Delapan Manfaat Medis Pijatan Bagian Kepala - Kumpulan Info Unik

Delapan Manfaat Medis Pijatan Bagian Kepala

Kepala menjadi salah satu bagian paling penting tubuh manusia. Jika sedang lelah, stres atau banyak tekanan, bagian ini terasa begitu berat. Tidak jarang untuk sekedar merenggangkan otot syaraf kepala seseorang memberikan pijatn dibagian ini. Pijatan ringan dengan jari di bagian kepala memang akan membuat bagian tersebut terasa lebih nyaman.

Ternyata tidak hanya rasa nyaman yang akan diperoleh ketika bagian ini dipijat. Sebuah riset kesehatan membuktikan bahwa ada banyak manfaat medis yang bisa didapatkan ketika melakukan tekanan halus dengan jari di bagian kepala. Apa saja ragam manfaat kesehatan pijatan ini?  Berikut rangkumannya

1. Mencegah Terjadinya Sakit Kepala
Pijitan ini menjadi langkah alami untuk menghindari konsumsi obat kimia ketika sedang merasakan sakit kepala. Selain meredakan, pijitan ini juga dapat mencegah timbulnya sakit kepala. Dengan memijat lembut, akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar, sehingga mencegah terjadinya sakit kepala.

2.  Mencegah Migran
Migran merupakan sakit kepala sebelah yang terjadi akibat pikiran yang terlalu stres ataupun kecapekan. Gangguan kesehatan yang satu ini dapat menghambat aktifitas. Untuk mengatasi penyakit yang satu ini, dapat mencoba pijatan lembut dibagian kepala dengan ujung jari. Tujuannya adalah agar sirkulasi darah kembali normal dan mengurangi rasa sakit sedikit demi sedikit. Selain itu, akan membuat kita mengurangi pengkonsumsian obat kimia ketika terjadi migran.

3.  Mencegah Sakit Punggung
Tidak hanya dapat mencegah sakit kepala dan migran saja, ternyata dengan melakukan pijat di bagian kepala dapat menolong mengendurkan otot di seputar leher serta punggung. Oleh sebab itulah sakit punggung juga akan mereda setelah kepala dipijat.

4. Mencegah Terjadinya Insomnia
Untuk anda yang suka mengalami keadaan susah tidur atau biasa dikenal dengan insomnia dapat mengatasinya dengan pijat di bagian kepala. Pemijatan ini harus dilakukan sebelum tidur agar ketika tengah malam tidak terbangun dan mengalami insomnia. Pemijatan ini dapat menurunkan stres yang kemudian dapat mengatasi gangguan tidur tersebut.

5. Melancarkan Sirkulasi Darah Menjadi Lebih Baik

Tentu saja kita mengetahui bahwa dengan memijat areal kepala akan memperlancar aliran sirkulasi darah. Terlebih lagi jika kita memijatnya dengan menggunakan minyak esensial, maka akan membuat pembuluh darah kita yang awalnya tegang menjadi lemas atau rileks. Kondisi inilah yang kemudian membantu melancarkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu saja, ternyata kebiasaan ini dapat menjegah terjadinya penyakit stroke.

6. Meningkatkan Konsentrasi
Banyaknya rutinitas terkadang membuat kita sulit untuk berkonsentrasi. Untuk itu, ketika konsentrasi sudah mulai menurun cobalah untuk melakukan pijatan lembut di bagian kepala. Hal ini akan membuat konsentrasi kembali dan semakin fokus dalam menjalankan aktifitas.

7. Meremajakan Tubuh
Pijatan halus pada bagian kepala ini ternyata dapat meremajakan tubuh seseorang. Hal itu dikarenakan setelah melakukan pijat, tubuh kita akan merasa rileks dan otot-otot tubuh kembali seperti semula.

8. Kurangi Stres
Stres bisa disebabkan oleh apa saja, mulai dari masalah pekerjaan, keluarga, ataupun yang lainnya. Ketika perasaan stres menghampiri ada baiknya kita melakukan teknik pemijatan pada bagian kepala. Hal ini berfungsi agar kita kembali merasa nyaman dan membuat otot yang awalnya tegang menjadi kendur kembali.

Itulah Delapan Manfaat Medis Pijatan Bagian Kepala. Semoga kita semakin memahami betapa pentingnya pijatan kepala ini untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lakukanlah pemijatan kepala ini secara rutin agar terhindar dari berbagai penyakit yang bisa datang kapan saja.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Delapan Manfaat Medis Pijatan Bagian Kepala"

Back To Top