5 Cemilan Malam Hari yang Tidak Bikin Gemuk - Kumpulan Info Unik

5 Cemilan Malam Hari yang Tidak Bikin Gemuk

Bagi sebagian orang, mengkonsumsi cemilan pada malam hari merupakan suatu hal yang tidak boleh dilakukan. Kegiatan ini dipercaya dapat mempengaruhi berat badan sehingga membuatnya tidak lagi ideal. Ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang menyatakan bahwa mengemil dapat membuat berat badan naik. Hal ini semakin menjadi sebuah ketakutan seseorang ketika merasa kelaparan pada malam hari.

Alhasil mereka harus menahan lapar demi menjaga tubuh agar tetap proporsional. Namun tidak usah khawatir, ada solusi untuk anda yang suka ngemil di malam hari namun tidak ingin berat badannya naik. Caranya adalah memilih dan mengonsumsi cemilan sehat yang tidak berdampak pada kegemukan. Apa saja cemilan tersebut? Berikut ringkasannya 


1. Kacang Almond

Kacang almond  menjadi salah satu menu yang baik untuk dikonsumsi ketika merasa lapar di malam hari. Kacang jenis ini memiliki kandungan antioksidan serta serat yang cukup tinggi sehingga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Tidak hanya itu, cemilan kacang almond  ternyata dapat membantu mengatur gula darah serta meningkatkan produksi serotonin di dalam tubuh. Untuk itu, jika mulai merasa lapar di malam hari cobalah untuk mengkonsumsi 13-14 butir kacang almond. Jumlah ini sama dengan jumlah kaliri yang dibutuhkan tubuh. 

2. Yoghurt

Cemilan selanjutnya yang bisa membuat kenyang namun tidak membuat gemuk adalah yoghurt. Akan tetapi, tidak semua jenis yoghurt baik untuk dikonsumsi pada malam hari. Ada baiknya anda memilih yoghurt tanpa rasa (plain) agar tidak mengandung gula.

Namun, jika anda tidak menyukai yoghurt tanpa rasa anda bisa menambahkan cita rasa. Yakni dengan mengkombinasikan yoghurt tersebut dengan buah segar seperti blueberry, stoberi, kiwi dan buah-buahan sehat lainnya. Meskipun bahan dasar yoghurt ini terbuat dari susu, namun yoghurt tetap aman di konsumsi karena mempunyai kandungan lemak yang rendah. Itulah yang menyebabkan anda tidak perlu merasa khawatir bobot badan anda akan bertambah setelah mengkonsumsinya.

3. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan jenis makanan yang mempunyai nutrisi dan gizi yang tidak perlu diragukan lagi. Itulah mengapa kedua jenis makanan ini juga cocok dikonsumsi pada malam hari. Bahkan beberapa buah dan sayuran ini dapat diolah menjadi salad sebagai snack ringan. Anda tidak perlu khawatir akan gemuk setelah mengkonsumsi buah dan sayur, karena kedua makanan ini tidak akan memicu kenaikan berat badan. Namun, anda harus bisa memilih buah dan sayur yang kaya akan serat serta air agar terhindar dari dehidrasi ketika tidur.

4. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang berbahan dasar gandum. Jenis makanan ini paling cocok untuk dijadikan cemilan karena mempunyai kandungan vitamin B kompleks yang baik untuk tubuh. Selain itu, kudapan oatmeal ini juga bisa dikombinasikan dengan susu ataupun buah kering seperti kismis.

5. Agar-agar

Agar-agar menjadi salah satu makanan yang disukai semua orang karena teksturnya yang lembut dan kenyal. Tidak hanya enak, ternyata agar-agar bisa juga djadikan alternatif cemilan di malam hari. Agar-agar berfungsi untuk melancarkan pencernaan karena mempunyai kandungan serat yang banyak. Selain itu, cemilan yang satu ini juga rendah kalori, sehingga tidak aan menyebabkan timbunan lemak di dalam tubuh.

Itulah lima cemilan malam hari yang tidak membuat gemuk. Dengan memilih asupan makanan yang baik di malam hari, maka anda tidak perlu merasa khawatir akan gemuk setelah mengkonsumsinya. Namun, meskipun memiliki dampak baik bagi tubuh kita tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara berlebihan.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "5 Cemilan Malam Hari yang Tidak Bikin Gemuk"

Back To Top