

Dalam hukum Islam, seseorang yang melakukan zina maka ia perlu dicambuk. Selain itu, orang tersebut juga harus diasingkan ke tempat yang jauh dari permukiman . Apabila yang melakukannya ketika sudah berumah tangga maka hukumannya adalah dilempar batu hingga mati.

Saat ini, banyak orang yang melakukan zina baik dengan cara bersembunyi-sembunyi bahkan ada juga yang melakukannya secara terang-terangan. Dalam kehidupan bermasyarakat hubungan antara kaum laki-laki dan perempuan itu harus dipisahkan. Agar tidak terjadi kebejatan sosial di antara keduanya.

Zina akan menimbulkan banyak dampak buruk bagi pelakunya, selain mendapatkan dosa dari Allah, ia juga bisa saja tertular penyakit seperti HIV/AIDS. Inilah bentuk balasan Allah yang diberlakukan ketika suatu kaum bebas melakukan zina. Untuk itu, janganlah sekali-sekali mendekati zina apalagi berbuat zina agar Allah tidak melaknat kita di akhir zaman kelak.

2. Mengurangi Takaran Timbangan
Maksiat selanjutnya yang akan disegarakan balasannya di akhir zaman kelak adalah mengurangi timbangan. Berdagang memang menjadi pekerjaan yang dianjurkan di dalam Islam. Rasulullah SAW sendiri dahulunya adalah seorang pedagang yang jujur dan dapat dipercaya.

Namun saat ini, banyak orang yang bekerja sebagai pedagang melakukan kecurangan. Di antaranya adalah menipu pembeli demi mendapatkan keuntungan lebih. Cara menipu yang mereka lakukan ini adalah dengan mengurangi takaran timbangan. Padahal sebenarnya perbuatan yang demikian itu akan disegarakan balasannya oleh Allah SWT di akhir zaman kelak.

Mereka akan dihukum dengan paceklik yang panjang, kesempitan hidup dan kedzoliman penguasa. Orang-orang yang memiliki kebiasaan seperti ini biasanya lebih memprioritaskan kehidupan dunia dibanding dengan akhir zamannya. Mereka melakukan penipuan dengan mengharap kemewahan hidup. Namun ternyata perbuatan seperti ini tidak diperbolehkan di dalam Islam.

Rasulullah SAW bersabda:
“Barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai orientasi hidupnya, maka Allah akan jadikan kekayaan ada dalam hatinya, Allah himpun kekuatannya, dan dunia akan menghampirinya, sedang ia tidak menginginkannya, dan (sebaliknya) barangsiapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah jadikan kefakiran ada di depan matanya, Allah cerai beraikan urusannya dan dunia tidak menghampirinya kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya.” (HR. At-Tirmidzi : 2465)

3. Menahan Zakat
Zakat adalah rukun Islam yang paling besar dalam hubungan sesama manusia. Selain untuk menolong sesama yang membutuhkan, zakat juga berfungsi untuk membersihkan harta. Terkadang Allah menguji manusia melalui harta, bagi yang beriman mereka akan mengeluarkan kewajiban untuk membayar zakat. Sebaliknya, bagi mereka yang kikir tidak akan keluar setetes hartapun dari kantong mereka untuk menunaikan zakat.

Sesungguhnya perbuatan yang demikian dilarang oleh Allah SWT. Bahkan kemaksiatan ini akan menjadi salah satu perbuatan yang disegarakan balasannya di akhir zaman kelak. Tidak hanya hanya itu, bangsa yang tidak mau mengeluarkan zakat, maka akan dihukum oleh Allah SWT dengan tertahannya hujan dari langit dan mereka akan mengalami kemarau yang panjang.

4. Menyalahi Janji Allah dan Rasul-Nya
Memilihara janji dengan Allah SWT dan Rasul-Nya, ditafsirkan sebagai menghormati peraturan dan garis ajaran yang telah ditetapkan di dalam Islam. Dengan kata lain, memilihara perjanjian ini adalah dengan menghargai kemuliaan anugerah agama Islam, Kitab suci Al-Qur’an dan sunnah yang ditinggalkan oleh Rasulullah SAW.

