Tujuh Hewan Dengan Kemampuan Membunuh Tersadis di Dunia - Kumpulan Info Unik

Tujuh Hewan Dengan Kemampuan Membunuh Tersadis di Dunia

Banyak manusia yang merasa ketakutan terhadap jenis hewan tertentu. Hal itu dirasa wajar karena ternyata di dunia yang luas ini banyak sekali tersebar jenis hewan yang berbahaya dan mematikan. Bahkan hewan yang kita duga lucu dan menggemaskan bisa menjadi pembunuh yang sangat hebat terhadap mangsanya.

Sebagian besar hewan mungkin ada yang dikategorikan sebagai hewan predator terganas di dunia. Namun, terkadang kita juga tidak menyangka bahwa hewan yang kita rasa berukuran kecil dan tidak berbahaya justru merupakan hewan yang memiliki kemampuan membunuh mangsanya dengan cara yang sadis. Berikut ini adalah 7 hewan yang ternyata memiliki kemampuan membunuh tersadis.

1. Tawon Parasit

Tawon Parasit ( Parasitic Wasp) merupakan jenis tawon yang memiliki aktivitas reproduksi yang unik.
Karena tawon ini menggunakan berbagai organisme sebagai inangnya, mulai dari laba-laba, ulat, atau larva serangga lainnya. Tawon menyengat sang mangsa dan mulai bertelur di dalamnya. Setelah telurnya menetas, larva tawon perlahan memakan korban dari dalam sampai keluar yang mengerikan.

Sebagian jenis tawon ini malah ada yang mampu mengontrol inangnya untuk bergerak mencari lokasi yang pas untuk bertelur. Ketika sudah cukup besar, para larva itu akan keluar dari tubuh inangnya secara bersama-sama. Namun si inang tidak menyadari bahwa larva tersebut merupakan larva dari tawon parasit. Mereka mengganggap larva-larva itu merupakan keturunan mereka, lalu menjaganya hingga menjadi pupa atau tawon parasit dewasa.

2. Candiru

Mungkin sebagian besar dari kita belum pernah mendengar nama hewan ini. Ya benar saja, hal itu dikarenakan hewan ini kurang terekspos keberadaannya. Untuk sekedar diketahui, Candiru adalah sejenis ikan air tawar yang sekelompok dengan ikan lele. Hewan jenis ini dapat ditemukan di Sungai Amazon dan menjadi hewan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal. Candiru merupakan hewan parasit yang bisa saja berenang di saluran urin manusia. Hal itu dapat terjadi ketika seseorang mandi di sungai Amazon ataupun alirannya.

Selain itu hewan yang satu ini sering masuk ke dalam insang ikan sehingga membuatnya mendapat julukan “ikan vampir dari Brazil. Selain itu, hewan kecil yang satu ini juga menghisap darah dari inang yang di masukinya. Lalu bagaimana jika Candiru masuk ke dalam tubuh manusia? Ikan ini akan berenang langsung ke paru-paru dan menghisap darah kita, bahkan juga bisa menyebabkan kematian pada inangnya.

3. Musang Berkaki Hitam

Hewan yang merupakan anggota keluarga dari Mustelidae ini sudah terkenal karena keganasannya terhadap mangsanya. Meskipun memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan tapi ternyata hewan yang satu ini sering sekali mendatangi kandang hewan lainnya secara diam-diam di malam hari. Setelah memasuki kandang tersebut, hewan yang satu ini menggunakan cakarnya serta memukul hewan yang berada di dalamnya di bagian kepala. Tentu saja hal tersebuut membuat korbannya bisa mati dengan cepat. Setelah korbannya tewas, musang berkaki hitam ini langsung memangsanya.

4. Kunang-Kunang Photuris

Kita pasti sering mendengar jika ketika belalang sembah melakukan perkawinan maka setelahnya si belalang betina akan memangsa belalang jantannya. Namun, hal sebaliknya justru terjadi pada kunang-kunang Photuris. Si Photuris jantan akan meniru sinyal cahaya bentina untuk menarik pejantan lainnya yang kemudian akan dibunuh oleh si pejantan tersebut.

5. Ular Rumput

Ular rumput dianggap sebagai salah satu spesies ular yang paling mengerikan. Bagaimana tidak? Ternyata mereka memiliki bisa yang sangat beracun untuk memangsa korbannya dengan cara yang kejam. Ular jenis ini menelan mangsanya hidup-hidup sembari mencekik korbannya dengan cara melilit tubuh hewan tersebut. Mangsanya juga bukan hewan kecil, terkadang hewan sebesar sapi pun bisa takluk karena lilitannya.

6. Komodo

Komodo merupakan hewan asli yang dimiliki oleh Indonesia. Komodo dikenal sebagai salah satu kadal terbesar dan berbahaya yang ada di dunia. mulut mereka ternyata dipenuhi oleh campuran bakteri beracun yang dapat menyebabkan infeksi luka pada mangsanya. Bahkan yang paling berbahaya dari liur binatang ini adalah dapat menyebabkan kematian pada korbannya. Itulah yang menjadi penyebab komodo dianggap setara dengan ular yang paling mematikan di dunia.

7. Lamprey Laut

Kebanyakan orang akan merasa jijik jika melihat lintah. Namun, bisakah anda membayangkan jika ada hewan yang mirip lintah namun memiliki ukuran yang jauh lebih besar? Ya tentu saja hal tersebut akan membuat kita takut. Hewan tersebut adalah Lamprey laut, hewan ini memiliki panjang tiga kaki dan tentu saja menghisap darah. Vertebrata primitif ini hidup dan berkembang di Great Lakes, Amerika Utara. Lamprey ini memiliki julukan sebagai lintah raksasa yang tidak akan melepaskan pengait giginya dari tubuh si korban. Ia aka terus mengaitkan giginya hingga dirinya puas menghisap darah si korban.

Itulah 7 hewan yang ternyata memiliki kemampuan membunuh paling sadis di dunia. Untuk itu, kita harus berhati-hati apabila berada di sebuah tempat yang masih tampak asing seperti di hutan. Tetaplah waspada terhadap hewan yang dianggap tidak berbahaya tersebut.
Tag : Info Unik
2 Komentar untuk "Tujuh Hewan Dengan Kemampuan Membunuh Tersadis di Dunia"

yang paling keren komodo indonesia tu... walaupun keliatannya jalannya lemes... tapi agresif bngt.... hanya ada di indonesia...


Dalmatians are very protective dogs and can be aggressive toward humans . They are very active and need lots of exercise . They have a very sensitive nature and an excellent memory .
suksestoto

Back To Top