Ini Tiga Makanan Penangkal Racun dan Sihir - Kumpulan Info Unik

Ini Tiga Makanan Penangkal Racun dan Sihir

Hubungan antar manusia menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Sebab, salah sedikit saja terkadang dapat menimbulkan sakit hati yang berkepanjangan. Terkadang rasa sakit hati ini membuat orang tidak berfikir logis mereka melakukan berbagai cara untuk melampiaskannya. Salah satunya adalah dengan menyebarkan racun sihir.

Ya, pengunaan racun dan sihir memang menjadi fenomena yang sudah ada sejak zaman dahulu. Sihir ini sendiri merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan sesuatu hal melalui mistis atau supranatural. Sihir ini dipercaya menjadi alat untuk mencelakai orang lain.

Padahal sebenarnya penggunaan racun dan sihir ini termasuk dalam perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Namun, Allah Maha Adil sebab telah memberikan penawar racun dan sihir kepada manusia dalam beberapa jenis makanan. Apa sajakah makanan itu? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Kurma Ajwa
Kurma Ajwa merupakan jenis kurma yang ditanam Rasulullah di Madinah. Selain dikenal dengan kurma terlembut, kurma Ajwa juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, yakni dapat menangkal ilmu sihir.

Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang memakan kurma Ajwa di setiap pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan pada hari itu hingga malam tiba”. (HR Bukhari)

Lalu, mengapa buah kurma Ajwa mampu mengobati sihir? Al Hafidz Ibnu Hajar Al Asqalani mengutib perkataan Imam Al Khottobi tentang keistimewaannya.

“Kurma ajwa merupakan kurma yag bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah SAW terhadap kurma Madinah, bukan karena zat kurma itu sendiri.” (Fathul Bari Syarah Shahih Al Bukhari Oleh Hafizh Ibnu Hajar AL Azqalany)

2. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun sejak dahulu terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan. Selain itu, minyak Zaitun juga banyak digunakan oleh orang di bidang kesehatan. Namun hal unik yang dimiliki buah Zaitun lainnya adalah, buah ini juga dapat mencegah dan menangkal racun serta sihir.

Adapun cara menggunakannya dengan mengolesi bagian tubuh yang terkena sihir ataupun kerasukan, untuk melunak dan membasahinya. Hal ini disebabkan karena Minyak Zaitun dipercaya keluar dari tanaman yang Baroqah. Sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Makanlah minyak Zaitun sesungguhnya ia diberkahi. berlaukah dengannya dan berminyaklah dengannya, sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi .” (HR. Ahmad dan Tarmidzi, di shahihkan oleh Syaikh Al Bani dalam silsilah shahihah no. 379).

3. Daun Bidara
Bidara adalah sejenis daun yang berasal dari pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Bidara sendiri berasal dari kata sidrah yang artinya pohon Bidara. Lalu, mengapa Bidara bisa menangkal ilmu sihir?

Ibnu Nasir menafsirkan surat Al-Baqarah ayat 102 berkaitan dengan setan yang memfitnah Nab Sulaiman bahwa beliau menggunakan sihir bukan untuk mukjizat dan meriwayatkannya bahwa untuk menghilangkan ilmu sihir adalah dengan apa yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulnya. Dan untuk menghilangkan hal itu dengan membaca Al Mu’awwidzatain dan Al-falaq,An-naas, serta ayat Kursi.

Itulah 3 makanan yang ternyata dapat menangkal racun dan ilmu sihir. Meskipun tidak terlalu mudah untuk mendapatkan makanan tersebut, tetapi makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tentunya manfaat-manfaat yang terkandung bisa terlaksana atas perintah dan izin Allah SWT.
Tag : Islam
1 Komentar untuk "Ini Tiga Makanan Penangkal Racun dan Sihir"

Trims Gan , ini sangat bermanfaat bagi kami

Back To Top