Bagi orang yang beriman, melaksanakan janji ini adalah hal yang sangat mudah mengikuti semua aturannya. Namun sebaliknya, jika umat Islam sudah mulai merasa jemu dan tidak lagi berbangga dengan keislamannya dan mereka mencari cara dan budaya hidup baru dari bangsa lain yang demikian inilah ciri orang yang akan dilaknat oleh Allah. Atas perbuatan mereka menyalahi janji Allah ini, golongan tersebut akan segera mendapatkan balasan ketika sudah mendekati akhir zaman kelak yakni Allah akan menjadikan musuh dari kalangan orang luar yang menguasai mereka dan merampas sebagian hak mereka.

5. Dosa Kepada Orang Tua
Orang tua merupakan wali Allah di dunia. Bahkan Allah meletakkan kewajiban berbakti kepada kedua orang tua setelah kewajiban menyembah kepada-Nya. Karena keutamaan ini maka Allah begitu murka jika ada anak yang durhaka dan menyakiti orangtuanya. Balasannya akan segera kan di dunia.

Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
Ada dua pintu (amalan) yang disegerakan balasannya di dunia; kedzoliman dan durhaka (pada orang tua). (HR. Hakim dan dishohihkan al-Albani dalam ash-Shohihah : 1120)

Terlebih jika orang tua tersebut saat terdzolimi kemudian mengadu kepada Allah atas kesakitannya. Maka doa tersebut akan bergerak dan berhembus menuju angkasa, menembus awan, mencapai langit, dan diamini oleh para malaikat, kemudian Alloh Ta’ala mengabulkannya. Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Tiga doa yang tidak tertolak : doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa orang yang terdzolimi. (HR. al-Baihaqi dalam Sunan Kubro : 6185 dan dishohihkan al-Albani dalam ash-Shohihah : 1797)

Demikianlah penjelasan mengenai lima maksiat yang akan disegerakan balasannya di Akhir zaman. Semoga setelah membaca artikel ini dapat menambah keimanan kepada Allah dan menjauhkan diri dari perbuatan keji dan mungkar. Karena sesungguhnya hukuman Allah itu berasal dari perbuatan dosa yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. Tetaplah menjadi hamba Allah yang beriman dan bertakwa.
Tag : Islam
25 Komentar untuk "Lima Maksiat Ini Langsung Dibalas Saat di Dunia"

Mhn pencerhan klw kejdian jemaah hji di tanh suci knrin hingga ratusan jemaah neninggl itu msuk dlm 5 dosa besar ga

sebenarnya ada 1 lg pekerjaan yg secara empiris lsg dapat balasan, yaitu org yg membuangakan uang alias rentenir. Dr crita dr mulut ke mulut....di akhir khdoannx..mereka benar2 jadi fakir/miskin (allahualam)

itu katagori Musibah.. bukan Dosa besar, akan tetapi, seandainya itu disengaja oleh suatu kelompok, itu akan menjadi dosa besar untuk seluruh anggota kelompok tersebut..

Wallahu Alam Pak, Husnudzon lebih baik .

Sama dgn pertanyaan sy mengenai bencana tsunami aceh apa termasuk azab yg disegerakan??? Jawaban pastinya ada pada semesta/Tuhan/Allah/Hyang widhi, bukan manusia...

Saya kadang bertengkar dg orang tua karena masalah Riba.
Saya disuruh bekerja riba tapi menolak.

Berdosa kah saya ?

Semua perbuatan pasti ada balasannya. Allah maha pengampun dosa- dosa hambanya yg mau bertobat meminta ampun pada Allah yg tdk akan mengulangi kesalahan yg sama.

tidakah ada ampunan bagi yg bertobat karena terlanjur melakukannya?

