Bahan Alami Ini Turunkan Berat Badan 1 Kilogram dalam Sehari - Kumpulan Info Unik

Bahan Alami Ini Turunkan Berat Badan 1 Kilogram dalam Sehari

Berat badan yang proporsional memang menjadi idaman setiap orang. Biasanya jika menyadari berat badannya mulai naik, seseorang langsung merasa tidak nyaman dan melakukan berbagai upaya penurunan berat tubuh. Cara pertama yang mungkin dilakukan adalah  diet dan olahraga rutin.

Diet ini bisa dengan cara alami atau konsumsi obat-obatan kimia. Namun cara ini hanya akan berhasil jika dilakukan dalam tempo yang lama. Belum lagi banyaknya biaya yang harus dikeluarkan serta risiko efek penggunaan bahan kimia yang menakutkan. Kondisi yang cukup menyiksa ini membuat orang yang diet kembali kepada pola makan awal  dan membuat tubuhnya kembali gemuk.

Sebenarnya ada cara cepat untuk menurunkan berat badan dengan bahan yang alami. Penurunannya juga sangat signifikan yakni 1 kilogram dalam sehari. Cara ini menjadi alternatif diet yang tidak membutuhkan waktu lama dan tidak menyiksa tubuh.  Seperti apa caranya? Berikut ringkasannya.

Konsumsi Ramuan Alami dari Susu dan Teh Hijau
Tips menurunkan berat badan dengan cepat yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi ramuan alami yang terbuat dari susu dan teh hijau. Meskipun kebanyakan orang menyangka bahwa susu bisa membuat gemuk. Namun, pada kenyataanya tidak semua jenis susu yang yang dapat menimbulkan efek demikian. Salah satu jenis susu yang baik untuk program diet adalah susu yang rendah lemak.

Lalu bagaimana membuat racikan ramuan susu dan teh hijau yang dapat menurunkan berat badan hingga 1 kg dalam sehari ini? Sebelum mencobanya, ada baiknya anda  mengecek tekanan darah karena ramuan ini tidak cocok dikonsumsi oleh pemilik tekanan darah rendah. Selain itu, ramuan ini juga kurang baik bagi orang yang memiliki alergi terhadap susu. Berikut ini adalah cara membuat ramuan alami dari susu dan teh hijau untuk menurunkan berat badan:
  1. Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah 2 liter susu rendah lemak dan 3 sendok makan teh hijau. Sangat disarankan untuk membeli teh hijau yang sudah terkenal kualitasnya di pasaran. Sedangkan untuk susu rendah lemak, bisa didapatkan di supermarket terdekat.
  2. Panaskan susu dengan suhu kira-kira 70 derajat celcius. Setelah susu panas, campurkan dengan teh hijau dan aduk hingga rata. Dinginkan ramuan ini dengan cara menutupnya dan meyimpannya selama 30 menit kemudian saring.
  3. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah meminum ramuan itu setiap 2 jam hingga habis. Jangan mengkonsumsi minuman lain selain ramuan tersebut. 
Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka manfaatnya akan terasa dalam waktu 24 jam. Mengkonsumsi minuman tersebut dapat menurunkan berat badan hingga 1 kg. Hebat bukan? Silahkan mempraktekannya di rumah.

Konsumsi Pisang Sebagai Makanan Utama
Seperti yang diketahui bahwa pisang merupakan salah satu raja buah yang kaya akan manfaat. Buah yang satu ini dapat mengurangi kecemasan serta menenangkan saraf tubuh. Selain itu, buah pisang ternyata juga bisa dijadikan makanan praktis yang bisa dikonsumsi kapan saja dan membuat rasa kenyang. Pisang memiliki sedikit kalori dan banyak vitamin, selain itu di dalamnya juga terdapat mineral terutama potasium yang sangat baik untuk tubuh.

Biasanya buah pisang dijadikan sebagai makanan penutup setelah makan besar karena memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Namun ternyata buah yang satu ini bisa juga dijadikan makanan utama terutama untuk orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Mengkonsumsi pisang menjadi menu sarapan, makan siang dan makan malam ternyata dapat membuat berat badan turun sebanyak 1 kg.

Untuk sarapan, kita dapat awali dengan mengkonsumsi satu buah pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan susu skim atau teh dengan pemanis sakarin. Setelah itu, makanlah sebuah roti gandum dan potongan keju atau keju cottage . Dengan mengkonsumsi menu ini pada pagi hari akan membuat kita bersemangat dalam menjalani aktivitas .

Untuk makan siang, mengkonsumsi pisang dilakukan setelah memakan sebuah dada ayam panggang tanpa kulit ataupun ikan bakar. Selain itu, tambahkan juga salad dengan lebih banyak sayuran hijau dan sedikit minyak zaitun.

Sedangkan,untuk makan malam anda dapat mengkonsumsi satu hingga dua buah pisang, sebuah telur ayam rebus, sayuran yang di bumbui dengan sedikit minyak.

Diet pisang ini merupakan diet yang sangat cepat dan rendah kalori. Namun, sebaiknya tidak melakukan diet pisang ini dalam jangka waktu yang berkepanjangan.

Itulah tips cepat untuk menurunkan berat badan hingga satu kg dalam jangka waktu satu hari saja. Namun, jangan berlebihan untuk melakukannya agar stamina tubuh tetap terjaga dan jangan lupa untuk tetap berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Bahan Alami Ini Turunkan Berat Badan 1 Kilogram dalam Sehari"

sangat menarik,, terima kasih tips nya,, yang jadi masalahnya sekarang beli teh hijau nya di mana tuh :( kalau cuma pisang di tempat saya banyak :D

Back To Top