Lima Ramalan Bill Gates Ini Jadi Kenyataan - Kumpulan Info Unik

Lima Ramalan Bill Gates Ini Jadi Kenyataan

Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Ia merupakan pendiri Microsoft sekaligus menjadi ikon dunia teknologi yang memiliki kekayaan berlimpah. Tidak hanya berkecimpung di dunia teknologi, dirinya juga pernah menulis sebuah buku bertajuk “Businnes @ the Speed of Thought” yang terbit pada 1999 silam.

Di dalam buku tersebut, Bill Gates membuat ramalan terkait perkembangan industri teknologi di masa depan. Dan luar biasanya, seperti seorang peramal sakti seluruh ramalan orang terkaya di dunia tersebut terwujud pada masa ini. Lalu, apa saja ramalan Bill Gates tersebut? Berikut ini adalah lima ramalan perkembangan industri teknologi Bill Gates yang menjelma menjadi nyata.

1. Perangkat Mobile
Di dalam buku pernah ditulis Gates pada 1999 tersebut dirinya pernah meramalkan bahwa suatu saat nanti semua orang akan membawa perangkat komputer kecil kemanapun mereka pergi. Ramalan tersebut terbukti pada saat ini, dimana hampir semua orang yang memiliki smartphone, tablet, ataupun sekedar ponsel pintar yang terkoneksi dengan jaringan internet.

2. Belanja Murah Di Internet
Tidak hanya ramalan perangkat mobile yang sudah terbukti. Namun Gates juga telah memprediksikan bahwa nantinya akan semakin banyak orang tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko untuk membeli sebuah produk. Pada masa itu, mereka akan lebih dahuu mencari informasi harganya di situs-situs internet. Kemudian orang-orang tersebut akan membandingkan harganya untuk mencari yang termurah.

Lagi-lagi ramalan tersebut menjadi kenyataan. Hal ini dibuktikan dengan semakin merebaknya online shopping atau toko online yang bisa dicek dulu harganya dan kemudian bisa membandingkannya dengan harga yang ada di pasaran. Bahkan jika tidak mau repot, orang-orang bisa langsung membeli di toko online tersebut. Selain hemat waktu juga tidak membuat lelah karena harus kesana kemari. Hanya butuh menggerakkan jari di tablet atau smartphone untuk mencari barang dan harga yang sesuai.

3. Media Sosial
Ramalan selanjutnya yang pernah ditulis oleh Gates adalah mengenai media sosial. Di dalam bukunya tersebut, ia pernah menuliskan "Situs pribadi yang dikelola oleh pengguna dan untuk berbagi dengan teman-teman akan membuat banyak orang terkoneksi". Ramalan ini sungguh menjadi kenyataan, pasalnya dapat dilihat banyaknya bentuk media sosial yang saat ini digunakan masyarakat seperti Facebook, Twitter dan lainnya.

Di media sosial inilah seseorang menuliskan keluh kesahnya dalam bentuk status, berkomunikasi dengan teman lama, hingga berbagi informasi. Tidak hanya itu saja, terkadang media sosial juga dijadikan sebagai tempat mencari jodoh.

4. Cari Kerja Online
Menurut Gates saat itu, orang-orang akan semakin mudah menemukan pekerjaan dan "menjajakan" dirinya secara online. Ramalan tersebut menjadi kenyataan pada saat ini. Hal tersebut terbukti dengan menjamurnya berbagai situs pencarian kerja (job list) dan situs-situs berbasis profesional yang memudahkan orang untuk mencari pekerjaan.

5. Keuangan Digital
Ramalan Gates yang terakhir yaitu Ia meyakini sistem keuangan online akan menjadi sektor bisnis yang tak bisa terhindakan seiringan dengan pertumbuhan internet. Faktanya, pada saat ini memang uang virtual menjadi salah satu lini bisnis yang sedang berkembang besar. Tidak hanya itu, perbankan online pun sudah menjadi suatu kewajiban pada saat ini.

Itulah lima ramalan Bill Gates yang terwujud pada saat ini. Meskipun bukan seorang peramal, namun Gates mampu membaca perkembangan teknologi yang akan berlangsung pada masa yang akan datang. Semoga menjadi inspirasi.
0 Komentar untuk "Lima Ramalan Bill Gates Ini Jadi Kenyataan"

Back To Top