Semua dosa akan diampuni jika kita bertobat dengan tobat yang sesungguhnya Atau tobat Nasuha,
kecuali syirik

InsyaAllah anda tidak berdosa, asalkan cara menyampaikannya dengan santun dan tetap menaruh hormat terhadap orang tua, tidak kasar ataupun menyakitinya, namun karena riba bertentangan dengan akidah Islam, keinginan orang tua untuk bekerja di bank harus ditolak dengan alasan riba (dilarang Allah). Selama keinginan orang tua berada dalam ridha Allah, sebaiknya diikuti, namun apabila bertentangan dan berbuat maksiat terhadap Allah, maka jangan diikuti. Masih banyak pekerjaan lain yang lebih mulia. InsyaAllah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Termasuk juga dosa Syirik klo kita bertaubat dg taubat nasuha In Sya Allah diampuni...yg tidak diampuni adalah dosa Syirik yg terbawa mati tidak sempat ditahbati...Wallahu 'alam...

Kecuali syirik setelah beriman...

Ya. Allah berilah kami kekuatan untuk tidak melakukan lima maksiat yang lansung dibalas di dunia, dan tuntunlah kami pada jalan yang ENGKAU ridhai, Amin

Bisa jadi para korban memang sudah lama bercita2 (berdo'a) ingin diambil nyawanya pada saat melakukan ibadah haji..

Coba tanya keluarga atau tetangga korban jamaah yang bersangkutan..

kita selalu mengaitkan zina, mengurangi timbangan, dan lain-lain sebagai dosa besar mendatangkan berbagai bencana alam,,,,,

kita tidak pernah mengaproach pemahaman kita terhadap hal-hal yang berkaitan dengan alam atau lingkungan, padahal dalam Al-Qur'an terdapat lebih kurang 750 ayat yang berbicara tentang itu, tidak hanya itu, Allah sendiripun kerap bersumpah demi peristiwa-peristiwa alam,,,,,
Bukankah dengan demikian merusak alam juga adalah dosa besar, termasuk merusak ekosistem tepat habitat manusia, flora dan fauna hidup.........

Apa yg harus saya lakukan ???klo tau suami suka melakukan zina...

ingatkan, doakan, tinggalkan..

Kalo kita menikahi seorang janda tanpa persetujuan org tua janda tersebut dan juga tanp sepengetahuan istri kita tahu masa idahnya belum cukup tapi kita tidak tahu hukumnya menikah dgn janda yg belum cukup masa idahnya apakak nikahnya sah atau haram sementara kita menikahinya karena kita takut dia diperdaya sama pecandu narkoba

alkisah seorang pemuda mendatangi Rasulullah hendak mengakui perbuatan dosa nya yaitu berzina. Rasulullah pada panggilan pertama oleh sang pemuda tidak mengacuhkan. panggilan kedua pun dijawab dengan kalimat pura purabtidak mendengar barulah pada panggilan ketiga beliau menoleh ke pemuda tsb. dan memperoleh pengakuan dosa nya. barulah dijatuhi hukuman sesuai syariat islam.

dalam dosa zina diberlakukan hukum yg wajib disaksikan oleh 4 orang saksi mata yg melihat "masuknya ..... ke farji" langsung. bila hanya 2 tidak afdhol. harus 4 saksi.

bila di telisik 4 orang saksi menyaksikan langsung. agak sulit ya. itu dikarenakan dosa zina merupakan aib. dan Allah telah menciptakan hukum yg benar benar membuat sebuah aib sulit untuk di umbar. maka dari iti bila seseorang telah berbuat dosa zina. baiknya segera bertobat. itu lebih baik ketimbang di hukum rajam dan disaksikan sejuta umat. aib di dalam islam ditutupi. bukan diumbar. tutupilah aib sodaramu maka Allah akan menutup aib mu

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Alhamdulillah selama hidup saya masih di jaga dan di lindungi Allah SWT, walau sering kali godaan datang di depan mata, semoga Allah senantiasa menjagaku dan di hindarkan dr dosa besar sampai akhir hayatku insya Allah amiin

Back To Top